Kalimantan Selatan

Pulau Samber Gelap, Pulau Kecil Nan Eksotis di Kotabaru

Lokasi: Sarakaman, Kec. Pulau Sebuku, Kab. Kotabaru.
MapCek Lokasi

Berwisata ke sebuah pulau adalah salah satu hal yang bisa untuk Anda lakukan ketika berada di Kotabaru. Pasalnya, ketika Anda berada disini, terdapat salah satu pulau yakni Pulau Sumber Gelap yang akan membuat Anda terpesona akan keindahannya. Di pulau yang eksotis ini, ada beragam aktifitas seru yang bisa untuk Anda lakukan. Tertarik untuk berkunjung, simak ulasan berikut ini.

1. Pulau Samber Gelap Memiliki Pemandangan Laut Sangat Keren

Pulau Samber Gelap Memiliki Pemandangan Laut Sangat Keren

Image Credit: Brilio.net

Hal pertama yang pastinya akan Anda nikmati ketika berada di tempat satu ini adalah pemandangannya yang eksotis. Untuk itu, bagi Anda yang ingin mencari pantai dengan panorama yang menakjubkan di daerah Kalimantan, maka pergi berwisata ke Pulau Samber Gelap dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk Anda masukkan daftar.

Hal ini dikarenakan di pulau yang berada di Kotabaru ini, Anda pun akan disuguhkan oleh pemandangan yang sangat bagus. Mulai dari cerahnya langit, suara ombak dna juga nyiur pohon kelapa yang melambai, maka hal tersebut akan membuat Anda menjadi puas untuk berlibur di tempat satu ini. Untuk itu, Anda pun bisa membawa keluarga ataupun pasangan untuk mengunjungi pulau satu ini.

2. Menjadi Salah Satu Tempat Diving Terbaik

Menjadi Salah Satu Tempat Diving Terbaik

Image Credit: Detik.com

Selain memiliki pemandangan laut yang memukau, maka pemandangan di bawah lautnya pun juga akan membuat Anda terbuai. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki hobi untuk diving dan snorkeling tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat satu ini. Anda pun bisa memilih spot spot keren yang bisa untuk Anda selami. Nantinya, Anda pun akan bisa untuk melihat keindaahan bawah laut yang sangat menakjubkan.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Hulu Sungai Utara Terbaru dan Terhits Dikunjungi

Disini, Anda nantinya akan bisa untuk menikmati wisata bahari bawah laut yang sangat mengagumkan. Mulai dari terumbu karang yang sangat cantik dan juga ikan berwarna warni yang akan membuat Anda terpikat. Untuk itu, Anda pun tak bisa melewatkan begitu saja wisata bawah laut yang ada di Pulau Samber Gelap yang sangat eksotis satu ini.

3. Menikmati Indahnya Sunset di Pulau Samber Gelap

Menikmati Indahnya Sunset di Pulau Samber Gelap

Image Credit: Idntimes.com

Menunggu matahari terbenam, merupakan salah satu hal wajib yang bisa untuk Anda lakukan ketika sedang berada di pulau. Hal ini pula yang bisa untuk Anda nikmati ketika memutuskan untuk berlibut di Pulau Samber Gelap. Pasalnya, Anda pun akan bisa menyaksikan siluet pemandangan yang sangat cantik ketika senja telah tiba.

Untuk itu, Anda pun nantinya akan bisa untuk memotret keindahan dari matahari tenggelam ketika berkunjung ke pulau satu ini. Tentu saja fenomena alam ini akan menjadi salah satu spot menarik yang bisa Anda ambil ketika sedang berada di Pulau Samber Gelap. Sehingga, jika Anda tertarik untuk menunggu senja di pulau satu ini, maka mulai jadwalkan keberangkatan untuk ke pulau ini.

4. Melihat Pemandangan Pulau dari Mercusuar

Melihat Pemandangan Pulau dari Mercusuar

Image Credit: Abiearraff.blogspot.com

Hal unik lainnya yang bisa untuk Anda lakukan disini adalah dengan naik ke mercusuar. Ketika Anda berada disini, maka Anda pun akan bisa untuk melihat keindahan dari Pulau Samber Gelap dari atas. Pemandangan dari atas pun tentu saja akan menjadi salah satu hal yang tidak boleh untuk Anda lewatkan begitu saja.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin untuk menyaksikan pemandangan pulau dari tempat yang berbeda, maka Anda pun bisa melihatnya dari atas mercusuar ini.

