Kalimantan Timur

Rumah Ulin Arya, Destinasi Wisata Keluarga Populer di Samarinda

Lokasi: Sempaja Utara, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda.
MapCek Lokasi

Rutinitas kota memang melelahkan ditambah beban pekerjaan, yang menuntut banyak hal. Pikiran pun lebih cepat lelah dan penat, yang berujung stress berkepanjangan. Maka untuk mereset kembali, anda perlu refreshing ke tempat wisata. Destinasi wisata Rumah Ulin Arya di Samarinda patut dipertimbangkan. Letaknya jauh dari keramaian kota serta menawarkan suasana alam, yang membuat jiwa tentram. Penasaran seperti apa isinya? Simak ulasannya.

Alasan Harus Berwisata ke Rumah Ulin Arya

Alasan Harus Berwisata ke Rumah Ulin Arya

Image Credit: Bufferdotcom.blogspot.com

Indonesia tidak hanya kaya akan budaya, tapi juga deretan wisata yang mengagumkan. Dari ujung Sabang hingga Merauke, menawarkan destinasi menarik untuk dikunjungi. Ada satu kota yang menarik perhatian, tapi masih banya yang belum tahu. Kota tersebut ialah Samarinda, yang menyimpan banyak destinasi apik jauh dari padatnya kota. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga penginapan semua tesedia. Anda hanya perlu datang ke Samarinda dan menikmatinya.

Untuk sampai ke kota Samarinda anda disarankan melakukan perjalanan udara. Darimana pun asal kota tujuan utama ke bandara Sepinggan, Balikpapan. Setelah itu baru melanjutkan ke Samarinda melalui jalur darat. Ada 3 pilihan kendaraan yang siap mengantar anda, pertama gunakan taksi yang tersedia di luar bandara. Untuk tarif taksi sendiri sekitar 300 ribu rupiah. Kendaraan kedua bisa naik bus antar kota dengan tarif 50 ribu. Dan ketiga naik bus Kangaroo seharga 120 ribu rupiah.

Dari bandara menuju kota Samarinda akan membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam. Selama perjalanan panjang tersebut, anda akan disuguhkan rimbunnya hutan Kalimantan. Sesekali terdengar cuitan burung dan suara hewan khas hutan. Sedikit informasi jalanan menuju Samarinda berkelok-kelok, jadi disarankan sedia obat anti mabuk. Agar perjalanan anda tetap tenang dan tidak terganggu, karena pasti akan mengalami mual-mual.

BACA JUGA:  5 Wisata Museum di Samarinda yang Patut Anda Kunjungi

Ketika tiba di kota Samarinda anda akan disuguhkan indahnya kota. Tatanan wilayahnya rapi tidak seperti kota besar biasanya. Untuk mengistirahatkan diri setelah perjalanan panjang, anda tinggal memilih penginapan. Disana menyediakan berbagai jenis penginapan, mulai dari kelas biasa hingga hotel bintang lima. Disarankan untuk memilih penginapan ternyaman, karena anda akan menghabiskan hari untuk mengunjungi banyak wisata.

Kota Samarinda memang masih asing di telinga, sebagai tempat pemilik wisata menarik. Sebagian besar orang berpikir di tengah hutan Kalimantan, apa yang bisa disuguhkan? Ternyata pemikiran tersebut akan lenyap, setelah menginjakkan kaki pertama disini. Memiliki kondisi geografis yang berbukit serta ketinggian yang bervariasi. Menjadikan pengunjungnya tidak bisa meragukan pesona wisata yang dimiliki. Mulai dari wisata budaya hingga wisata alam, semuanya patut diacungi jempol.

Rekomendasi Wisata ke Rumah Ulin Arya

Rekomendasi Wisata ke Rumah Ulin Arya

Image Credit: Bufferdotcom.blogspot.com

Bagi anda yang sudah mempunyai keluarga dan anak, ataupun adik masih usia pertumbuhan. Kota Samarinda menyediakan destinasi wisata khas keluarga, tempatnya nyaman dan asri. Anda akan dibawa ke suasana bersantai dengan pemandangan alam, yang sangat menyejukkan. Tempat ini bernama Rumah Ulin Arya, yang dikenal instagramble dan selalu ramai pengunjung. Memanfaatkan lahan seluas 3 hektar, RUA menawarkan konsep wisata yang menarik.

Berlokasi di Desa Bayur dengan letak yang cukup jauh, dari ramainya perkotaan. Berada di tengah alam sehingga cocok untuk berlibur, dan melepaskan penat sejenak. Untuk masalah tiket masuk tidak perlu khawatir. Di Rumah Ulin Arya tarif tiket menyesuaikan banyaknya orang. Semakin banyak orang dalam rombongan maka harga per orang, semakin murah. Khusus fasilitas kolam renang anda harus membayar per orang 60 ribu. Jauh lebih baik jika anda masuk langsung bayar biaya tiket terusan. Jadi tidak perlu repot antri kembali jika ingin berenang.

