Kalimantan Utara

10 Wisata Pantai di Kalimantan Utara Paling Hits Dikunjungi

Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Kalimantan Utara. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis dan Terhits yang Layak Anda Kunjungi agar Menghadirkan Liburan yang Berkesan.

Kalimantan Utara adalah wilayah yang memiliki destinasi wisata pantai paling hits sehingga wajib dikunjungi. Apalagi penduduk sekitar memiliki pribadi yang ramah tamah sehingga wisatawan betah berlama-lama berlibur di Kalimantan Utara, pastinya peluang mendapat saudara baru terwujud sekaligus puas mengeksplor wisata pantai yang instagramable.

Selain itu keindahan pantai yang tersebar di Kalimantan sangat eksotik dengan banyak spot menarik yang memanjakan pengunjung. Dijamin pengunjung tak akan kecewa mengeksplor keindahan pantai, apalagi masih asri dan areanya bersih karena selalu dijaga. Untuk itulah sebagai wisatawan harus menjaga keindahan pantai dengan merawatnya.

Sayangnya sebagian masyarakat masih bingung menentukan pantai di Kalimantan Utara sebagai tempat liburan bersama orang tercinta. Untuk itulah dibawah ini ada rekomendasi 10 pantai di Kalimantan Utara yang paling hits dikunjungi,diantaranya adalah:

1. Pantai Kelapa Mangkupadi

Pantai Kelapa Mangkupadi

Image Credit: Youtube.com (Putra kaltara MP)

Sejatinya, pantai Kelapa Mangkupadi terletak di kawasan Bulungan yang banyak ditumbuhi pohon kelapa sehingga suasana sekitar pantai sangat teduh. Tentunya cocok untuk Anda melepas lelah selama beraktifitas di perkotaan, tak heran banyak pengunjung kota yang menyempatkan diri ke pantai tersebut setiap hari sabtu maupun hari libur.

Bahkan saat terik matahari, pengunjung dapat menikmati sensasi sejuk air kelapa yang dibeli di sekitar pantai. Pastinya suasanya semakin indah, Anda dapat menjelajahi fasilitas di pantai tersebut, seperti menaiki perahu bersama rombongan, menyelam maupun beranang di sekitar pantai. Usahakan Anda dan rombongan memiliki kesehatan prima ya sehingga dapat menikmati segala aktifitas di pantai.

Lokasi: Tanah Kuning, Kec. Tj. Palas Timur, Kab. Bulungan.

2. Pantai Tanah Kuning

Pantai Tanah Kuning

Image Credit: Ksmtour.com

Pantai tanah Kuning menjadi andalan wisatawan saat diberwisata ke Kalimantan Utara karena memiliki pasir putih yang bersih , alhasil kebanyakan wisatawan memilih bermain pasir dengan berbagai bentuk. Diantaranya adalah istana pasir, bentuk mobil dan lain-lain, tak ayal anak-anak paling menikmati kegiatan tersebut dan membawa berbagai bentuk cetakan.

Mayoritas wisatawan takjub dan rela berkali-kali menyempatkan diri datang ke pantai Tanah Kuning. Pasalnya suasananya sangat sejuk sehingga cocok dijadikan tempat melepas lelah selama beraktifitas sehari-hari. usahakan Anda memilih waktu berlibur yang tepat ya sehingga puas menikmati keindahan pantai yang menakjubkan.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Kalimantan Utara yang Paling Hits

Lokasi: Tanah Kuning, Kec. Tanjung Palas Timur, Kab. Bulungan.

3. Pantai Batu Lamampu

Pantai Batu Lamampu

Image Credit: Marketeers.com

Pantai Batu Lamampu berada di kawasan Nunukan dan menjadi kawasan wisata di Kalimantan Utara, tepatnya yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Menariknya lagi pantai tersebut masih perawan loh sehingga semua suasananya masih asri dan alami, alhasil pengunjung  puas menjelajahi pantai tersebut.

Selain itu pantai tersebut memiliki garis pantai sepanjang 3 km dan memilik pasir coklat yang bersih, tentunya indah dengan air lautnya yang berwarna biru muda. Pastinya kegiatan disekitar pantai sangat menawan dan eksotik sehingga wajib dikunjungi.

