Kalimantan Selatan

Keseruan Berwisata ke Pondok Wisata Tambak Yudha di Banjarmasin

Lokasi: Jl. Dharma Bakti VC Ujung No. 24, RT. 21, Pemurus Luar, Kec. Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.
MapCek Lokasi

Berkumpul bersama keluarga di akhir pekan adalah salah satu kegiatan yang bisa untuk anda lakukan. Untuk anda yang masih bingung mengajak keluarga untuk berlibur, maka Pondok Tambak Yudha ini dapat menjadi alternatif untuk anda. Hal ini dikarenakan tempat wisata satu ini sangat cocok untuk anda kunjungi dengan keluarga anda. Penasaran seperti apa tempatnya? Berikut simak ulasan selengkapnya.

Daya Tarik dari Pondok Tambak Yudha yang Perlu Anda Tahu

Daya Tarik dari Pondok Tambak Yudha yang Perlu Anda Tahu

Image Credit: Google Maps (Nurmili Yuliani)

Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga pastinya akan menjadi hal yang menyenangkan. Hal ini juga bisa anda lakukan ketika berkunjung ke destinasi wisata yakni Pondok Tambah Yudha yang berada di Banjarmasin. Lokasi untuk tempat satu ini cukup mudah dijangkau karena berada di tengah kota. Berada di Jalan Dharma Bhakti, maka anda pun akan bisa berekreasi dengan keluarga tanpa menempuh perjalanan yang jauh.

Lantas, apa saja keseruan yang bisa anda lakukan di tempat satu ini? Pondok Tambak Yudha merupakan sebuah kolam pemancingan dan juga restoran yang berdiri di lahan sekitar kurang lebih 2 hektar. Dengan lahan yang cukup luas tersebut, maka anda pun tak perlu merasa berdesak desakan ketika ingin memancing di tempat satu ini. Hal ini dikarenakan tempat tersebut sangat luas sehingga anda pun tak perlu merasa khawatir untuk tidak mendapatkan tempat.

Tempat wisata satu ini dapat membuat anda bersantai sejenak dengan keluarga anda di akhir pekan. Pasalnya disini merupakan salah satu tempat wisata dan alternatif kolam pancing yang berada di tengah kota Banjarmasin. Sehingga nantinya anda pun bisa melakukan keigiatan memancing bersama keluarga. Bahkan anda pun bisa mencicipi hidangan laut yang masih segar saat berada di tempat satu ini.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah di Banjarmasin yang Paling Populer

Fasilitas & Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pondok Tambak Yudha

Image Credit: Google Maps (Sandy Guswan)

Untuk anda yang hobi memancing, pastinya tempat satu ini akan menjadi wisata favorit ketika berakhir pekan. Namun, berbeda dengan kolam pemancingan biasa, disini anda pun bisa seakaligus mengajak keluarga besar anda untuk berlibur. Dapat dikatakan anda bisa melakukan hobi yang anda sukai dan juga berlibur bersama keluarga anda.

Hal ini dikarenakan di Pondok Tambak Yudha, anda tak hanya akan bisa memancing. Kegiatan memancing tentu saja akan menjadi kegiatan yang membosankan bagi orang yang tidak menyukainya, terutama anak kecil. Namun, anda tak perlu khawatir akan hal tersebut ketika berada di tempat satu ini. Pasalnya, di kolam pemancingan yang cukup besar ini maka anda pun bisa mengajak si kecil untuk bermain.

Dengan memiliki fasilitas berupa wahana bermain untuk anak anak, maka nantinya si kecil pun tak akan merasa bosan ketika diajak ke tempat satu ini. Ditambah lagi, anda bisa memancing untuk melepaskan penat setelah seminggu bekerja penuh. Untuk itu, dengan mengunjungi tempat satu ini, maka anda pun bisa sekaligus mengajak anak bermain permainan yang disukainya.

Selain itu, di tempat ini pun juga disediakan beberapa saung yang bisa anda gunakan untuk tempat berteduh. Dengan begitu, bagi salah satu anggota keluarga yang tidak menyukai kegiatan memancing, maka nantinya bisa menunggu di saung tersebut sembari bermain dengan si kecil di area permainan anak yang telah disediakan oleh pengelola.

