Kalimantan Timur

Menikmati Keseruan Taman Rekreasi Lembah Hijau di Samarinda

Lokasi: Jl. Kebun Raya, Lempake, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda.
MapCek Lokasi

Bagi Andi yang sedang berada di Samarinda, pastinya ingin mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sini. Kebanyakan tempat wisata di kota Samarinda berupa tempat wisata modern. Namun, bagi Andi yang ingin mencoba wisata yang unik yaitu perpaduan antara wisata alam dengan sajian atraksi yang menarik, mengunjungi Taman Rekreasi Lembah Hijau adalah pilihan yang tepat. Agar tidak semakin penasaran dengan tempat wisata yang satu ini, yuk simak ulasan berikut.

Daya Tarik Taman Rekreasi Lembah Hijau

Daya Tarik Taman Rekreasi Lembah Hijau

Image Credit: Pigijo.com

Jika kebanyakan tempat wisata hanya memiliki fasilitas yang terbatas dengan aktivitas yang bisa dilakukan tidak terlalu banyak, maka sudah saatnya Andi mencoba mengunjungi tempat wisata yang lebih menarik dan menantang yaitu Taman Rekreasi Lembah Hijau. Tempat wisata ini menyajikan hal yang unik, dimana Andi bisa menemukan berbagai replikasi dari tumbuhan yang ada di Kebun Raya Unmul Samarinda. Tidak hanya itu, beragam keseruan lainnya juga bisa Andi temukan di tempat ini.

Taman Rekreas Lembah Hijau menawarkan liburan yang lebih seru dengan menyediakan fasilitas yang lengkap sehingga membuat para pengunjung lebih nyaman. Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini adalah adanya wahana permainan yang lengkap. Dan harga tiket masuk ke tempat ini juga sangat terjangkau yaitu dibandrol sekitar Rp 5 ribu setiap orang. Namun jika memilih paket outbaond, maka pengunjung diwajibkan membayar sebesar Rp 180 ribu perorang.

Di tempat ini, Andi bisa merelaksasikan diri hiruk pikuk kota yang cukup padat. Suasananya yang masih asri, dengan hijaunya pepohonan yang ada di sekitar sehingga membuat tempat wisata ini menjadi lebih teduh. Menyaksikan pemandangan di sekitar dengan udara yang sejuk pastinya akan memberikan kesenangan tersendiri bagi anda. Perpaduan yang sempurna antara wisata alam dan wahan wisata permainan sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan anak anak.

BACA JUGA:  Pantai Indah Teluk Kaba, Destinasi Bahari Terbaik di Kutai Timur

Akses Menuju Taman Wisata Lembah Hijau

Akses Menuju Taman Wisata Lembah Hijau

Image Credit: 1Bangsaku.blogspot.com

Tempat wisata ini berada jalur perjalanan Samarinda menuju Bontang, tepatnya Dijalan Kebun Raya, Lempake, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Jika berangkat dari Samarinda, maka Andi harus menempuh perjalanan sekitar 15 km. Ada banyak pilihan akses untuk menuju ke tempat wisata ini. Andi bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat baik itu kendaraan pribadi maupun dengan menyewa rental motor atau mobil.

Memilih kendaraan pribadi akan lebih tepat karena bisa diatur lebih cepat dan Andi bisa langsung menuju lokasi wisata. Tempat wisata ini dibuka mulai jam 08.00 hingga jam 20.00. Jadi Andi masih tetap bisa menikmati bermain di taman rekreasi ini meskipun datang di siang hari. Untuk menyiasati agar perjalanan menuju lokasi tidak terlalu siang, maka sebaiknya Andi berangkat lebih pagi. Karena dengan begitu, Andi bisa puas menghabiskan waktu lebih lama di tempat ini.

Fasilitas yang Ada di Taman Rekreasi Lembah Hijau

Fasilitas yang Ada di Taman Rekreasi Lembah Hijau

Image Credit: Travelingan.net

Dalam memilih sebuah tempat untuk liburan, pastinya fasilitas menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan. Hal ini dikarenakan tujuan liburan sendiri adalah untuk merefreshingkan pikiran dan menghilangkan kebosanan akibat rutinitas. Kondisi tempat wisata yang minim fasilitas pastinya akan membuat liburan menjadi tidak nyaman dan tujuan dari wisata itu sendiri tidak bisa dicapai. Namun dengan mengunjungi tempat wisata ini, Andi tidak perlu khawatir lagi.

