Kalimantan Timur

Lembah Permai Adventure Park, Tujuan Wisata Beragam Wahana di Bontang

Bontang memiliki destinasi wisata alam yang menyenangkan, Lembah Permai Adventure Park. Kawasan wisata ini menyediakan berbagai wahana yang seru dan menantang adrenalin, cocok untuk Anda yang berjiwa petualang.

Lokasi: Jl. Arif Rahman Hakim RT.51 KM.3, Belimbing, Kec. Bontang Barat, Kota Bontang.
Map: Cek Lokasi

Ketika Anda pergi berlibur ke Bontang, tentunya banyak pilihan wisata yang ditawarkan dari kota di Kalimantan Timur ini. Diantaranya adalah destinasi wisata alam dan juga wisata lainnya yang memang wajib dikunjungi ketika Anda berkunjung kesana. Namun, bagi Anda yang ingin menjajal tempat wisata lainnya dengan kegiatan yang menantang, Anda bisa mengunjungi Lembah Permai Adventure Park yang memiliki berbagai macam wahana dan ragam aktivitas yang seru.

1. Flying Fox

Flying Fox

Image Credit: Smpityabis.sch.id

Bagi Anda yang menyukai kegiatan outbound yang memberi kesan menegangkan, Anda bisa mencoba untuk pergi ke Lembah Permai Adventure Park. Tempat rekreasi yang cocok untuk keluarga ini menyediakan wahana outbond yang digemari oleh anak-anak dan keluarga. Selain menantang adrenalin, wahana outbond dapat menjadi salah satu kegiatan yang dapat mendekatkan sesama anggota keluarga. Salah satu wahana outbond yang ada disini adalah flying fox.

Flying fox merupakan salah satu wahana dimana seseorang diharuskan untuk meluncur dari ketinggian yang sudah ditentukan, dengan menggunakan seutas tali. Tali ini memiliki ukuran yang sangat panjang, biasanya Anda akan diharuskan untuk menyeberang ke sebuah sisi yang berhadapan. Karena dipasang di titik dengan ketinggian yang lumayan, flying fox dapat membuat siapapun yang memainkannya akan merasa tegang, namun tetap merasa senang setelahnya.

2. High Rope

High Rope

Image Credit: Arboreal.id

Melengkapi wahana outbound lainnya, Lembah Permai Adventure Park juga menyediakan wahana high rope yang tak kalah menantang. Permainan ini juga dapat melatih Anda untuk menghadapi tantangan personal, yakni keberanian, melatih pola pikir, dan juga meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, para pemainnya akan merasakan sensasi dan petualangan melewati berbagai wahana tali yang menegangkan namun tetap tidak meninggalkan kesan yang mengasyikkan.

Di Lembah Permai Adventure Park, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menaklukkan tantangan yang terletak pada ketinggian yang cukup tinggi ini. Karena, peralatan yang digunakan tentunya sudah cukup memadai, dan juga selalu didampingi oleh petugas yang profesional. Permainan ini biasanya dilakukan dengan cara meluncur, berjalan, dan juga melompat dari tempat dengan ketinggian tertentu. Pemainnya diharuskan melewati berbagai tantangan dengan seutas tali saja.

BACA JUGA:  10 Mall di Samarinda yang Wajib Anda Kunjungi

3. Sepeda Tandem

Sepeda Tandem

Image Credit: Smpityabis.sch.id

Lembah Permai Adventure Park memiliki lahan seluas 9 hektar dengan kawasan yang sangat asri. Menikmati suasana di sekitarnya, sambil bersepeda pastinya terasa sangat menyenangkan. Beruntungnya, kawasan wisata keluarga satu ini menyewakan sepeda tandem yang dapat dinikmati bersama keluarga tercinta ataupun teman-teman. Sepeda ini juga dapat melatih kekompakkan antara dua pasangan yang sedang bermain sepeda tandem bersama-sama.

Sepeda tandem adalah jenis sepeda yang dapat dinaiki oleh lebih dari satu orang. Satu orang didepan akan berperan sebagai pemegang kendali, sementara beberapa lainnya berperan untuk membantu mengayuh sepeda agar sepeda dapat berjalan. Menikmati suasana kawasan Lembah Permai Adventure Park tentunya akan terasa lebih menyenangkan dengan mengendarai sepeda tandem. Anda bisa menikmati suasana sekitar tempat wisata yang asri.

