Kalimantan Tengah

Pantai Swarangan, Destinasi Wisata Terbaik di Kalimantan Selatan

Lokasi: Swarangan, Kec. Jorong, Kab. Tanah Laut.
MapCek Lokasi

Siapa yang tak tahu kalimantan tengah? Jika selama ini Anda mungkin hanya tahu kalimantan tengah sebagai provinsi yang terkenal karena batu baranya atau karena hutannya yang luas. Kalimantan tengah ternyata menyimpan sejuta keindahan lo. Jika Anda hendak berlibur sesekali Anda bisa berlibur ke kalimantan tengah. Salah satu destinasi wisata terkenal di provinsi ini adalah pantai Swarangan.

Pantai yang satu ini banyak dikunjungi para warga sekitar maupun dikunjungi wisatawan terutama saat musim liburan tiba. Pantai yang satu ini selalu menarik dan menawan untuk dijadikan destinasi wisata. Pantai Swarangan juga memiliki berbagai daya Tarik yang mengagumkan.

Keindahan pantai Swarangan sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur bersama teman terdekat,keluarga bahkan kekasih. Pantai yang satu ini meskipun mulai terkenal dan sering kali dikunjungi wisatawan namun pada hari-hari biasa pantai ini cenderung sepi.

Mengenal Pantai Swarangan yang Eksotis

Mengenal Pantai Swarangan yang Eksotis

Image Credit: Enkrenkdmt.blogspot.com

Jika Anda ingin menikmati suasana pantai masih asri dengan pesona alam dan birunya lautan, maka Anda wajib mengunjungi pantai Swarangan. Karena pantai yang satu ini cukup sepi pada hari-hari biasa, Anda dapat menikmati keindahannya lebih leluasa. Anda bisa duduk bersantai sembari melihat panorama laut biru serta langit yang cerah. Suara debur ombak yang gemuruh juga membuat Anda merasa lebih dekat dengan alam.

Anda bisa bersantai disini atau bermain pasir. Jika Anda datang dengan teman-teman Anda bisa mencoba olahraga volly pantai, apalagi pantai ini masih sepi sehingga Anda bisa berlarian dan bermain dengan lebih nyaman. Bagi Anda yang mau berenang di bibir pantai ada dapat melakukannya lo karena debur ombak disini tidak terlalu kencang.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Barito Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana indah pantai dengan pemAndangannya yang eksotis Anda bisa menunggu sampai senja datang. Anda bisa menikmati suasana pantai dengan semburat senja yang begitu indah. Momen melihat sunset dapat menjadi momen yang tidak akan Anda lupakan karena melihat sunset di pantai yang satu ini memang akan sangat memanjakan mata Anda.

Wisata pantai ini memang selalu cocok bagi siapapun. bagi Anda yang datang bersama anak Anda Anda bisa mengajaknya untuk duduk bersantai sembari mengobrol atau menemaninya bermain di sekitaran pantai ini.

Keindahan Alam & Spot Foto di Pantai Swarangan

Keindahan Alam & Spot Foto di Pantai Swarangan

Image Credit: Dispar.tanahlautkab.go.id

Keindahan pantai Swarangan bukan hanya ada pada pantainya lo tap juga karena adanya hutan bakau dan pohon pinus yang tumbuh disekitar pantai. Anda dapat melihat hutan bakau yang indah sekaligus membawa kesejukan terutama saat angin mulai bertiup. Keindahan pantai ini juga bertambah karena adanya jajaran pohon pinus yang tak terlalu jauh dari pantai. Anda bisa menikmati segala keindahan tersebut dengan berkunjung ke pantai yang satu ini. Karena pantai yang satu ini sangat indah dan masih jarang dijumpai pengunjung sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berfoto. Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang pantai biru yang indah atau berfoto di antara pohon pinus.