BACA JUGA:  Pantai Melawai, Destinasi Wisata Populer di Kota Balikpapan

Begitu masuk anda akan disuguhi taman indah, yang menghiasi sepanjang jalan. Pengelola juga menanam berbagai jenis pepohonan. Deretan pohon tersebut diberi nama, agar pengunjung tahu masuk dalam golongan pohon mana. Disini anda bisa sambil mengenalkan anak sambil menunjukkan bentuk pohonnya. Benar-benar mensyaratkan wisata edukatif yang layak dikunjungi keluarga. Jadi tidak perlu ragu untuk berwisata ke Rumah Ulin Arya ini, dan jadikan list utama liburan.

Menyediakan Fasilitas untuk Wisata Hingga Rapat Kantor

Menyediakan Fasilitas untuk Wisata Hingga Rapat Kantor

Image Credit: Bufferdotcom.blogspot.com

Beberapa kantor atau perusahaan mungkin biasa, mengadakan pertemuan di luar kantor. Untuk alternatif mereka mengambil Rumah Ulin Arya sebagai lokasinya. Sambil rapat di akhir pekan bisa membawa keluarga berlibur. RUA menyediakan fasilitas seperti meeting room yang dibuat dalam mode eksklusif. Bisa menampung 50 orang lebih dilengkapi dengan big screen TV, untuk keperluan presentasi. Tempatnya pun nyaman jadi anda bisa mendiskusikan banyak hal, bersama dengan kolega anda.

Untuk tempat bermain anak terdapat Mini Farm dan Arya’s Playground. Fasilitas Mini Farm menjadi tujuan favorit anak-anak, karena menawarkan isi yang menarik. Disini anak-anak bisa berinteraksi, dan bercengkrama dengan hewan. Dan juga mendapatkan edukasi dan pengetahuan, terkait nama-nama tanaman dan hewan. Pengelola juga memfasilitasi cara pengembangbiakan tanaman, dan merawat tanaman dengan baik.

Sedangkan di Arya’s Palyground anak bisa bermain dengan puas, lewat beragam permainan. Ruma Ulin Arya mempersembahkan wahana yang menantang, namun tetap fun dan safety. Wahana yang bisa dimainkan antara lain Swinging Tarzan, Piramida Licin, Jembatan Jala, Flying Fox, Hugger Wall dan Jembatan Tali. Bergerser sedikit ke Kid Playground salah satu spot bermain anak. Setelah bosan di Mini Farm atau lelah bermain di Arya’s Playground, anak tinggal bersantai ria sambil istirahat.

Fasilitas untuk Wisata Hingga Rapat Kantor

Image Credit: Bufferdotcom.blogspot.com

Ingin liburan yang santai-santai saja? Ruma Ulin Arya menyediakan Kolam Renang Sehat dan Gazebo untuk tempat bersantai, sambil menikmati panorama alam. Kolam renang tersebut merupakan spot unggulan, dan membuat pengunjung betah berlama-lama. Dengan design kolam berbentuk kupu-kupu, serta kualitas air terbaik sebab melalui filterisasi. Anda akan merasakan relaksasi disini, dengan suasana sekitar berbalut nuansa Bali. Ada pula gazebo untuk duduk bersantai, atau menyantap bekal bersama.

BACA JUGA:  15 Wisata Kuliner di Samarinda yang Wajib Anda Coba

Butuh background foto untuk feeds instagram? Tenang Rumah Ulin Arya sudah menyediakannya. Pengelola paham tujuan para pengunjung adalah membuat banyak momen. Maka dari itu terdapat Labirin dan Private Library, yang mendapat predikat “Instagramable spot”. Di labirin anda tidak hanya berfoto tapi juga bisa sambil bermain, misalnya permainan “petak umpet” dengan keluarga anda.

Setelah lelah bermain dan berkeliling kawasan, anda perlu mengisi perut untuk mengisi energi. Di dalam Rumah Ulin Arya tersedia Cocoon Cafe & Glass House, yang letaknya di samping kolam renang. Cafe senantiasa memberikan pilihan menu dan pelayanan yang terbaik. Anda juga bisa merasakan masakan khas Samarinda disini, harganya pun tidak terlalu mahal. Sambil menyantap makanan anda bisa bersantai, dan menikmati semilir angin.

Rumah Ulin Arya bisa menjadi wisata pilihan jika hendak melepas penat. Letaknya jauh dari keramaian kota, jadi tidak perlu khawatir terganggu bisingnya kendaraan. Menyajikan suasana alam yang nyaman, dan membuat jiwa lebih tenang. Cocok sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Tempat wisata ini menyuguhkan beragam fasilitas mulai dari khusus anak, instgramble spot, hingga keperluan meeting. Jadi sudahkah anda tertarik kesini?