Kalimantan Timur

Kenari Waterpark Bontang, Taman Air Beragam Wahana Seru

Bontang memiliki destinasi wisata untuk menikmati kesegaran air yang siap memanjakan hari libur Anda. Kenari Waterpark menjadi tempat favorit warga yang ingin berakhir pekan.

Lokasi: Api-Api, Kec. Bontang Utara, Kota Bontang.
Map: Cek Lokasi

Meski terkenal sebagai kota industri, siapa yang akan menyangka jika Bontang menyimpan segudang wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kenari Waterpark Bontang misalnya, disini pengunjung bisa menikmati kesegaran air seharian sembari mencoba berbagai wahana seru yang tersedia disana. Untuk mengenalnya lebih dalam, silahkan simak informasi singkat berikut sebelum meluncur ke Kenari Waterpark.

Daya Tarik yang Dimiliki Kenari Waterpark

Daya Tarik Kenari Waterpark

Image Credit: Instagram.com @nrvinaaa

Kenari Waterpark merupakan destinasi air pertama di kota Bontang, wajar saja jika kehadirannya disambut bahagia oleh masyarakatnya. Bukan hanya menjadi yang pertama hadir di Bontang, ternyata kolam renangnya diklaim terluas dan termegah yang pernah ada di Bontang. Dengan kata lain, pengunjung wajib singgah sebentar di kawasan wisata sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan kembali.

Destinasi wisata satu ini pun memiliki letak yang cukup strategis, karena berada tepat di jantung kota Bontang. Lokasinya yang mudah ditemukan, membuatnya semakin diburu oleh wisatawan yang hendak merasakan kesegaran air kolamnya saat sinar mentari tengah terik menyidari kota industri satu ini. Sejak memasuki kawasan wisata ini, kemungkinan besar Anda akan disambut dengan sejumlah wahana seru untuk dimainkan.

Jika berbicara tentang tempat terbaik untuk melakukan olahraga renang ataupun sekedar rekreasi air terbaik di Bontang, maka Kenari Waterpark adalah jawabannya. Bukan hanya menyajikan objek bermain air semata, karena pengunjung juga dimanjakan dengan desain wahananya yang berhasil menarik perhatian. Pengunjung dijamin betah berlibur kesana, karena semua wahana yang tersedia terawat dengan baik serta air kolamnya bersih dan jernih.

Selain fokus melihat banyaknya wahana menarik untuk dicoba, kemungkinan besar Anda juga tertarik melihat sederet kursi cantik nan nyaman di sekitar cafe Kenari Waterpark. Fasilitas berupa tempat duduk cantik tersebut memang sengaja dihadirkan, agar para pengunjung merasa betah berlama lama disana sembari menikmati suasana sekitarnya yang menyegarkan.

Anda juga bisa menjadikan tempat duduk tersebut sebagai area favorit sembari menunggu si kecil selesai bermain, ataupun tempat terbaik untuk melepaskan rasa lelah usai bermain air seharian. Selagi duduk manis di kursi bergaya Eropa tersebut, Anda bisa menikmati pesona yang dipancarkan oleh taman air serta sanitasi lingkungan sekitarnya yang masih terjaga dengan baik. Acara berlibur pun semakin lengkap ketika menikmati aneka sajian menu di cafe Kenari Waterpark.

BACA JUGA:  Jungle Water World (JWW), Wisata Air Seru di Tengah Hutan

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Kenari Waterpark

Alamat Kenari Waterpark

Image Credit: Brisik.id

Berniat berkunjung ke Kenari Waterpark dalam waktu dekat ? Silahkan langsung meluncur ke Jalan Ahmad Yani, Api api, Botang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur. Kabar gembiranya, rute perjalanan menuju lokasi wisata terbilang cukup mulus sehingga bisa diakses dengan naik kendaraan umum maupun menggunakan kendaraan pribadi. Agar lebih puas berlibur tanpa perlu takut kehabisan angkutan umum, sebaiknya naiklah kendaraan pribadi saja.

