Kalimantan Selatan

Mengintip Keindahan Alam Pantai Teluk Tamiang di Kotabaru

Pantai Teluk Tamiang

Lokasi: Desa Teluk Tamiang, Kec. Pulau Laut Tanjung Selayar, Kab. Kotabaru.
MapCek Lokasi

Apabila Anda sedang bermain di Kotabaru, Kalimantan Selatan, tak ada salahnya untuk mampir ke wisata alam Pantai Teluk Tamiang yang memiliki pesona alam yang luar biasa. Anda akan disuguhkan panorama alam yang begitu mempesona dan tidak ada tandingannya. Keindahan alam yang tiada duanya ini akan menyihir para wisatawan yang datang berkunjung. Yuk simak daya tarik Pantai Teluk Tamiang yang patut untuk dikunjungi

Pesona Pantai Teluk Tamiang yang Memanjakan Mata

Pesona Pantai Teluk Tamiang yang Memanjakan Mata

Image Credit: 1Eher.com

Pantai Teluk Tamiang adalah salah satu destinasi wisata alam yang berada kurang lebih 120 km dari Kotabaru. Untuk menuju ke lokasi Anda harus menempuh setidaknya empat jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Sepanjang perjalanan menuju pantai, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hutan da npantai yang mempesona. Selain itu hawa sejuk akan terasa beberapa kali saat Anda menuju lokasi pantai.

Jangan kaget jika Anda akan menemukan jalan yang buruk selama perjalanan. Anda hanya akan melewati jalan terjal selama kurang lebih dua jam lamanya. Tak hanya jalan dengan kondisi buruk, Anda juga akan melewati jalan kecil dan setapak untuk sampai di lokasi. Anda akan melewati jalan cor semen, jalan pasir berlubang dengan lebar kurang lebih 4 meter, jalan cor semen dan jalan setapak yang bisa dilewati dengan kendaraan bermotor.

Namun semua kesulitan selama perjalanan ini akan dibayar dengan keindahan Pantai Teluk Tamiang yang sangat menawan. Pantai yang berhadapan langsung dengan Laut Jawa ini memiliki deburan ombak dan pasir putih mengkilap yang akan menyapa pengunjungn begitu sampai di lokasi. Tak hanya pasir putih yang begitu mempesona, Anda juga akan disambut dengan bukit savana yang luar biasa indah.

BACA JUGA:  10 Taman di Banjarmasin yang Cocok untuk Refreshing

Warga disekitar pantai pun juga sangat ramah kepada pengunjung yang datang. Anda bisa mengambil beberapa gambar dengan latar belakang pasir putih yang menawan serta sebuah tulisan Teluk Tamian Beach yang akan dijumpai saat pertama kali datang berkunjung. Birunya laut dan hangat sinar matahari juga akan menyambut para pengunjung yang sudah jauh jauh datang ke pantai satu ini.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Teluk Tamiang

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Teluk Tamiang

Image Credit: Lendoot.com

Hembusan mesra angin laut yang segar akan membuat Anda semakin betah untuk berlama lama di pantai tamiang. Apabila Anda berkeliling ke sekitar pantai yang tidak jauh dari bibir pantai, Anda akan melihat bebatuan karang yang berjejer rapi. Kawasan ini bisa dibilang sangat cocok untuk Anda yang sangat menyukai foto landscape. Keindahan alam ini akan semakin bagus untuk diabadikan jika digabung dengan indahnya matahari tenggelam.

Selain keindahan pantai dan batu karang yang berjejer, Anda juga bisa menyaksikan hamparan savanna yang cukup asri. Savanna ini berada di atas pantai sehingga Anda akan melihat sekeliling pantai dari atas savanna. Untuk menuju ke lokasi Savanna Anda akan melewati jalan yang cukup landai untuk naik ke atas. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih lima menit, Anda bisa menyaksikan keindahan Pantai Tamiang dari atas savanna.

Anda bisa berfoto ria dengan berlatar belakang savanna yang hijau dengan latar belakang biru dari pantai Tamiang yang mempesona. Tidak hanya aktivitas berfoto foto ria, Anda juga bisa melakukan snorkeling di area tersebut karena terumbu karang yang ada di bawah laut sayang untuk dilewatkan. Anda bisa menyewa perahu untuk menuju tengah laut dan melakukan snorkeling dengan keindahan alam yang masih terjaga.

