Kalimantan Selatan

Liburan Seru ke Agrowisata Meek Farm Banjarbaru

Lokasi: Jl. Guntung Manggis, Guntungmanggis, Kec. Landasan Ulin, Kota Banjar Baru.
MapCek Lokasi

Bagi Anda yang merupakan pecinta buah durian, maka ketika berada di Banjarbaru Anda pun wajib untuk datang ke agrowisata Meek Farm. Pasalnya, ketika berada disini, Anda pun akan bisa menikmati berbagai macam hal yang berbau durian. Tentu saja tempat wisata satu ini menjadi surga bagi pecinta durian. Apa saja yang bisa untuk Anda lakukan di tempat wisata satu ini? Simak ulasannya berikut ini.

Mencicipi Durian di Agrowisata Meek Farm

Mencicipi Durian di Agrowisata Meek Farm

Image Credit: Gambutku.com

Berada di daerah Banjarbaru, maka Anda pun bisa mengajak keluarga Anda untuk mengunjungi agrowisata satu ini ketika liburan. Hal ini dikarenakan ketika Anda berada disini, maka Anda pun akan bisa untuk melihat berbagai durian. Bahkan untuk Anda yang menyukai buah yang berbau menyengat ini, Anda pun akan merasa senang. Pasalnya, memang tempat satu ini disediakan bagi Anda yang memang penggemar durian.

Tentunya Anda pun tahu tentang buah berduri yang tumbuh musiman ini. Buah durian memang memiliki ciri khas tersendiri. Hal ini terlhihat dari rasa, buah dan bentuknya yang cukup unik. Untuk itu, bagi Anda yang ingin merasakan buah durian yang segar dan fresh dari tempatnya langsung, maka tak ada salahnya jika Anda mengunjungi Meek Farm yang ada di Banjarbaru, tepatnya di Jalan Guntung Manggis.

Memiliki lokasi yang masih asri dan alami ini membuat tempat wisata ini menjadi salah satu rekomendasi destinasi yang wajib untuk Anda kunjungi ketika berada di Banjarbaru bersama keluarga. Agrowisata yang telah dibuka sejak tahun 2008 ini menyediakan berbagai macam jenis durian yang bisa untuk Anda pilih. Sehingga tak salah bila agrowisata Meek Farm merupakan surganya bagi Anda yang mencintai durian.

BACA JUGA:  Museum Wasaka, Museum Perjuangan Rakyat Kalimantan Selatan

Beragam Bibit Durian Juga Bisa Anda Temukan di Meek Farm

Beragam Bibit Durian Juga Bisa Anda Temukan di Meek Farm

Image Credit: Gambutku.com

Untuk Anda yang ingin mencari tempat yang pas untuk makan durian segar, maka Meek Farm adalah tempat yang cocok. Namun tak hanya itu saja, bagi Anda yang ingin untuk mencari bibit durian mak Anda pun juga bisa dapatkan di tempat sat ini. Pasalnya, di agrowisata yang cukup luas ini juga menyediakan bibir dengan berbagai macam jenis durian.

Tentu saja wisata ini akan sangat menyenangkan bagi Anda yang ingin memiliki tanaman durian sendiri. Untuk bibit yang disediakan di tempat satu ini pun bermacam macam. Mulai dari bibit jenis golden, lahung, dan musang king yang dijual seharga 100 ribu rupiah per bibit. Tak hanya itu saja, Anda pun juga bisa untuk mendapatkan bibit durian dengan jenis duri hitam dan durian daging merah yang berasal dari Banyuwangi.

Dimana untuk bibit yang berasal dari Banyuwangi tersebut dijual dengan harga yang lumayan lebih tinggi yakni sekitar 150 ribu rupiah. Namun, ketika Anda ingin untuk mencari bibit yang tidak tersedia maka Anda pun tak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan Anda bisa untuk memesannya terlebih dahulu. Dimana pihak pengelola nantinya akan menyediakannya dalam kurun waktu dua bulan.

Sensasi Makan Durian Langsung dari Meek Farm

Sensasi Makan Durian Langsung dari Meek Farm

Image Credit: Detik.com

Sebagian besar dari Anda pastinya telah biasa untuk mencicipi durian yang berasal dari toko buah dan juga supermarket. Namun bagaimana rasanya untuk mencicipi durian secara langsung dari perkebunannya? Pastinya kesegaran dan rasa legit dari durian tersebut akan membuat Anda ketagihan. Pasalnya, ketika Anda memakannya secara langsung dari perkebunan maka hal tersebut akan membuat kesegaran menjadi lebih terjamin dibandingkan dengan membeli dari penjual.

