Kalimantan Selatan

Pantai Angsana, Pantai Cantik yang Memukau di Kalimantan Selatan

Lokasi: Jl. Sawit KM.8, Bunati, Kec. Angsana, Kab. Tanah Bumbu.
MapCek Lokasi

Kalimantan Selatan memang memanjakan masyarakat dengan kekayaan objek wisata yang instagramable, terutama kaya akan objek wisata pantai. Salah satunya adalah objek wisata Pantai Angsana yang memiliki karakteristik tersendiri dibanding pantai lainnya, alhasil menjadi daya tarik wisatawan.

Saat mengunjungi pantai Angsana, usahakan mengajak orang tercinta seperti pasangan maupun keluarga. Dengan begitu kebahagiaan semakin lengkap, pastikan anda membawa kamera dengan resolusi tinggi ya sehingga dapat mengabadikan setiap moment di pantai. Dengan begitu menjadi pengalaman indah dan kenangan yang indah.

Mengenal Pantai Angsana yang Eksotis

Mengenal Pantai Angsana yang Eksotis

Image Credit: Kazumiha.blogspot.com

Sejatinya, Pantai Angsana termasuk pantai yang eksotis karena keindahannya sangat mempesona. Baik segala hal disekitaran pantai maupun keindahan bawah lautnya, tak ayal banyak wisatawan rela melakukan perjalanan jauh agar menikmati keindahan pantai tersebut. Rasa lelah selama perjalanan akan hilang saat sampai di kawasan pantai.

Perlu diketahui, letak pantai tersebut tepatnya di Banjarmasin. Bahkan berada di wilayah perkebunan kelapa sawit sehingga menjadi pemandangan tambahan bagi wisatwan, tentunya membuat pantai semakin menawan dan berkarakteristik. Walaupun pantai tersebut termasuk baru, tetapi disegani masyarakat karena keindahannya yang menakjubkan.

Pantai Angsana memanjakan pengunjung diawal menginjakkan kaki di kawasan pantai. Pasalnya pengunjung disambut dengan pasir putih yang halus dan kebersihannya selalu terjaga, alhasil menghasilkan suasana khas pantai-pantai luar negeri yang selalu silau lantaran pasir putih dan airnya yang jernih. Apalagi pantai tersebut masih perawan sehinggga pengunjung puas menikmati pemandangan tanpa masalah seperti bau tak sedap, terdapat sampah dan masalah lainnya.

Menariknya lagi, banyak pihak yang menjadikan Pantai Angsana sebagai tempat penting loh. Diantaranya adalah untuk acara lamaran yang memiliki konsep sepi namun romantis lantaran di set dengan gaya kesukaan tersendiri, selain itu digunakan untuk tempat liburan sekolah seperti SMA, Mahasiswa maupun kelompok bermain dan belajar lainnya. dijamin liburan sangat menyenangkan karena jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

BACA JUGA:  Uniknya Belanja di Pasar Terapung Lok Baintan Banjarmasin

Keindahan Panorama Terumbu Karang di Pantai Angsana

Keindahan Panorama Terumbu Karang di Pantai Angsana

Image Credit: Tribunnews.com

Berwisata ke pantai tak lengkap jika tidak mendapatkan panorama terumbu karang, anda tenang saja karena Pantai Angsana memiliki bawah laut yang sangat menakjubkan. Hal tersebut membuat bawah laut menjadi spot andalan wisatawan karena terumbu karangnya yang lengkap dan belum terjamah tangan manusia. Untuk itulah aktifitas snorkelling maupun diving tak boleh di lewatkan, hebatnya lagi pernah ada loh wisatawan asing yang mengatakan keindahan pantai tersebut sebagai bunaken.

Anda khawatir karena tidak dapat berenang? Tenang saja, pasalnya terumbu karang tidak terlalu jauh dari pasir pantai loh. Hal tersebutlah menjadi keunikan tersendiri pantai Angsana, pengunjung mudah menjangkau terumbu karang menggunakan perahu selam, divving maupun scuba snorkelling. Saat menyaksikan terumbu karang, usahakan mengabadikannya pada kamera maupun alat elektronik tahan air ya. Tujuannya agar menjadi kenangan tak terlupakan sehingga dapat dibagikan di media sosial, dengan begitu masyarakat luas akan melihat betapa indahnya terumbu karang pantai di Indonesia, khususnya Pantai Angsana.

Sejatinya, terumbu karang di Pantai Angsana masih suci dan tidak ada yang menyalahgunakannya, apalagi masyarakat sekitar turut menjadi keperawanan pantai tersebut sehingga dapat dinikmati dari generasi ke generasi. Untuk itulah wisatawan dan semua pihak harus menjaga keindahan pantai tersebut sehingga panoramanya dapat dinikmati semua keturunan.