BACA JUGA:  4 Pakaian Adat Khas Kalimantan Selatan

Tak cukup sampai disitu, Anda juga bisa berkeliling di area pantai untuk menuju penginapan. Jaraknya sekitar 3 km saja dan bisa ditempuh dalam waktu 15 menit menggunakan kendaraan probadi. Pemandangan di sekitar penginapan juga tak kalah indah dengan suguhan kebun karet yang berderet begitu rapi.

Aabila Anda menginap di sekitar pantai, Anda bisa datang ke Pantai Teluk Tamiang di pagi hari sambil menikmati cahaya pagi yang masih hangat. Suasana akan semakin asri sambil Anda menikmati matahari terbit dipagi hari. Apalagi di sekitar pantai ada karang yang berjejer rapi sehingga menambah pesona pantai yang masih begitu asri. Bagaimana tertarik untuk berkunjung ke Pantai Teluk Tamiang?

Fasilitas & Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Tamiang

Fasilitas & Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Tamiang

Image Credit: Zainalhakimmsc.blogspot.com

Pantai Teluk Tamiang berada di Tlk. Tamiag, Pulau Laut Bar, kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan. Untuk bisa sampai di pantai tamiang tanpa tersesat, Anda bisa menggunakan aplikasi maps yang akan membantu anda. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum untuk sampai di Pantai Teluk Tamiang.

Faslitas yang ada di pantai ini terbilang sudah memadai, dan akan membantu para pengunjung untuk berwisata di pantai ini. Beberapa fasilitas yang ada adalah kamar mandi yang tersedia untuk pengunjung yang ingin mandi karena bermain air. Selain itu ada juga deretan warung makan yang menyediakan beragam makanan pengganjal dan minuman dingin untuk menemani waktu bersantai.

Anda juga dapat menaiki perahu yang tersedia dan bisa memanjakan pengunjung yang datang untuk mengelilingi area pantai. Biasanya perahu ini akan digunakan untuk mengantarkan para wisatawan yang ingin melakukan snorkeling dan menyaksikan keindahan biota bawah laut yang masih sangat asri dan terjaga.

Destinasi wisata pantai ini sangat digemari pengunjung karena memiliki keindahan alam yang luar biasa mempesona. Untuk harga tiket masuknya pun terbilang cukup terjangkau yaitu hanya dengan Rp. 10.000.- untuk satu orang. Tentunya harga ini berbeda antara hari masuk dan hari libur pada umumnya. Anda bisa mengunjungi Pantai Teluk Tamiang ini kapanpun Anda mau karena pantai ini buka selama 24 jam lamannya.

BACA JUGA:  Pasar Intan Martapura, Tempat Seru Berburu Pernak Pernik Intan

Tips Berkunjung ke Pantai Teluk Tamiang

Tips Berkunjung ke Pantai Teluk Tamiang

Image Credit: 1Eher.com

Bagi Anda yang ingin berlibur dengan budget yang murah dan ramah di kantong, ada baiknya Anda memperhitungkan pengeluaran dengan baik. Apabila Anda ingin melakukan snorkeling ada baiknya Anda membawa sendiri peralatan snorkeling anda. Hal ini untuk berjaga jaga apabila kawasan pantai ini tidak menyediakan alat untuk snorkeling.

Tips yang harus ada tahu adalah selalu membawa pakaian ganti, karena rasanya tidak puas jika tidak bermain air Pantai Teluk Tamiang. Agar Anda mendapatkan pengalaman yang luar biasa, Anda bisa berkunjung pada pagi hari atau sore hari. Hal ini karena pemandangan sekitar pantai akan jauh berbeda dan terasa lebih asri dan temaram dibandingkan pada saat siang hari.

Apalagi jika Anda sangat menyukai sunrise atau sunset, Pantai Teluk Tamiang sangat cocok dijadikan tempat untuk menikmatinya. Selalu biasakan untuk menjaga kebersihan dari Pantai Teluk Tamiang dengan membuang sampah pada tempatnya ya. Dengan membuang sampah pada tempatnya, maka Anda ikut membantu menjaga kebersihan sekitar pantai.

Itulah beberapa ulasan mengenai keindahan Pantai Teluk Tamiang yang akan menyihir semua pengunjung yang datang berkunjung. Anda bisa melakukan banyak aktivitas di pantai ini mulai dari snorkeling, bermain di savanna, bermain pasir putih atau sekedar berjalan jalan sambil menikmati pemandangan sekitar pantai yang sangat menawan. Jadi tunggu apalagi, yuk segera kunjungi Pantai Teluk Tamiang yang eksotis di Kota Baru ini.