Bagi Anda yang ingin melakukan foto untuk prewedding Anda bisa berfoto disini lo. Anda bisa mengambil foto untuk pernikahan Anda dengan sangat leluasa. Anda juga tidak perlu malu dan sungkan saat melakukan sesi foto karena pada hari biasa pantai ini sangat sepi. Anda tidak akan menyesal saat melakukan sesi pemotretan. Berbagai spot di setiap sudut pantai bisa Anda manfaatkan sebagai tempat untuk berfoto. PemAndangan disini juga sangat instagramable sehingga cocok untuk Anda yang menang mengunggah foto di media sosial.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Katingan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Fasilitas yang Ada di Pantai Swarangan

Fasilitas yang Ada di Pantai Swarangan

Image Credit: Dalunawisata.com

Fasilitas yang ada di pantai ini terbilang cukup memadai meskipun masih harus banyak diperbaiki. Anda bisa beristirahat di gazebo yang disediakan di pantai ini. Gazebo di sini terbilang stAndar dan seadanya namun Anda masih bisa beristirahat atau duduk dengan nyaman. Bagi Anda yang gemar memancing Anda bisa membawa alat pancing Anda karena pantai ini memang sangat cocok untuk memancing. Anda bisa memilih lokasi yang tepat untuk mendapat tangkapan laut yang besar. Bagi Anda yang hobi selancar, Anda juga bisa lo berselancar disini karena ombak pantai Swarangan juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berselancar. jika Anda ingin melihat kehidupan nelayan di sini, Anda bisa mengunjungi kampung nelayan yang tak jauh dari pantai. Anda bisa melihat kehidupan nelayan di sana, dan bisa membeli beberapa olahan ikan yang dijual. Anda bisa membeli ikan kering yang dijual para nelayan untuk oleh-oleh.

Anda juga bisa berjemur di pantai yang satu ini. Meskipun pada hari biasa sepi Anda akan tetap menikmati setiap momen di pantai ini karena Anda bisa melakukan banyak sekali hal bersama teman atau keluarga Anda. Untuk penginapan, Anda bisa mencarinya di sekitar pantai atau mencari hotel terdekat sehingga Anda bisa beristirahat untuk kembali lagi di pagi harinya untuk melihat matahari terbit.

Meskipun dari segi fasilitas masih minim tapi Anda akan tetap menikmati keindahan pantai yang sangat memukau. Anda dapat menikmati masa liburan Anda selama berada disini. bagi Anda yang bosan dengan suasana perkotaan dan banyaknya pekerjaan yang membuat Anda stress pantai ini akan sangat cocok bagi Anda. Suasana pantai yang tenang ini akan sangat membantu mengistirahatkan pikiran serta jiwa Anda.

BACA JUGA:  Keseruan Wisata Susur Sungai Kahayan di Palangkaraya

Lokasi & Cara Menuju Pantai Swarangan

Lokasi & Cara Menuju Pantai Swarangan

Image Credit: Zainalhakimmsc.blogspot.com

Pantai cantik yang mempesona ini berlokasi di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. Bagi Anda yang sedang berada di Kalimantan Selatan, Anda bisa mampir di pantai Swarangan ini. Anda bisa menikmati keindahan pemAndangan selama perjalanan menuju pantai.

Pantai Swarangan ini berjarak 117 kilometer jika Anda berangkat dari Kota Banjarmasin. Anda bisa menempuh perjalanan dari ibukota kabupaten tanah laut Pelaihari hingga sampai ke tempat wisata ini dengan jarak 52 kilometer. Untuk waktu tempuhnya bisa mencapai 3-5 jam. Anda bisa menikmati perjalanan yang cukup panjang itu dengan menikmati pemAndangan sekitar. Anda juga bisa mampir ke berbagai tempat makanan yang menjual makanan khas Kalimantan Selatan. Jika Anda ingin berkunjung ke pantai yang satu ini, Anda bisa membawa bekal makanan karena Anda akan sedikit sulit memperoleh makanan di sekitar pantai ini. Karena pantai memiliki cuaca yang lebih terik dengan sinar matahari yang menyengat Anda jangan lupa membawa sunblock agar kulit Anda tidak terbakar. Anda juga disarankan untuk tidak berada di kawasan pantai saat malam untuk keamanan Anda.

jangan lupa untuk membawa teman-teman Anda supaya liburan terasa menyenangkan. Anda akan memiliki pengalaman tak terlupakan selama berada di pantai yang indah ini. Jangan lupa untuk mengisi baterai ponsel dan kamera Anda selama berada di kawasan pantai untuk mengabadikan setiap momennya