Apabila Anda datang dari luar kota, silahkan arahkan kendaraan menuju Terminal Angkutan Darat Telihan ataupun menuju ke Bandar Udara Badak LNG Bontang. Dari kedua tempat tersebut, naiklah Bus Bontang dengan jalur yang melewati Kenari Waterpark. Sedangkan bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa meminta bantuan kepada warga sekitar untuk menunjukkan lokasi wisatanya.

Tempat wisata satu ini cukup populer di Bontang, sehingga tidak ada yang tidak mengenal Kenari Waterpark. Bagaimana jika Anda tidak berhasil menemukan orang untuk bertanya arah ? Tidak perlu panik, karena masih ada aplikasi canggih untuk menunjukkan arah menuju lokasi tujuan Anda dengan cepat. Laju kendaraan sesuai dengan arahan yang diberikan, dijamin Anda akan sampai di tempat tujuan.

Harga Tiket Masuk Kenari Waterpark Bontang

Harga Tiket Kenari Waterpark

Image Credit: Google Maps (Martiana Nyagang)

Siapa yang bilang jika berlibur ke suatu tempat selalu menghabiskan isi dompet ? Tampaknya hal tersebut tidak berlaku ketika Anda mengunjungi Kenari Waterpark, karena pengunjung hanya dikenai tiket masuk sekitar 15 ribuan saja per orangnya. Dengan harga tersebut, setidaknya pengunjung bisa menikmati kesegaran air kolamnya sekitar 1.5 jam. Sedangkan tarif khusus untuk umum, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sekitar 35 ribuan per orangnya.

Meski sedikit lebih mahal, namun Anda diperkenankan untuk berenang sepuasnya tanpa adanya batasan waktu. Dengan kata lain, Anda bisa menikmati acara berlibur hingga puas sebelum akhirnya pulang ke rumah. Bahkan pihak pengelola tidak segan segan memberikan diskon menggiurkan bagi mereka yang sudah masuk member keanggotaan selama setahun. Namun perlu diingat bahwa tarif dapat berubah seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA:  Pantai Manggar Segarasari, Wisata Bahari Favorit di Balikpapan

Tempat wisata satu ini buka setiap hari mulai dari hari Senin hingga Minggu, sehingga Anda bisa datang kapan saja tanpa terkendala hari. Jika Anda ingin mencoba semua wahana bermain yang ada di Kenari Waterpark sebaiknya datang di hari biasa, karena di akhir pekan jumlah pengunjung kerap mengalami peningkatan. Sedangkan jam buka Kenari Waterpark dimulai dari jam 8 pagi hingga 5 sore sesuai dengan waktu zona Makassar.

Aktivitas Menarik Selama Berada di Kenari Waterpark

Aktivitas di Kenari Waterpark

Image Credit: Twitter.com @hamzavisual

Kenari Waterpark memang terkenal sebagai wisata air terbesar yang ada di kota Bontang. Selain dijadikan sebagai tempat terbaik untuk menikmati kesejukan air kolamnya, tempat ini pun kerap dijadikan sebagai markas berlatih para atlet renang dari berbagai kalangan. Dengan kata lain, Anda dapat menyaksikan mereka tengah berlatih dengan giat sembari mengasah kemampuan berenang di tempat yang sama.

Tampaknya sang buah hati pun tidak akan pernah menyesal pernah mengunjunginya, karena disini para orang tua bisa membiarkan mereka berenang sepuasnya. Sebab pihak pengelola telah menambahkan kolam renang khusus anak anak yang dilengkapi dengan aneka wahana seru, serta dilengkapi dengan keamanan yang cukup tinggi. Alhasil mereka dapat berenang sepuasnya.

Objek wisata satu bahkan kerap dijadikan sebagai area ekstra kurikuler bagi para pelajar di Bontang, mulai dari TK hingga tingkat SMU sekalipun. Sebelum menggunakannya sebagai area ekstra kulikuler, pihak sekolah diperkenankan untuk menelpon pihak Kenari Waterpark sekitar dua hari sebelum jadwal pelaksanaan dilakukan. Hal ini perlu dilakukan, karena kawasan wisata selalu dipadati pengunjung tidak terkecuali di hari biasa sekalipun.