Wisatawan dapat menuju ke pantai tersebut dari Nunukan yang  membutuhkan perjalanan sekitar 1 jam. Selama perjalanan wisatawan tak akan bosan karena kondisi langitnya tak kalah indah, walaupun fasilitasnya belum lengkap tapi tergantikan dengan keindahan yang sangat eksotik.

Lokasi: Pantai Batu Lamampu, Kec. Sebatik, Kab. Nunukan.

4. Pantai Amal

Pantai Amal

Image Credit: Traverse.id

Pantai Amal memiliki eksistensi yang pun cukup tinggi loh, tak heran banyak wisatawan lokal maupun luar negeri sering bolak balik ke pantai Amal. Apalagi banyak warung disekitar pantai yang menyuguhkan menu makanan khas Kalimantan Utara maupun khas daerah lainnya, tentunya rasanya enak dan lezat.

Sementara letaknya di kawasan Kota Tarakan, di Provinsi Kalimantan Utara. Pantai ini pun selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Saat cuaca cerah, keindahan alam tampak jelas dan memanjakan wisatawan di pesisir pantai kawasan ini.

Sementara keindahan lainnya adalah, keindahan air laut biru disertai pasirnya yang coklat yang dipadukan dengan langit biru. Tentunya menampilan lansap yang ekstik dan instagramable, apalagi terdapat beberapa pohon kelapa yang membuat pantai Amal semakin eksotik. Apalagi pengunjung bisa mencicipi kuliner khasnya yaitu kapah yang sering dijadikan perburuan utama wisatawan.

Lokasi: Pantai Amal, Kec. Taraka, Kota Tarakan.

5. Pantai Taiwan

Pantai Taiwan

Image Credit: Wisatasia.com

Mungkin sebagian orang beranggapan pantai Taiwan terletak di Taiwan, padahal hal tersebut salah loh. Pasalnya di Kalimantan Utara terdapat pantai bernama Taiwan yang memiliki keindahan pantai yang menawan, bahkan menjadi objek wisata terhits sehingga selalu ramai dikunjungi. Disarankan pengunjung membawa kamera bersolusi tinggi sehingga semua moment indah dan langka dapat diabadikan, tentunya bersama orang tercinta.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Bulungan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Hebatnya lagi pantai taiwan memiliki keindahan bawah laut yang mempespna, alhasil menyelam dan berenang menjadi spot andalan wisatawan. Pasirnya yang berwarna putih, dengan air lautnya yang berwarna biru jernih membuat pengunjung menyaksikan secara jelas keindahan bawah lautnya.

Lokasi: Pantai Taiwan, Kec. Sebatik, Kab. Nunukan.

6. Pantai Eching

Pantai Eching

Image Credit: Wisatasia.com

Pantai Eching termasuk pantai andalan wisatawan yang berlibur ke Kalimantan Utara, pasalnya pantai tersebut menyuguhkan lansap yang menawan layaknya sebuah lukisan profesional nyata. Alhasil banyak pengunjung mengajak sanak saudara mauun rekan kerja untuk berlibur ke pantai Eching.

Hamparan pasir putihnya juga halus sehingga pengunjung nyaman berlama-lama dipantai, alhasil bermain pasir menjadi kegiatan menyenangkan tanpa ada rasa gatal maupun beban pikiran selama bekerja. Pastikan Anda mengeksplor keseluruhan pantai ya sehingga liburan lebih berkesan dan memiliki pengalaman indah tak terlupakan.

Lokasi: Jl. Ujang Dewa, Selisun, Kec. Nunukan Selatan, Kab. Nunukan.

7. Pantai Tanjung Batu

Pantai Tanjung Batu

Image Credit: Indonesiakaya.com

Anda menginginkan objek wisata pantai yang eksotik pantai Tanjung Batu pilihannya karena memiliki pemandangan berupa batu-batu granit yang menambah keindahan pantai tersebut. Pasalnya tepat ditengah laut terdapat bebatuan granit yang membentuk gugusan pulau sehingga membuat penasaran pengunjung.