Fasilitas yang Ada di Pantai Angsana

Fasilitas yang Ada di Pantai Angsana

Image Credit: Apahabar.com

Mengunjungi objek wisata pantai pastinya diwajibkan menyediakan berbagai faslitas sehingga pengunjung betah berlama-lama di pantai tersebut. Untuk itulah fasilitas di pantai Angsana sangat beragam dan dapat disesuikan dengan keinginan, diantara faslitas tersebut adalah diving, snorkeling, penyewaan perahu, banana boat atau jetski, jembatan unik dan lain-lain.

BACA JUGA:  9 Tempat Wisata di Hulu Sungai Tengah Terbaru & Terhits Dikunjungi

Fasilitas diving dan snorkeling memang umum ada di objek wisata pantai. Yang menjadi perbedaan adalah, di Pantai Angsana memberikan peluang bagi pengunjung untuk belajar diving dan snorkeling bersama para ahli, pastinya mereka ramah dan siap memberikan arahan agar pengunjung dapat melakukan diving maupun snorkeling.

Selain itu pengunjung yang sudah membawa peralatan sendiri, dapat menyewa perahu untuk melihat beberapa spot rekomendasi pihak Pantai. Sejatinya, titik pertama yang harus ditempuh penyelam ada di Bantu Anjir, yang ke dua di sungai dua laut, dan yang ke tiga di Karang Kimia. Untuk itulah pengnjung dapat menyelam dengan menyesuaikan kemampuan masing-masing, jika anda cukup berpengalaman sebaiknya menyelami ke 3 titik tersebut agar rasa penasaran hilang.

Jika anda tak dapat berenang, dapat menikmati faslitas banana boat maupun Jetski bersama pasangan. Pastinya aktifitas sangat seru dan tak terlupakan, jika anda tak dapat menggunakan banana boat dapat didampingi tim yang ditugaskan mengawal pengunjung. Dijamin adrenalin anda terpacu dan semua beban pikiran dapat hilang karena sensasi rileks yang datang.

Lokasi Pantai Angsana

Lokasi Pantai Angsana

Image Credit: Okezone.com

Mengingat banyak pantai di Kalimantan Selatan, anda harus mengetahui lokasi detail Pantai Angsana agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Sejatinya, lokasinya di Jalan Sawit KM. 8 Bunanti, Angsana, tepatnya di Kabupaten Tanah Bumbu, Banjarmasin, kalimantan Selatan. Anda dapat menuju pantai tersebut melalui banjarmasin karena banyak maskapai penerbangan yang melayani penerbangan rute Banjarmasin dan kawasan lainnya.

Usahakan jangan pernah mengekauh selama perjalanan. Pasalnya seseorang yang hiduo banyak mengeku tak akan mensyukuru berat dan beban yang selama ini mereka minta. Panorama Pantai Angsana memanjakan semua pengunjung karen keasriannya masih terjaga. Alhasil lokasi pantai Angsana banyak mengetahui, pengetahua tersebut pasti hanyalah sedikit karena butuh keseriusan dan kesabaran pengunjung yang ingin mencapai pantai Angsana.

BACA JUGA:  15 Oleh-Oleh Khas Banjarmasin yang Wajib Anda Bawa Pulang

Cara Menuju Pantai Angsana

Cara Menuju Pantai Angsana

Image Credit: Angsanaonline.blogspot.com

Wisatawan akan melakukan perjalanan menuju pantai dari Banjarmasin menuju Banjarbaru, kemudian ke Pelaihari yang dilanjutkan ke Asem-asem, lalu Kintap, Sungai Danau dan terakhir Desa Angsana. Jangan salah loh, wisatawan dapat menggunakan transportasi umum loh. Cukup menggunakan angkutan L 300 dari terminal menuju depan gapura yang memasuki desa Angsana. Sementara menuju pantai Angsana, wisatawan dapat menggunakan objek karena jalan disekitar pantai tidak dapat dilewati kendaraan roda empat.

Selain itu menggunakan ojek memberikan pengalaman indah yang dinantikan banyak pengunjung loh. Pasalnya pengunjung dapat menikmati semilirnya angin disekitaran pantai, dijamin sangat menawan karena sepanjang jalan terjaga kebersihannya. Bahkan anda dapat mengobrol santai bersama tukang ojek membicarakan keindahan pantai Angsana yang tak ada duannya, dijamin snagat seru dan membuatnya bangga akan keindahan Pantai Angsana.

Pantai Angsana memang menakjubkan dan wajib dikunjungi. Jangan sampai anda terlewat tak menyaksikan panorama pantai tersebut, hal tersebut membuat pengunjung kecewa. Untuk itulah infomasi mengenai Pantai Angsana diatas dapat dijadikan acuan bahwa pantai tersebut sangat indah sehingga harus dikunjungi. Pastikan anda mengajak orang tercinta saat berlibur ke pantai tersebut agar mereka mersakan kebahagiaan yang sama, dipastikan kebahagiaan berlipat-lipat dan tak dapat dilupakan begitu saja. Yang terpenting sediakan budget yang lebih sehingga dapat membeli apapun yang diinginkan.