Kalimantan Timur

Keseruan Bermain Air di Taman Rekreasi Lembah Hijau Samarinda

Lokasi: Jl. Kebun Raya, Lempake, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda.
MapCek Lokasi

Kalimantan tak hanya terkenal karena memiliki keindahan alam yang mempesona, namun juga memiliki beragam destinasi wisata lainnya. Saat anda berkunjung ke Kalimantan bersama keluarga, tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Taman Rekreasi Lembah Hijau yang berada di Samarinda. Tak hanya keseruan bermain air, keseruan lain juga akan anda rasakan jika berkunjung ke objek wisata satu ini. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

Keseruan Bermain Air di Taman Wisata Lembah Hijau

Keseruan Bermain Air di Taman Wisata Lembah Hijau

Image Credit: Anekawisataseru.com

Taman Rekreasi Lembah Hijau adalah salah satu obyek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pasalnya objek wisata ini menawarkan perpaduan yang bagus antara wisata alam dengan berbgai macam sajian atraksi di dalamnya. Saat berkunjung bersama keluarga anda bisa membiarkan anak bermain air dalam kolam.

Tak sekedar bermain air namun di kolam renang Taman Rekreasi Lembah Hijau juga terdapat beberapa pancuran air dan juga wahana air yang mengasyikkan. Anda bisa mengajak anak untuk bermain air sepuasnya di kolam tersebut. Tak hanya anak anak orang dewasa pun bisa berendam sambil bermain air di sekitar kolam renang Taman Lembah Hijau.

Anak anak akan merasakan keseruan saat bermain air dalam kolam. Bukan hanya satu atau dua saja prosotan yang ada di sekitar kolam renang anak, namun banyak sekali perosotan yang bisa digunakan anak untuk adu nyali sambil bermain. Anda tidak perlu khawatir anak akan tenggelam, pasalnya kedalaman kolam telah dikur sesuai dengan tinggi anak.

Agar permainan lebih seru, anda bisa menyewa ban renang untuk anak. Hal ini untuk membuat keselamatan anak lebih terjaga dan tidak membahayakan. Tentunya para orangtua memiliki peran yang penting untuk selalu mengawasi anak anak saat bermain air. Anda juga bisa mengasah kemampuan renang anak saat berkunjung ke Taman Rekreasi Lembah Hijau.

BACA JUGA:  Waduk Panji Sukarame, Tempat Rekreasi Air di Kutai Kartanegara

Banyak sekali warga Samarinda yang berkunjung ke tempat ini untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama teman atau keluarga. Pasalnya tempat ini sangat mudah dijangkau dan tidak dipatok dengan harga tiket masuk yang mahal. Selain memiliki harga tiket yang ramah di kantong masyarakat setempat juga bisa menikmati kesegaran air di dalam kolam.

Tak hanya bermain air yang menyenangkan, para pengunjung juga bisa menyaksikan beragam tanaman yang unik dan langka. Anda akan menemukan hiasa tanaman di area taman yang cantik dan memiliki beragam warna. Wajar saja jika area taman ini memiliki hawa yang sejuk dan membuat pengunjung betah untuk sekedar bersantai di objek wisata ini.

Selain melihat keindahan tanaman yang ditanam dengan rapi, anda juga bisa melakukan aktivitas memancing. Taman Rekreasi Lembah Hijau memiliki kolam di sekitar lembah yang sejuk dan banyak ikan di dalamnya. Sehingga anda akan puas memancing dan mendapatkan banyak ikan dari kolam tersebut. Anda juga tidak usah khawatir kepanasan, karena area kolam pancing telah ditanami banyak pohon pohon rindang.

Fasilitas yang Tersedia Taman Lembah Hijau Samarinda

Fasilitas yang Tersedia Taman Lembah Hijau Samarinda

Image Credit: Lampost.co

Taman Rekreasi Lembah Hijau tak kelah seru dengan objek wisata terkenal lain yang ada di Kota Samarinda. Selain bermain air, objek wisata ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang membuat pengunjung makin betah untuk berlama lama di taman tersebut. Selain kolam renang dan kolam pancing, ada juga beberapa permaianna seru yang wajib anda coba.