BACA JUGA:  10 Tempat Makan di Banjarmasin Paling Enak & Murah

Untuk itu, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi makan durian lokal khas Kalimantan Selatan maka Anda pun akan bisa untuk datang ke tempat satu ini. Di agrowisata satu ini, Anda tak hanya akan bisa makan durian segar saja, Anda pun juga bisa untuk mengonsumsi berbagai macam olahan durian. Tentu saja hal ini akan membuat Anda bisa menikmati berbagai durian dalam bentuk yang berbeda.

Ketika Anda sampai di tempat wisata satu ini maka Anda pun akan langsung disajikan pemandangan yakni berupa lahan perkebunan durian. Bahkan tak tanggung tanggung, di Meek Farm ini Anda pun juga akan bisa untuk melihat sekitar kurang lebih 600 pohon durian yang tumbuh di perkebunan satu ini. Berbagai macam durian pun tersedia sangat lengkap di tempat satu ini.

Mulai dari jenis montong, petruk dan kani yang bisa untuk Anda nikmati. Selain itu, Anda pun juga bisa untuk menikmati durian lain yang merupakan khas Kalimantan Selatan yakni golden dan Japan yang merupakan durian unggulan. Pastinya Anda pun akan jarang menemukan durian jenis ini di tempat lain. Sehingga bagi Anda yang memang pencinta durian, maka Meek Farm adalah salah satu tempat yang wajib untuk Anda kunjungi ketika berada di Kalimantan Selatan.

Hal Menarik Bisa Anda Lakukan di Agrowisata Meek Farm

Hal Menarik Bisa Anda Lakukan di Agrowisata Meek Farm

Image Credit: Gambutku.com

Tidak hanya makan durian saja, ada beragam aktifitas yang bisa untuk Anda lakukan ketika berada di tempat satu ini. Dimana Anda bisa merasakan sensasi petik durian. Jika biasanya Anda hanya makan durian yang sudah dikupas yang tersedia di supermarket. Maka berwisata ke tempat satu ini tentu saja menjadi salah satu pengalaman tersendiri bagi anda.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Hulu Sungai Utara Terbaru dan Terhits Dikunjungi

Ketika berada disini, Anda pun tak perlu khawatir tidak mendapat tempat parkir. Hal ini dikarenakan ketika sampai ke tempat satu ini maka Anda pun akan disajikan dengan lahan parkir yang cukup besar. Sehingga Anda pun akan bisa untuk parkir kendaraan Anda dengan nyaman. Selain itu, di tempat satu ini merupakan salah satu wisata yang tepat bagi keluarga. Dengan adanya area bermain untuk anak, maka nantinya si kecil pun tidak menjadi bosan saat berada di sini.

Ditambah lagi dengan fasilitas outbond yang akan membuat anak Anda menjadi lebih bersemangat untuk mencoba sesuatu hal yang bisa memacu adrenalin. Sedangkan bagi Anda yang kelaparan, maka Anda pun bisa langsung untuk melipir ke rumah makan khas nusantara yang tersedia di Meek Farm. Pastinya hal tersebut akan mencegah Anda dari rasa kelaparan setelah lelah berkeliling perkebunan.

Sedangkan bagi Anda yang ingin untuk merasakan berbagai macam olahan durian, maka Anda pun tak perlu khawatir. Di kawasan agrowisata Meek Farm ini akan tersedia berbagai menu olahan durian yang pastinya akan Anda sukai. Mulai dari lempok, es krim dan aneka jenis kue yang memiliki rasa durian. Anda pun juga bisa untuk membawa pulang durian segar untuk oleh oleh dengan harga mulai dari 30 ribu rupiah per kilonya.

Untuk itu, tempat wisata satu ini pun cukup lengkap. Sehingga Anda pun bisa mengunjunginya bersama keluarga. Selain itu, Anda pun juga bisa mencoba berbagai macam durian yang anak sukai. Ditambah dengan berbagai menu olahan durian yang akan membuat lidah Anda bergoyang. Tunggu apalagi, Anda pun bisa menghabiskan akhir pekan di tempat satu ini.