Kalimantan Tengah

Pesona Alam Lestari, Destinasi Wisata Keluarga Favorit di Palangkaraya

Lokasi: Kereng Bangkirai, Kec. Sebangau, Kota Palangka Raya.
MapCek Lokasi

Untuk anda yang ingin menikmati akhir pekan bersama keluarga anda, maka tak ada salahnya untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Palangkaraya ini. Pesona Alam Lestari adalah salah satu destinasi wisata favorit keluarga di kota ini. Apa saja hal yang bisa anda lakukan di tempat wisata ini? Simak ulasannya berikut ini untuk anda.

Sekilas Tentang Wisata Pesona Alam Lestari

Sekilas Tentang Wisata Pesona Alam Lestari

Image Credit: Youtube.com (Hadi cahyadi)

Ketika berada di Palangkaraya dan bingung mencari tempat wisata, maka anda pun bisa singgah sejenak ke tempat satu ini. Objek wisata yang telah beroperasi dari tahun 2016 ini merupakan salah satu wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, terutama dengan keluarga tercinta. Terletak di Kelurahan Kereng Bangkiri maka wisata ini pun masih berada di dalam kota yakni hanya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Palangkaraya.

Wisata alam satu ini merupakan salah satu wisata yang cocok untuk anda nikmati sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Hal ini dikarenakan tempat ini dilengkapi dengan fasilitas untuk bersantai dan juga pemandangan alam yang sangat memukau. Sehingga hal tersebut akan membuat liburan anda menjadi lebih lengkap bersama keluarga anda.

Rute Menuju Wisata Pesona Alam Lestari

Rute Menuju Wisata Pesona Alam Lestari

Image Credit: Youtube.com (Otak transparan)

Pesona Alam Lestari adalah objek wisata yang bisa anda kunjungi saat berada di Palangkaraya. Disini anda pun akan bisa menikmati liburan hemat dengan keluarga. Untuk anda yang ingin mengunjungi Pesona Alam Lestari, maka anda pun bisa mengunjunginya dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun sepeda motor. Untuk anda yang berasal dari Banjarmasin, maka anda pun bisa mengikuti jalan ke arah kota.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Sukamara Terbaru & Terhits Dikunjungi

Namun, apabila anda hampir mencapai jalan perempatan menuju kota, maka anda pun bisa mengikuti arah plang yang bertuliskan menuju desa Kereng Bangkirai atau jalan RTA Milono. Rute satu ini juga bisa anda gunakan ketika anda berasal dari daerah Sampit. Selanjutnya, setelah anda mengikuti arah tersebut maka anda pun nantinya akan bisa untuk menemukan gapura yang terdapat di kawasan terpadu tepat di sebelah kanan.

Barulah kemudian anda bisa masuk ke arah tersebut atau lebih tepatnya di Jalan Manduhara. Selanjutnya, anda pun akan melewati jembatan dan ikuti jalan dan lurus mengikuti jalan yang telah beraspal. Maka nantinya anda pun akan bisa menemukan jalan tanah khas tanah gambut. Setelah itu, anda pun bisa lurus sekitar 1,5 kilometer hingga persimpangan dan menemukan tulisan Pesona Alam Lestari.

Beragam Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Pesona Alam Lestari

Beragam Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Pesona Alam Lestari

Image Credit: Facebook.com @Sekedary.10

Setelah melakukan perjalanan yang cukup melelahkan, maka nantinya rasa lelah tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan alam memukau yang bisa anda nikmati di tempat wisata satu ini. Ditambah lagi, ketika anda pergi dengan keluarga tercinta maka hal tersebut akan bisa menambah suasana yang menyenangkan ketika sampai ke tempat wisata satu ini.

