Kalimantan Timur

Taman Cibodas Bontang, Destinasi Wisata Favorit Keluarga

Taman Cibodas menjadi destinasi favorit keluarga yang bisa dikunjungi di Bontang. Wisata ini menghadirkan beragam aktifitas menarik untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Lokasi: Belimbing, Kec. Bontang Barat, Kota Bontang.
Map: Cek  Lokasi

Hari libur sering kali dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Bagi Anda yang berada di Bontang, maka tak perlu mengunjungi tempat yang jauh. Anda pun bisa mulai menjelajah destinasi menarik yang ada di sekitar, salah satunya adalah Taman Cibodas. Berbagai keseruan bisa Anda dapatkan saat berekreasi di tempat satu ini. Penasaran apa saja? Dalam ulasan berikut akan dikupas lebih tuntas mengenai wisata satu ini.

Serunya Berwisata di Taman Cibodas

Serunya Berwisata di Taman Cibodas

Image Credit: Juraganamal.blogspot.com

Berada di Bontang Barat, tepatnya di kawasan industri Pupuk Kaltim, wisata satu ini menyajikan sejuta pesona yang tidak bisa untuk Anda lewatkan begitu saja. Memasuki area wisata satu ini, Anda pun akan langsung disuguhkan dengan banyaknya pepohonan rindang yang akan memanjakan mata. Anda pun akan merasakan sejuknya udara secara langsung ketika sampai di tempat ini.

Tentu saja, wisata ini akan sangat cocok bagi Anda yang tinggal di perkotaan. Hijaunya lahan yang cukup luas akan membuat Anda tak berhenti menatap. Bahkan Anda pun akan bisa bermain di rerumputan yang hijau saat berwisata ke taman satu ini. Memang destinasi satu ini menjadi lokasi yang tepat untuk healing. Karena rimbunnya pepohonan dan angin semilir yang bisa Anda rasakan ketika berada disini.

Berada di kawasan satu ini, maka Anda nantinya akan disambut dengan helikopter kuning yang agak usang. Tentu saja, tempat wisata tersebut akan sangat pas untuk Anda yang sedang mengajak si kecil berwisata. Pasalnya, Anda bisa memperkenalkan salah satu alat transportasi yang ada di Indonesia, yakni helikopter. Sehingga, anak pun nantinya akan bisa berwisata sekaligus mendapatkan edukasi saat berada disini.

Tak hanya helikopter saja, Anda pun juga bisa untuk menemukan speed boat terparkir di kawasan satu ini. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menunjukkan kepada si kecil tentang jenis kapal, maka mendatangi wisata Taman Cibodas dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan. Mengunjungi taman ini juga bisa menjadi tempat untuk melepas stres dari lelahnya aktfitas harian yang Anda lakukan saat jam kerja.

Beranjak ke tempat selanjutnya, Anda pun masih disuguhkan dengan pemandangan hijau nan asri. Berpadu dengan danau buatan dan hamparan rumput akan membuat Anda bisa berpiknik. Menariknya lagi, bagi Anda yang membawa anak kecil maka tempat wisata ini akan menghadirkan berbagai macam permainan seru yang bisa untuk membuat si kecil menjadi betah.

BACA JUGA:  23 Minuman & Makanan Khas Pontianak yang Wajib Dicoba

Untuk Anda penyuka dinosaurus, maka tempat ini juga menyuguhkan patung T-Rex yang super besar. Anda pun akan serasa berada di jaman purba. Pasalnya, suasana yang ada di taman ini pun sangat mendukung untuk Anda berlarian mengelilingi taman yang sangat luas ini. Pastinya, Anda pun akan puas mengajak si kecil bermain di Taman Cibodas yang ada di Bontang ini.

Beragam Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan di Taman Cibodas

Beragam Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan di Taman Cibodas

Image Credit: Travellink-indonesia.com

Taman satu ini menghadirkan konsep yang disukai oleh keluarga. Hal ini dikarenakan terdapat banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan akhir pekan. Salah satunya, bagi Anda yang menyukai piknik. Dengan rumput yag terhampar luas, maka Anda pun bisa memilh tempat yang nyaman untuk berpiknik. Anda bisa membawa karpet dan beraneka makanan sendiri dari rumah.