Bagi anda yang ingin melakukan kemah, anda bisa memilih Taman Rekreasi Lembah Hijau sebagai pilihan. Pasalnya kawasan aman ini memiliki area camping ground yang cocok untuk dijadikan kemah di akhir pekan. Tidak mengherankan jika tempat wisata ini ramai dikunjungi beberapa siswa sekolah yang memiliki agenda berkemah di akhir pekan.

BACA JUGA:  10 Cafe di Balikpapan yang Instagramable & Paling Hits

Serunya lagi anda tidak perlu repot repot untuk membawa peralatan kemah, karena Taman ini telah dilengkapi dengan tempat penyewaan kemah dan peralatan lainnya. Misalnya tenda, kompor, tikar, senter, dan masih banyak peralatan kemah lain yang bisa anda sewa saat berkunjung ke tempat ini. Sehingga anda tidak akan keberatan membawa beban peralatan untuk berkemah ketika anda berniat untuk melakukan kemah di tempat ini.

Taman ini juga menyediakan beberapa fasilitas outbond yang bisa anda coba. Pengunjung bisa mencoba wahana flying fox untuk menguji adrenalin anda bersama dengan keluarga. Tak hanya wahan flying fox wahana lain pun bisa anda nikmati ketika anda berkunjung ke objek wisata di Samarinda ini. Anda bisa berkunjung bersama anak anak, karena terdapat wahana flying fox yang disediakan khusus untuk anak anak.

Fasilitas lain yang tersedia di tempat ini adalah pendopo yang bisa digunakan sebagai tempat pertemuan dan kafetaria. Di pendopo ini juga telah menyediakan berbagai makanan dan minuman yang lezat yang bisa anda nikmati setelah lelah berkeliling area pantai. Area pendopo sendiri dihiasi dengan kawasan hijau yang akan memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Lokasi & Harga Tiket Masuk Kawasan Taman Lembah Hijau

Lokasi & Harga Tiket Masuk Kawasan Taman Lembah Hijau

Image Credit: Lampung.co

Taman rekreasi lembah hijau ini terlatak bersebelahan dengan Kebun Raya Unmul Samarinda. Lokasi taman ini berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Samarinda. Anda bisa menggunakan kendaraaan roda dua atau roda empat untuk berkunjung ke Taman Rekreasi Lembah Hijau. Jadi untuk anda yang ingin mengadakan camping bersama satu angkatan atau acara pramuka, anda tidak perlu khawatir dengan rute perjalananya.

Hal ini karena jalan untuk menuju lokasi wisata sangat mudah dilewati dan memiliki rute yang aman untuk semua kendaraan. Lokasi wisata ini tepatnya beralamat di Jalan Kebun raya Lempake, Kecamatan Samarinda Uatara Kalimantan Timur. Anda bisa menggunakan bantuan dari google map untuk bisa sampai di tempat objek wisata hits Samarinda ini. Sehingga anda tidak akan nyasar dan sampai di tempat dengan aman.

BACA JUGA:  Pesona Pulau Derawan, Pulau Eksotis di Ujung Kalimantan Timur

Anda bisa berkunjung ke lokasi ini pada hari hari aktif baik weekend ataupun weekdays. Untuk harga tiketnya pun terbilang ramah di kantong dan tidak membuat kantong anda jebol. Hanya dengan biaya lima ribu rupiah anda bisa masuk ke lokasi taman dan menikmati hijaunya tempat wisata ini karena telah dipenuhi oleh beragam pohon khas Kalimantan yang menjulan tinggi.

Harga Tiket Masuk Kawasan Taman Lembah Hijau

Image Credit: Tempatwisatanegeri.blogspot.com

Apabila anda ingin mencoba beragam outbond dan melakukan camping, ada harga paket yang harus anda bayar. Untuk paket harga outbond ini berkisar dari 180 ribu rupiah untuk menikmati semua wahana outbnd yang tersedia di lokasi wisata ini. Anda juga bisa berkemah selama dua hari satu malam atau tiga hari dua malam. Cobalah bertanya ke pusat informasi taman untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Nah itulah beberapa ulasan menarik mengenai wahana Taman Rekreasi Lembah Hijau yang bisa anda kunjungi. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga karena menyediakan beragam fasilitas lengkap. Saat anda berkunjung anda akan merasa betah untuk berlama lama di area taman karena memiliki kawasan yang asri dan terasa lebih alami. Anda bisa melakukan aktivitas renang, flying fox, ataupun memancing yang tersedia di area taman tersebut.