Apabila langsung datang tanpa membooking terlebih dahulu, ditakutkan jadwal sudah penuh. Daripada pulang dengan tangan kosong akibat kawasan wisatanya yang penuh sesak akibat penumpukan pengunjung, akan lebih baik untuk menjadwal kapan hari pelaksanaan dilakukan. Jika pemesanan telah dilakukan, maka para peserta didik dapat bermain sepuasnya tanpa berdesak desakan dengan pengunjung lainnya.

Penginapan Murah di Sekitar Kenari Waterpark

Penginapan di Kenari Waterpark

Image Credit: Oyorooms.com

Berkunjung ke kota Bontang terasa kurang puas jika hanya singgah sehari saja. Oleh karenanya, banyak wisatawan yang memilih untuk tetap tinggal dan bermalam di sebuah penginapan sebagai solusi terbaiknya. Apabila Anda berkunjung ke Kenari Waterpark, tidak jauh dari sana banyak ditemukan sejumlah penginapan yang bisa dipilih sesuai isi dompet. Mulai dari hotel maupun guest house mudah ditemukan, karena lokasinya memang berada di tengah kota.

BACA JUGA:  Pesona Wisata Waduk Manggar di Balikpapan

Harga yang ditawarkan cukup beragam, namun semakin mahal maka semakin lengkap pula fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Tidak perlu khawatir isi dompet akan terkuras dalam satu malam saja, karena harga yang ditawarkan masih tergolong bersahabat di kantong. Dipatok mulai dari harga 150 ribuan per malam, dengan tarif tersbut Anda sudah bisa mendapatkan sejumlah fasilitas memadai untuk beristirahat sejenak.

Berbagai Fasilitas yang Tersedia di Kenari Waterpark

Fasilitas Kenari Waterpark

Image Credit: Bekesah.co

Layaknya objek wisata populer lainnya, pihak pengelola menambahkan sejumlah fasilitas demi memuaskan pengunjungnya. Mulai dari kamar mandi, kamar ganti khusus, hingga kantin yang menawarkan berbagai makanan dan minuman sudah tersedia disini. Semua fasilitas tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhan, sehingga Anda tidak akan pernah menyesal menjadikannya sebagai tujuan berlibur terbaik yang pernah ada.

Fasilitas yang tidak kalah menarik perhatian, jatuh kepada banyaknya wahana air yang membuat liburan menjadi lebih menyenangkan. Semua wahana tersebut tampak terawat dengan baik dan dilengkapi dengan sistem keamanan tinggi, sehingga aman digunakan oleh berbagai usia tidak terkecuali untuk anak anak sekalipun. Agar lebih puas bermain, tidak ada salahnya berkunjung sejak jam operasional Kenari Waterpark sudah dimulai.

Beberapa wahana seru yang bisa Anda coba meliputi kolam renang khusus anak dan dewasa, pelampung, perosotan, hingga permainan outbond. Di tempat ini pula, umat muslim yang hendak melakukan ibadah bisa langsung meluncur ke mushola yang masih berada di dalam kawasan wisatanya. Area parkir pun terbilang cukup luas, sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak menemukan tempat parkir ketika membawa kendaraan pribadi.

Masih di tempat yang sama, Anda bisa menemukan jejeran kursi cafe yang berhasil memikat perhatian. Pasalnya deretan kursi tersebut bergaya klasik namun tetap berkesan modern, sehingga pengujung bisa menikmati nuansa khas Eropa ketika duduk santai disana. Hanya dengan duduk santai di kursi tersebut, dijamin beban di pikiran perlahan mulai luntur dan digantikan dengan perasaan bahagia sesudahnya.

Kenari Waterpark masuk dalam daftar tempat wisata populer dikunjungi wisatawan, mengingat banyaknya wahana seru untuk dimainkan. Lokasinya yang berada tepat di jantung kota, membuatnya mudah ditemukan oleh wisatawan dari berbagai daerah. Fasilitas yang tersedia pun terbilang cukup lengkap, sehingga kebutuhan harian pengunjung sudah terpenuhi dengan sempurna. Apakah Anda tertarik mengunjunginya dalam waktu dekat?