Sehingga, Anda pun akan bisa menyantap makan siang dengan suasana asri nan sejuk di taman satu ini. Karena memiliki tempat yang luas, untuk Anda yang mengajak anak kecil maka mereka pun akan bisa berlarian dengan lebih leluasa. Bahkan Anda pun bisa membawa raket bulu tangkis lengkap dengan koknya, untuk bermain di tempat satu ini.

Taman Cibodas memang tempat rekreasi yang cocok untuk keluarga. Hal ini ditandai dengan hadirnya beragam jenis permainan yang bisa dicoba oleh si kecil. Pertama, untuk melatih adrenalinnya, maka Anda bisa mengajaknya menuju ke lokasi yang penuh dengan ban bekas mobil. Ban tersebut ditata sedemikian rupa membentuk pohon. Sehingga si kecil bisa memanjatnya

Tak hanya itu saja, anak anak pun bisa bermain sepuasnya di Taman Cibodas yang ada di Bontang ini. Panjat lorong, komedi putar, hingga ayunan dan bangku genjot akan membuat si kecil menjadi betah. Keunggulannya, Anda pun bisa mengajak buah hati untuk memainkan permainan tersebut secara gratis tanpa perlu dipungut biaya. Sangat menyenangkan bukan?

Mencari permainan yang mampu untuk mempererat komunikasi dengan buah hati? Maka di Taman Cibodas ini pun Anda bisa menemukannya. Pilihlah permainan yakni Jembatan Gantung yang memang di desain secara khusus untuk menjalin rasa kerja sama yang erat antara anak dan juga orang tua. Tak hanya itu saja, ada juga beragam jenis permainan lain yang dapat menimbulkan suasana hangat dalam keluarga.

Untuk Anda yang tidak ingin piknik di hamparan rumput, maka Anda pun tak perlu khawatir. Pasalnya, terdapat banyak gazebo yang tersedia di taman ini. Sehingga, Anda pun bisa mengajak si kecil untuk bersantap siang sambil duduk di gazebo yang teduh dan nyaman. Atau Anda pun bisa mengawasi anak Anda yang sedang berlarian dengan berada di gazebo satu ini.

BACA JUGA:  10 Tempat Makan di Pontianak Paling Enak & Murah

Alamat & Rute Menuju Lokasi Taman Cibodas Bontang

Alamat & Rute Menuju Lokasi Taman Cibodas Bontang

Image Credit: Juraganamal.blogspot.com

Taman Cibodas memiliki lokasi di Belimbing, Bontang Barat, Kalimantan Timur. Lebih tepatnya berada di kawasan industri PT. Pupuk Kaltim. Bagi Anda yang ingin berwisata ke taman satu ini, maka Anda pun bisa mengunjunginya dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jarak tempuhnya dari kota Bontang sendiri sekitar 7 kilometer dan bisa Anda tempuh hanya dalam waktu 15 menit saja.

Hal ini dikarenakan akses untuk menuju ke taman ini sangatlah bagus. Anda bisa melewati jalanan aspal yang mulus tanpa ada hambatan. Untuk perjalanan dari pusat kota Bontang sendiri, Anda bisa melewati Jalan Jendral Soedirman. Setelah itu, perjalanan pun berlanjut menuju ke Jalan Jendral Ahmad Yani dan mengikuti Jalan Imam Bonjol hingga bertemu dengan Jalan Bhayangkara.

Kemudian, Anda pun bisa melanjutkan perjalanan dengan mengikuti Jalan Cipto Mangunkusumo dan sampailah Anda di taman satu ini. Rute tersebut sangatlah mudah untuk Anda ikuti. Selain itu, bagi Anda yang tidak tahu jalan maka Anda pun bisa mengandalkan Google Maps. Pasalnya, Taman Cibodas telah bisa untuk Anda temukan melalui aplikasi satu ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Cibodas

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Cibodas

Image Credit: Trepelin.com

Taman Cibodas yang ada di Bontang menjadi salah satu destinasi yang tidak memiliki harga tiket masuk. Sehingga, Anda pun bisa bermain sepuasnya di tempat satu ini tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Tentu saja, wisata ini akan sangat cocok Anda kunjungi di akhir bulan. Mengingat, ketika berada disini Anda bisa tidak mengeluarkan uang sepeser pun.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke taman satu ini, maka Anda pun bisa datang kapan saja Anda mau. Hal ini dikarenakan taman yang berada di Bontang Barat ini akan buka selama 24 jam penuh. Anda pun bisa melakukan aktfitas olahraga di pagi hari. Pasalnya, taman ini pun sangat cocok untuk jogging. Hal tersebut dikarenakan Taman Cibodas memiliki lokasi yang cukup luas, sehingga Anda pun bisa berolahraga di pagi hari.