Di Pondok Tambak Yudha ini pun juga terdapat banyak pohon rindang. Sehingga anda pun tak perlu khawatir untuk kepanasan ketika sedang berlibur di tempat satu ini. Di tempat wisata satu ini, anda pun juga tidak dipungut biaya atau gratis. Namun, anda hanya perlu untuk membayar biaya parkir yang bisa anda berikan ke bapak bapak yang berjaga di tempat wisata tersebut.

BACA JUGA:  Pantai Gedambaan, Pantai Cantik Nan Eksotis di Kotabaru

Restoran yang Tersedia di Pondok Wisata Tambak Yudha

Restoran yang Tersedia di Pondok Wisata Tambak Yudha

Image Credit: Google Maps(Ricky Oii)

Tempat satu ini juga bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda yang ingin bersantap siang bersama keluarga. Pasalnya, di Pondok Tambak Yudha ini terdapat tiga konsep restoran yang bisa untuk anda pilih. Dimana untuk kapasitas yang disediakan pun cukup besar yakni sekitar 300 tempat duduk. Tentu saja hal ini akan membuat anda pun bisa mengajak keluarga besar untuk menikmati makan siang sekaligus memancing di lokasi satu ini.

Untuk konsep restoran yang tersedia di Pondok Tambak Yudha sendiri terdiri dari konsep yakni lounge area, indoor area dan juga outdoor area. Dimana konsep restoran yang tersedia tersebut bisa untuk anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda. Hal lain yang menjadi daya tarik dari restoran yang ada di tempat satu ini adalah adanya fasilitas wifi atau hotspot yang bisa anda nikmati. Sehingga hal tersebut akan menambah kenyamanan anda di dalam menikmati liburan di tempat satu ini.

Di restoran satu ini, maka anda pun akan dimanjakan dengan berbagai makanan khas Banjar yang akan menggoyang lidah anda. Selain itu, makanan yang disediakan disini pun terjamin kesegarannya. Hal ini dikarenakan proses pembuatan makanan terjadi pada hari itu juga, sehingga anda pun bisa menikmati hidangan segar yang akan mengenyangkan perut anda. Ditambah lagi, setelah lelah memancing maka makanan tersebut akan sangat nikmat untuk anda nikmati.

Anda pun bisa mengunjungi restoran ini kapan saja, baik ketika sedang berlibur ataupun sekedar datang berkunjung bersama keluarga anda. Bagi anda yang ingin untuk melepaskan penat dari rutinitas pekerjaan dan sejenak pergi makan siang, maka anda pun bisa datang berkunjung ke tempat satu ini. Pasalnya, restoran Pondok Tambak Yudha ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin berkuliner.

BACA JUGA:  Pasar Intan Martapura, Tempat Seru Berburu Pernak Pernik Intan

Selain menyediakan wifi ataupun hotspot, di restoran ini pun juga tersedia live music. Sehingga hal ini akan membuat anda merasa tidak bosan ketika bersantap di tempat satu ini. Hal ini tentu saja dapat menjadi salah satu alternatif restoran yang bisa untuk anda tuju ketika ingin berekreasi bersama keluarga dan tidak terlalu jauh karena masih berada di tengah kota Banjarmasin.

Tips Berlibur ke Pondok Wisata Tambak Yudha

Tips Berlibur ke Pondok Wisata Tambak Yudha

Image Credit: Google Maps (Mahar Mahendra)

Untuk anda yang ingin memancing, maka anda pun bisa membawa alat pancing sendiri ketika berada di tempat wisata satu ini. selain itu, anda pun tak perlu khawatir untuk berlama lama di Pondok Tambak Yudha ini. Hal ini dikarenakan di tempat ini sudah tersedia mushola. Sehingga anda pun bisa beribadah dengan nyaman, karena tempat sholat yang disediakan di tempat ini pun cukup besar dan bersih. Tentu saja hal ini akan membuat anda lebih nyaman untuk beribadah.

Bagi anda yang ingin untuk berwisata di akhir pekan, maka tempat wisata yakni Pondok Tambak Yudha merupakan salah satu tempat yang bisa anda tuju. Dengan berada di tengah kota, maka hal ini pun akan memudahkan anda untuk bisa sampai ke lokasi. Ditambah lagi adanya restoran dengan ukuran yang cukup besar, sehingga anda pun tak perlu bingung lagi mencari tempat makan ketika sedang berwisata.