Ada banyak fasilitas yang disediakan di Taman Rekreasi Lembah Hijau. Pastinya Andi tidak akan merasa kecewa ketika mengunjungi tempat wisata ini. Tersedia camping ground dan fasilitas outbond. Tidak hanya itu, disini juga tersedia banyak sekali wahana permainan yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan liburan yang seru, diantaranya adalah waterboom, flying fox, kolam renang, kolam pancing, replika hutan dan berbagai wahana permainan lainnya.

BACA JUGA:  Mengenal Sejarah Balikpapan di Rumah Dahor Heritage

Selain beberapa fasilitas di atas, taman rekreasi lembah hijau juga menyediakan fasilitas berupa pendopo yang biasanya digunakan sebagai pertemuan serta kafetaria yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat. Jadi Andi tidak perlu khawatir kelaparan ketika mengunjungi tempat wisata ini. Sambil menikmati keindahan tempat wisata, bisa memesan makanan atau minuman di kafetaria trsebut. Namun, Andi juga bisa membawa makanan sendiri dari rumah.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Taman Lembah Hijau

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Taman Lembah Hijau

Image Credit: Sriwijayamagazine.com

Mengunjungi tempat wisata ini, Andi tidak akan merasakan bosan. Bahkan mungkin Andi akan merasa waktu yang digunakan untuk liburan masih kurang. Pasalnya banyak kegiatan yang bisa Andi lakukan di sini, diantaranya berkemah dan melakukan outbond. Banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini diakhir pekan dengan tujuan berkemah. Andi tidak perlu repot repot membawa perlengkapan dari rumah, karena di sini sudah disediakan tenda dan perlengkapan kemah lainnya.

Tidak hanya itu, Andi juga bisa bermain sepuasnya karena di sini terdapat banyak sekali wahana permainan. Dijamin liburan Andi akan semakin seru dan menyenangkan. Bagi Andi yang hobi memancing, Andi bisa melakukannya di tempat ini karena Taman Rekreasi Lembah Hijau juga dilengkapi dengan kolam pemancingan. Jika kelelahan, Andi bisa beristirahat di gazebo yang sudah disediakan sembari memesan beberapa makanan atau minuman yang ada di kafetaria.

Di sini, Andi juga bisa menyegarkan tubuh dengan berenang di kolam renang. Pasalnya kolam renang yang ada di tempat ini bukanlah kolam renang biasa, melainkan kolam renang dengan seluncuran air dan fasilitas air byur sehingga berenang lebih menyenangkan. Namun, sebelumnya Andi harus memastikan jika sudah membawa baju ganti. Andi juga bisa mengenali jenis jenis tumbuhan melalui replika hutan yang ada di Taman Rekreasi Lembah Hijau.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Sangatta, Kutai Timur Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lembah Hijau Menyediakan Tempat Bermain Anak-Anak

Lembah Hijau Menyediakan Tempat Bermain Anak-Anak

Image Credit: Lampost.co

Ketika berkunjung ke suatu tempat wisata bersama anak anak, pastinya Andi harus memikirkan pilihan tempat wisata yang tepat. Andi pastinya membutuhkan tempat wisata yang bisa membuat anak anak senang. Masa anak anak sangat menyukai kegiatan bermain, sehingga akan lebih baik jika Andi mengajak liburan ke tempat wisata yang menyediakan tempat bermain untuk anak anak seperti halnya taman Rekreasi Lembah Hijau Samarinda.

Taman rekreasi ini menyedikan berbagai wahana permainan untuk anak, sehingga dia bisa lebih fokus untuk liburan sepenuhnya. Bahkan anak Andi bisa memilih jenis permainan yang dia sukai di sini. Andi juga bisa mengajaknya berkemah untuk merekatkan hubungan keluarga . Dengan menghabiskan waktu liburan yang seru, pastinya anak Andi akan merasa senang. Tentunya kebahagian anak juga akan menjadi kebahagiaan Andi sebagai orang tua.

Taman Rekreasi Lembah Hijau menyajikan wisata yang lebih unik dan tidak kalah menarik dari tempat lain. Di sini Andi bisa melakukan banyak aktivitas mulai dari outbond, memancing, berenang bahkan hanya sekedar bersantai santai di gazebo. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau di kantong. Tidak perlu khawatir lagi jika kelaparan ketika sedang liburan di tempat ini, karena ada kefetaria yang menyediakan makanan yang bisa mengenyangkan perut anda.