4. Perahu Kayak

Perahu Kayak

Image Credit: Instagram.com @cahyaningkholiq

Di Lembah Permai adventure Park, terdapat sungai luas yang juga biasa dimanfaatkan untuk media berbagai Wahana. Salah satunya adalah perahu kayak. Perahu kayak atau biasa disebut dengan kano, menjadi andalan wahana di tempat ini. Anda bisa menikmati suasana sungai yang sejuk sambil menikmati segarnya air sungai yang mengalir. Selain itu kemah pengelola juga menyediakan jumlah perahu Kano yang cukup untuk digunakan banyak wisatawan yang berkunjung.

Untuk menikmatinya, Anda bisa memilih pilihan Kano dengan kapasitas 2 orang ataupun karena tunggal yang bisa dikemudikan sendiri. Anda akan diajak berkeliling mengitari sungai selama kurang lebih 30 menit dengan biaya yang terbilang murah. Dengan demikian, rasanya pantas saja jika kawasan wisata ini tempat favorit keluarga untuk menghabiskan masa liburan panjang dengan sensasi liburan dan banyak wahana yang berbeda dari tempat rekreasi lainnya.

5. Bola Air

Bola Air

Image Credit: Google Maps (Andhi Nugroho Wijanarko)

Jika Anda pernah melihat bola berukuran besar yang bisa dimasuki manusia, dan dibiarkan menggelinding di sungai yang cukup luas maka Anda bisa berkunjung ke Lembah Permai adventure Park. Bola atau balon air ini memiliki diameter yang besar sehingga cukup untuk dimasuki beberapa orang. Menaiki wahana ini, membuat seseorang akan merasa sedang berjalan diatas air. Wahana ini cocok juga dinikmati bersama keluarga, teman ataupun pasangan Anda.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah di Balikpapan yang Paling Populer

6. Kolam Renang

Kolam Renang

Image Credit: Google Maps (Ssd Hunter)

Siapa yang tidak menyukai menghabiskan liburan dengan bermain air dan berenang bersama keluarga? Rasanya, setiap taman rekreasi keluarga selalu memiliki kolam renang untuk membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan. Kolam renang di sini terbagi menjadi 3 kategori yaitu untuk anak-anak, dewasa, dan juga remaja. Ketinggian kolam renang disesuaikan dengan rata-rata tinggi wisatawan dengan usia tertentu. Banyaknya pilihan ini membuat wisata ini serasa paket lengkap.

Anda bisa menikmati kesegaran kolam renang yang menyenangkan di kawasan wisata ini. Kolam renang di Lembah Permai adventure Park ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti air mancur yang menambah kesan seru pada kolam renang. Yang menjadi unik, di dasar kolam renang ini terdapat simbol Yin dan Yang dengan ukuran yang sangat besar. Simbol ini dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit kulit yang sering terjadi pada manusia.

7. Mobil Gowes

Mobil Gowes

Image Credit: Smpityabis.sch.id

Selain sepeda tandem, Anda bisa menikmati suasana sekitar kawasan wisata dengan menggunakan mobil gowes yang disewakan oleh pengelola. Mobil Gowes adalah salah satu permainan berbentuk mobil yang dapat dikendarai dengan cara di gowes. Sehingga, Anda tidak akan bisa melajukan mobil dengan kencang. Namun, Anda bisa melajukannya dengan perlahan, sambil menikmati pemandangan sekitar kawasan wisata yang asri dan suasana yang menyejukkan.

8. Bontang Fish Market

Bontang Fish Market

Image Credit: Google Maps (Inara Sholehah)

Bontang fish market merupakan salah satu ikon dari tempat wisata ini. Meski memiliki nama fish market, namun tempat ini sejatinya adalah restoran yang terletak di tengah danau ikan. Bentuk bangunannya yang unik sering kali dipilih untuk menjadi spot foto terbaik. Banyak wisatawan yang memilih berfoto dengan latar belakang restoran yang sangat populer ini. Ditambah dengan lokasinya yang terletak di tengah danau, tentunya membuat foto Anda semakin estetik.

