Kalimantan Utara

Pantai Amal, Destinasi Wisata Terbaik di Tarakan

Lokasi: Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan.
MapCek Lokasi

Pantai adalah salah satu tempat yang tidak pernah sepi dari kunjungan orang. Tidak dihari biasa ataupun pada musim liburan, pasti pantai menjadi tempat kunjungan yang menarik untuk dikunjungi. Anda semua pasti pernah datang ke pantai. Indonesia sebagai negara kepulauan memang mempunyai sederet pantai dengan wajah yang sangat cantik. Penasaran dengan pantai – pantai cantik yang dimiliki Indonesia?

Salah satu wilayah yang cukup terkenal di Indonesia yang mempunyai banyak pantai cantik adalah Kalimantan. Jika Anda sedang berada di Kalimantan maka cobalah untuk datang ke beberapa pantai yang ada di sana. Pantai di Kalimantan ini memang sama seperti pantai pada umumnya, namun mempunyai ciri khas yang membuatnya semakin terkenal.

Salah satunya adalah pantai Amal. Pantai ini berada di Kalimantan tepatnya di wilayah Tarakan. Pantai Amal menjadi satu – satunya pantai dengan pemandangan yang sangat indah. Jika Anda penasaran dengan keindahan pantai Amal maka Anda bisa mencoba untuk datang ke pantai ini. Ulasan kali ini akan sedikit membahas mengenai keindahan wisata ke pantai Amal.

Mengenal Pantai Amal Tarakan

Mengenal Pantai Amal Tarakan

Image Credit: Pesona.travel

Lokasi pantai Amal ini berada di Kecamatan Tarakan Timur. Biasanya pantai yang banyak dikunjungi ialah pantai yang mempunyai pasir putih. Namun sedikit berbeda dengan pantai Amal ini. Pantai ini tidak mempunyai pasir putih. Namun walaupun begitu banyak sekali pengunjung yang tertarik untuk datang ke pantai.

Tidak mempunyai pasir berwarna putih, namun pantai ini mempunyai pasir berwarna coklat. Warna coklat tersebut dipadukan dengan cakrawala biru yang membentang dan adanya pohon kelapa membuat pantai ini semakin indah. Biasanya pengunjung menikmati keindahan pantai Amal dari pinggiran pantai.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Tana Tidung Terbaru & Terhits Dikunjungi

Saking indahnya maka pemerintah setempat sepakat untuk merencakanan pantai Amal sebagai ancol yang ada di Kalimantan Timur. Keindahan pantai Amal memang tidak bisa dielakan lagi. Pantai ini bisa dinikmati pada waktu siang hari maupun malam hari. Selalu terlihat indah dengan adanya tambahan sinar bulan.

Daya Tarik dari Pantai Amal

Daya Tarik dari Pantai Amal

Image Credit: Trubus.id

Pantai Amal ini mempunyai daya tariknya tersendiri. Berbeda dengan beberapa pantai pada umumnya. Pantai Amal ini sebenanrnya terdiridl dari 2 buah pantai. Pantai Amal yang baru dan pantai amal yang lama. Kedua pantai ini tetap mempunyai jumlah pengunjung yang banyak walaupun terbilang sebagai pantai lama dan pantai yang baru.

Ombak dipantai amal ini tidak terlalu tinggi. Sehingga sangat cocok untuk digunakan untuk bermain air dipinggir pantai. Selain itu pasirnya yang coklat nampaknya menjadi ciri khas tersendiri bagi pantai Amal.

Menikmati pantai Amal akan lebih indah ketika siang hari. Mulai dari pagi hari saat matahari terbit maka pemandangan sangat indah sekali. Selain itu adanya lambaian pohon kelapa dan segarnya udara di pinggir pantai mampu membuat pengunjung betah berlama – lama di tempat ini.

Demi membuat pengunjung berminat untuk datang ke pantai Amal, maka terus dilakukan pembangunan. Banyak pembangunan – pembangunan baru menambah fasilitas yang ada di pantai Amal. Hal ini nyatanya mampu membuat para pengunjung semakin tertarik untuk berkunjung menghabiskan waktu di pantai Amal.