BACA JUGA:  12 Tempat Wisata di Banjar Terbaru & Terhits Dikunjungi

5. Tempat Penangkaran Penyu di Kalimantan

Tempat Penangkaran Penyu di Kalimantan

Image Credit: Nununuris.blogspot.com

Ketika malam menjelang, maka ini adalah waktu yang sangat Anda tunggu. Pasalnya, ketika malam telah tiba, maka Anda pun akan bisa menyaksikan aktifitas penyu yang sedang bertelur. Hal ini dikarenakan Pulau Samber Gelap merupakan salah satu tempat untuk penangkaran budi daya telur penyu. Tentu saja hal ini akan menjadi pengalaman yang berbeda bagi Anda ketika berkunjung ke sebuah pulau.

Alasan bahwa penyu bisa menetap di pulau satu ini adalah dikarenakan di dalam Pulau Samber Gelap merupakan salah satu pulau yang ada di Kalimantan yang tidak dihuni oleh manusia. Sehingga di pulau ini pun hanya penyu hijau dan penyu sisik saja yang datang berkunjung untuk mengeluarkan telur. Hal ini dikarenakan pulau ini adalah sebagai habitat dari penyu penyu tersebut.

Untuk penyu sendiri, biasanya mereka akan dapat untuk berimigrasi dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Dimana hal tersebut dapat ditempuh dalam beratus ratus kilometer jauhnya untuk mencari makan dan juga bertelur. Sehingga di dalam siklus tertentu, induk dari penyu tersebut akan ke pantai dan meletakkan ratusan butir telur. Hal tersebut pun dapat berlangsung selama beberapa kali di dalam musim bertelur.

6. Tempat Memancing Favorit di Kotabaru

Tempat Memancing Favorit di Kotabaru

Image Credit: Tribunnews.com

Selain itu, bagi Anda yang memiliki hobi memancing maka Pulau Samber Gelap merupakan salah satu tempat yang tepat bagi Anda untuk memancing. Pasalnya terdapat beberapa ikan besar yang bisa untuk Anda pancing ketika sedang berada di tempat satu ini. Untuk itu, bagi Anda yang menyukai memancing, spot yang ada di tempat wisata satu ini tentu saja akan menjadi salah satu favorit bagi anda.

BACA JUGA:  8 Wisata Pantai di Kalimantan Selatan Paling Hits Dikunjungi

Di pulau satu ini, Anda pun nantinya akan bisa untuk memancing ikan tengiri. Hal ini dikarenakan di Pulau Samber Gelap ini terdapat banyak sekali ikan tengiri yang berukuran sangat besar. Sehingga ketika Anda sedang beruntung maka Anda pun akan bisa dengan mudah untuk mendapatkannya. Hal ini tentu saja akan menjadi salah satu hal yang disukai oleh para pemancing.

7. Mendayung Perahu di Pulau Samber Gelap

Mendayung Perahu di Pulau Samber Gelap

Image Credit: Detik.com

Selain menikmati beberapa aktifitas seperti snorkeling, diving dan bahkan memancing maka di pulau satu ini ada kegiatan lain yang bisa untuk Anda lakukan. Kegiatan tersebut adalah mendayung perahu. Sehingga ketika sedang berada di pulau ini, Anda pun akan merasakan sensasi untuk mendayung perahu yang mungkin tak akan bisa untuk Anda temui di tempat lain.

Berwisata ke pulau cantik ini tentu saja akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi anda.

8. Pulau Dengan Pasir Pantai yang Lembut

Pulau Dengan Pasir Pantai yang Lembut

Image Credit: Muhammadpadli.wordpress.com

Ketika berkunjung ke sebuah pulau, memiliki pasir pantai yang lembut pastinya akan menjadi idaman bagi pelancong. Hal ini pula yang menjadi salah satu daya tarik dari Pulau Samber Gelap. Untuk itu, bagi Anda yang ingin berjemur di bawah terik sinar matahari di pasir yang lembut, maka Anda pun bisa untuk mengunjungi pulau satu ini. Selain itu, Anda pun juga bisa bermain air di pinggir pantai.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa untuk Anda lakukan di pulau yang indah ini. untuk Anda yang masih bingung untuk menghabiskan waktu akhir pekan, maka Anda pun bisa mencoba untuk berkunjung ke Pulau Samber Gelap. Hal ini dikarenakan banyak sekali aktifitas menarik yang bisa untuk Anda lakukan di tempat satu ini. Selain itu, hal tersebut juga akan bisa sebagai tempat untuk melepas stres atas rutinitas harian yang Anda lakukan.