Fasilitas yang Tersedia di Taman Cibodas

Fasilitas yang Tersedia di Taman Cibodas

Image Credit: Trepelin.com

Tempat rekreasi satu ini, banyak dikunjungi terutama saat akhir pekan atau hari libur. Hal ini disebabkan fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Mulai dari taman bermain yang disediakan untuk anak anak, serta gazebo dan tempat duduk yang teduh untuk beristirahat. Dengan begitu, Anda pun akan bisa bersantai sekaligus menikmati pemandangan yang indah.

BACA JUGA:  Pulau Beras Basah, Pulau Nan Eksotis Andalan Kalimantan Timur

Fasilitas yang ada di Taman Cibodas dapat menunjang keseruan Anda bermain bersama si kecil. Hal ini dikarenakan adanya labirin yang berada di tempat satu ini mampu membuat Anda bisa bermain lebih menyenangkan bersama si kecil. Tak hanya itu saja, lahan parkir yang ada di tempat satu ini pun sangat luas. Sehingga Anda bisa memarkir kendaraan dengan lebih nyaman dan leluasa di lokasi satu ini.

Hal yang Perlu Anda Bawa Ketika Berwisata ke Taman Cibodas

Hal yang Perlu Anda Bawa Ketika Berwisata ke Taman Cibodas

Image Credit: Eksposkaltim.com

Berwisata ke tempat satu ini, tentu saja menjadi kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Karena tempat satu ini sangat cocok untuk berpiknik, maka benda yang wajib untuk Anda bawa adalah karpet. Pasalnya, Anda bisa menggelarnya untuk menikmati camilan ataupun makan siang bersama keluarga di rumput yang menghijau. Selain itu, Anda pun bisa membawa makanan dan juga air putih yang cukup untuk keluarga.

Sebab, di taman yang luas ini maka Anda pun bisa untuk berlarian dengan leluasa. Sehingga ketika Anda merasa kelelahan, maka Anda pun telah memiliki air mineral untuk mengatasi rasa haus tersebut. Karena memiliki lokasi di tempat terbuka, maka Anda bisa membawa sun screen. Hal ini bertujuan agar ketika bermain, Anda pun tidak akan terpapar sinar ultra violet.

Memiliki cuaca yang terkadang terik, maka Anda bisa membawa kaca mata hitam ketika berkunjung ke tempat satu ini. Hal tersebut dikarenakan untuk menghindari silau matahari, maka dengan hadirnya kacamata ini akan membuat Anda bisa tampil dengan lebih maksimal saat berada di kamera. Sehingga, Anda pun juga wajib untuk membawa kamera saat berada di tempat satu ini. Pasalnya, banyak momen bagus yang bisa Anda dapatkan di taman Cibodas.

Hal tersebut dikarenakan nantinya Anda pun bisa berfoto dengan latar belakang yang cantik. Mulai dari hijaunya pepohonan yang akan membuat Anda bisa tampil lebih ekspresif. Hingga banyaknya patung lucu yang akan membuat si kecil menjadi tertarik. Sebut saja seperti patung dinosaurus dan juga beragam transportasi dengan ukuran yang besar seperti helikopter dan speed boat yang ada di taman satu ini. Sehingga, si kecil pun akan merasa senang bermain disini.

Mengunjungi Taman Cibodas yang ada di Bontang menjadi salah satu kegiatan untuk melepas penat. Hal ini dikarenakan banyak hiburan yang bisa untuk Anda lakukan ketika berada di tempat satu ini. Selain itu, taman yang cantik ini juga menjadi salah satu destinasi terbaik bagi Anda yang tinggal di daearh Bontang Barat. Sehingga, Anda pun bisa singgah di taman ini ketika sedang senggang ataupun ingin bersantai.