Untuk anda yang memiliki hobi foto, maka ketika sampai di tempat wisata Pesona Alam Lestari maka wajib bagi anda untuk mengambil gambar. Pasalnya, disini anda bisa melihat keunikan yang tidak bisa untuk anda temukan di tempat lain. Dimana air gambut yang terdapat di wisata ini bisa memantulkan pemandangan yang ada di sekitarnya layaknya cermin. Hal ini tentu saja dapat menjadi salah satu hal yang bisa anda nikmati ketika berada disini.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Murung Raya Terbaru & Terhits Dikunjungi

Pesona Alam Lestari sendiri menyuguhkan pemandangan alam yang memukau dan menyejukkan mata anda. Hal ini dikarenakan hijaunya pemandangan dan udaranya yang sejuk, maka hal tersebut akan membuat anda betah untuk berlama lama di tempat satu ini. Untuk itu, bagi anda yang ingin untuk menikmati keindahan alam tersebut maka pihak pengelola pun telah menyedikan beberapa pondok yang bisa anda gunakan sebagai tempat duduk.

Bahkan di pondok ini pun bisa anda gunakan sebagai tidur tiduran dan juga bersantai. Hal ini dikarenakan di dalam pondok tersebut telah disediakan bantal dan juga karpet. Sehingga hal tersebut akan menambah kenyamanan anda ketika sedang berwisata ke tempat satu ini. Di depan pondok pun juga terdapat tempat sampah yang disediakan untuk pengunjung. Hal ini bertujuan agar pengunjung yang bersantai di pondok tersebut tetap bisa untuk menjaga kebersihan.

Untuk anda yang ingin menikmati pondok satu ini, maka anda pun akan dikenakan biaya yakni sekitar 10 ribu rupiah. Pondok ini pun memiliki keunikan yakni berada di atas rawa. Ditambah lagi, terhubung dengan sungai Sebangau, sehingga ketika berada di Pesona Alam Lestari ini, anda wajib pula untuk menyewa salah satu pondoknya. Selain sebagai tempat untuk beristirahat, maka tempat ini pun menjadi salah satu spot foto favorit yang bisa untuk anda gunakan.

Fasilitas yang Disediakan Pesona Alam Lestari

Fasilitas yang Disediakan Pesona Alam Lestari

Image Credit: Sellyfatmala17.blogspot.com

Ketika berada di tempat wisata satu ini, maka anda pun bisa menikmati suasana wisata dengan lokasi yang cukup luas. Sehingga ketika anda berada disini maka anda tak hanya akan bisa singgah di pondok saja. Melainkan ada beberapa fasilitas lain yang memang sengaja disediakan untuk menunjang kenyamanan pengunjung ketika berwisata ke tempat satu ini.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Gunung Mas Terbaru & Terhits Dikunjungi

Diantaranya adalah tempat bermain untuk anak anak. Sehingga ketika anda kesini bersama keluarga, maka si kecil pun tak akan merasa bosan. Pasalnya terdapat wahana bermain untuk anak yang cukup lengkap, mulai dari ayunan hingga perosotan pun tersedia lengkap di tempat satu ini. Selain itu, bagi anda yang tidak membawa makanan dari rumah, maka anda pun tak perlu merasa khawatir.

Pasalnya, ketika berada di tempat wisata ini maka anda pun akan bisa untuk menemukan berbagai macam warung yang menyediakan makanan dan minuman. Sehingga hal ini akan membuat anda bisa bersantai dan menikmati pemandangan alam yang memukau bersama keluarga anda. Selain itu, di tempat satu ini pun juga telah tersedia WC umum, sehingga hal ini akan sangat menunjang kenyamanan meskipun anda berada di lokasi ini dalam waktu yang lama.

Untuk anda yang ingin memasuki wisata Pesona Alam Lestari, maka anda pun nantinya akan dikenakan harga yang cukup terjangkau sebagai tiket masuk. Berkisar antara 7 hingga 10 ribu rupiah, maka anda pun telah bisa masuk untuk menikmati beberapa fasilitas yang tersedia. Sehingga hal ini dapat menjadi salah satu alternatif berlibur bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga anda.

Oleh karena itu, bagi anda yang masih bingung mencari tempat wisata untuk berlibur di Palangkaraya maka Pesona Alam Lestari dapat anda jadikan tujuan wisata yang bisa untuk anda kunjungi. Hal ini dikarenakan anda bisa menikmati wisata dengan harga yang terjangkau ketika berada disini. Hal ini tentu saja dapat menjadi tempat untuk melepas penat dengan harga yang ramag di kantong. Untuk itu, anda pun tak perlu ragu lagi untuk ke tempat wisata ini dengan keluarga tercinta.