Menu yang ditawarkan disini adalah jenis olahan seafood yang masih segar dan diolah dengan baik oleh koki pilihan. Tak heran menu masakan di restoran ini sangat lezat, ditambah lagi dengan harganya yang murah. Karena itu, resto ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk mengadakan family gathering oleh beberapa perusahaan besar di Kota Bontang. Resto ini juga cocok digunakan untuk berbagai acara perayaan ataupun acara keluarga lainnya.

BACA JUGA:  Taman Wisata Graha Mangrove, Taman Paling Recommended di Bontang

9. Koi Terrace

Koi Terrace

Image Credit: Youtube.com @estri rifmawati family

Di kawasan wisata ini juga terdapat kolam ikan koi terbesar dengan berbagai jenis ikan koi yang beraneka ragam. Sehingga, tak jarang kawasan ini dapat dijadikan sebagai kawasan wisata edukasi untuk mengenal berbagai macam jenis ikan koi sambil berinteraksi langsung dengan ikan-ikan tersebut. Anda bisa dengan bebas memberi makan ikan, dan bermain di kolam ini. Di sekitar Koi Terrace juga terdapat banyak tempat duduk yang bisa Anda gunakan untuk bersantai.

10. Telaga Watu

Telaga Watu

Image Credit: Jalanwisata.id

Di dalam Lembah Permai Adventure Park, Anda juga akan menemukan tempat untuk menenangkan diri dan melakukan meditasi. Tempat berkapasitas 30 orang ini, terletak di sebuah lahan yang cukup luas, dengan jembatan kayu dan beberapa pepohonan yang rindang. Anda juga dapat menikmati suara gemericik air yang menenangkan ditambah dengan suasana sekitar Telaga Watu yang masih sangat asri. Tak heran, tempat ini sering dijadikan sebagai tempat meditasi.

11. Gazebo

Gazebo

Image Credit: Berita.baca.co.id

Ketika berkunjung ke kawasan ini, Anda dapat menikmati pemandangan unik dari gazebo yang banyak tersedia di Lembah Permai Adventure Park. Uniknya, pemandangan yang disajikan pada pendopo ini adalah danau yang cukup luas dengan banyak patung-patung buatan bernuansa Tiongkok. Biasanya tempat ini sering digunakan sebagai tempat untuk beristirahat dan juga sebagai spot foto favorit. Anda, bisa mengambil banyak gambar yang bagus dengan latar belakang gazebo ini.

12. Kebunku

Kebunku

Image Credit: Instagram.com @brqal25

Fasilitas ini sangat cocok untuk anak-anak yang sedang berekreasi di tempat ini. Karena, pada tempat ini menyediakan berbagai fasilitas berupa bibit dan cangkul untuk bercocok tanam. Pengelola juga menyediakan fasilitator yang berperan untuk mendampingi anak-anak dalam bermain dan melakukan aktivitas bercocok tanam. Kebunku juga menjadi salah satu destinasi wisata edukasi. Kawasan ini juga menyediakan berbagai sayuran segar yang dapat Anda beli.

13. Lemper Festival

Lemper Festival

Image Credit: Pktvkaltim.com

Lemper Festival atau Lembah Permai Festival merupakan salah satu ragam kegiatan yang diadakan oleh pengelola Lembah Permai Adventure Park. Festival ini merupakan sebuah acara seperti bazar dengan mengumpulkan berbagai kuliner dari berbagai daerah sebagai pengisinya. Wisatawan dapat dengan bebas membeli dan menikmati segala jenis kuliner yang tersedia di festival. Namun, belum ada jadwal resmi mengenai penyelenggaraan Lemper Festival.

Itulah beberapa ragam wahana, fasilitas dan kegiatan yang ditawarkan di Lembah Permai Adventure Park. Apabila Anda berkunjung ke daerah Bontang, tidak ada salahnya untuk mendatangi destinasi wisata keluarga satu ini. Dengan banyaknya fasilitas yang diberikan, tentunya akan membuat Anda bisa menikmati waktu liburan bersama orang tercinta dengan menyenangkan.