Alhasi berlayar adalah kegiatan andalan pengunjung agar melihat dari dekat keindahan bebatuan granit tersebut, Anda dapat menggunakan perahu motor untuk mengelilingi pantai sekaligus mengabadikan bebatuan granit dari dekat. Dipastikan akan viral jika foto tersebut di sebar di media sosial, pasalnya menampilkan hasil foto yang menawan dan instagramable.

Lokasi: Pemangkat Kota, Kec. Pemangkat, Kab. Sambas.

8. Pantai Cemara

Pantai Cemara

Image Credit: Kaltara.prokal.co

Siapa sangka, di Kalimantan utara terdapat pantai andalan dan terhits loh, pantai tersebut adalah Pantai Cemara. Apalagi pantai tersebut menawarkan beragam keindahan alam maupun buatan loh, diantaranya adalah tempat menikmati pemandangan susnet dan sunrice, panorama keindahan pantai seperti adanya pohon kelapa, area pengunjung untuk berjemur, banana boad, dan fasilitas lainnya.

BACA JUGA:  Pantai Amal, Destinasi Wisata Terbaik di Tarakan

Yang terpenting Anda membawa perlengkapan yang lengkap, diantaranya adalah pakaian untuk ganti selama liburan, pakaian anak-anak jika Anda membawa anak-anak, perlengkapan makanan siap saji, dan perlengkapan lainnya.

Lokasi: Muara Kintap, Kec. Kintap, Kab. Tanah Laut.

9. Pantai Binalatung

Pantai Binalatung

Image Credit: Theobrian.wordpress.com

Pantai binalatung termasuk objek wisata pantai yang yang pas untuk liburan Anda bersama orang tercinta, apalagi pemandangannya sangat menawan dan kebersihannya selalu terjaga. Dijamin liburan Anda bersama orang tercinta menyenangkan tanpa beban masalah selama bekerja di perkotaan. Pasalnya pihak pengelola objek wisata pantai selalu memanjakan pengunjung dengan faslitas yang memadai.

Pastinya liburan wisatawan sangat berkesan, jangan salah loh, pantai Binalatung sering dijadikan tempat acara-acara penting seperti lamaran, acara ulang tahun anak-anak maupun acara penting lainnya yang menciptakan suasana sejuk, tenang dan nyaman. Usahakan Anda mmebawa serta pasangan ya, pasalnya pantai tersebut sangat romantis jika digunakan tempat berlibur bersama kekasih maupun suami istri. Hal tersebut karena memiliki pasir yang halus disertai udaranya yang selalu sejuk sehingga membuat Anda nyaman berlibur.

Lokasi: Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan.

10. Pantai Serdang

Pantai Serdang

Image Credit: Pesona.travel

Pantai Serdang selalu ramai dikunjungi loh, walaupun bukan hari libur tetap ramai loh. Hal tersebut karena memiliki keindahan yang menawan sehingga pengunjung bebas menjelajahi pantai bersama rombongan. Hebatnya lagi, pihak pantai menyuguhkan faslitas yang memadai untuk pengunjung. Diantaranya adalah perahu motor, ban untuk anak-anak berenang, bebatuan untuk spot foto pengunjung dan berbagai faslitas menarik lainnya.

Selain itu tempat beristirahat untuk pengunjung juga banyak loh, diantaranya adalah gazebo bambu yang kokoh dengan bentuk yang unik, warung-warung. Dipastikan selama berlibur, pengunjung mendapat pengalaman indah tak terlupakan. Usahakan membuat jadwal yang tepat saat berkunjung ke pantai Serdang ya, tujuannya agar pantai tidak terlalu sesak sehingga Anda tidak puas mengekslpor keindahan pantai. Pasalnya suasana yang tidak terlalu ramai menimbulkan suasana tenang dan nyaman, alahsil Anda bersemangat mencoba berbagai permainan di pantai.

Lokasi: Jl. Kotabaru Tanjung Serdang, Pantai baru, Kec. Pulau Laut Tengah, Kab. Kotabaru.

Sebenarnya objek wisata pantai di Kalimantan Utara masih beragam dan memiliki keunikan tersendiri. Namun ke 10 pantai di atas dalah rekomendasi tepat untuk Anda dan rombongan berlibur, pasalnya memiliki panorama pantai yang menakjubkan sehingga cocok dijadikan tempat liburan yang seru dan menyenangkan.