Transportasi Menuju Pantai Amal

Transportasi Menuju Pantai Amal

Image Credit: Pesona.travel

Setelah membaca penjelasan di ataa pastilah Anda semakin tertarik untuk datang ke pantai Amal. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai ini, maka Anda bisa mencari transportasi yang bisa digunakan menuju lokasi tersebut.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Bulungan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Ada beberapa transportasi yang bisa Anda gunakan seperti menggunakan taksi ataupun menggunakan angkutan umum lainnya. Biasanya pengunjung bisa menggunakan angkutan umum dari Bandar Udara Internasional Juwata. Untuk menempuh perjalanan dari kota hingga ke pantai maka dibutuhkan waktu kurang lebih 11 km yang mana bisa ditempuh dalam 20 menit.

Menuju pantai Amal dari kota ini juga bisa ditempuh lebih cepat jika menggunakan kendaraan roda dua. Akses menuju lokasi sangat mudah untuk dilalui sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir untuk datang ke tempat ini. Pilih kendaraan yang Anda kuasai sehingga Anda bisa mencapai tujuan dengan lebih mudah.

Para pengunjung yang datang juga bisa bermalam melalui sebuah hotel. Di sekitar pantai Amal ada sebuah hotel yang bisa Anda gunakan untuk bermalam. Bahkan hotel tersebut masuk dalam deretan hotel berbintang di wilayah Taraman. Hotel ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan dan juga hiburan.

Menghabiskan waktu liburan di pantai Amal ini tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Perhatikan setiap tips yang ada sehingga liburan Anda di pantai Amal tidak akan sia – sia. Termasuk dalam mengetahui medan menuju pantai, makanan, dan tempat bermalam yang ada di pantai Amal.

Wisata Kuliner di Pantai Amal

Wisata Kuliner di Pantai Amal

Image Credit: Pesona.travel

Disamping menikmati keindahan pantai Amal jangan sampai lupa untuk mencoba kuliner yang ada di sana. Ada banyak kuliner yang bisa Anda coba selama ada di pantai Amal Tarakan ini. Pemadangan yang indah dan banyaknya menu makanan yang bisa Anda coba membuat wisata Anda akan terasa lebih menyenangkan.

Menu makanan yang terkenal di pantai Amal adalah Kapah. Pernah mendengar menu Kapah? Menu ini sejenis dengan kerang. Namun Kapah ini hanya bisa Anda dapatkan di pantai Amal saja. Sehingga ketika Anda sudah sampai di pantai Amal jangan lupa untuk mencicipi hidangan Kapah ini.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Nunukan Terbaru Dan Terhits Dikunjungi

Penyajian menu Kapah ini sangat unik. Bagi Anda para pecinta makanan pedas mungkin sangat cocok untuk mencoba menu makanan ini. Kapah dihidangkan bersama dengan sAmal khas. Setelah menikmati kelezatan dari Kapah maka para pengunjung bisa menggunakan hidangan pencuci mulut. Buah terap menjadi buah yang wajib Anda coba selama ada di pantai Amal.

Hidangan lainnya yang bisa Anda nikmati selama ada di pantai Amal adalah hidangan khas seperti udang dan beberapa gorengan ala pantai Amal. Hidangan ini di tawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Jangan lupa untuk mampir untuk berwisata kuliner salama di pantai Amal Tarakan.

Tarif Masuk Pantai Amal

Tarif Masuk Pantai Amal

Image Credit: Pesona.travel

Tidak sabar ingin datang ke pantai Amal? Maka ada hal yang perlua Anda ketahui. Jika Anda ingin berlibur yang tidak mengeluarkan banyak biaya maka memilih pantai Amal ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Taif masuk ke pantai Amal ini tidak mahal hanya 5 ribu saja. Baik untuk anak – anak maupun untuk orang dewasa. Dengan biaya 5 ribu Anda bisa menikmati indahnya pemandangan pantai Amal lebih puas. Fasilitas yang disediakan di dalamnya juga bisa Anda manfaatkan sebaik – baiknya.

Kini berlibur tidak harus ditempat yang mahal. Hanya bermodal 5 ribu saja Anda bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan. Kini Anda bisa segera mencoba menikmati indahnya pantai Amal, mencoba berbagai menu khas dari pantai Amal, dan berbagai hal lainnya. Dengan begitu liburan Anda akan semakin menyenangkan.