Kalimantan Timur

Jungle Water World (JWW), Wisata Air Seru di Tengah Hutan

Lokasi: Jl. Bontang – Samarinda, Tanah Merah, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda.
MapCek Lokasi

Jungle Water World JWW merupakan wisata air seru yang berada di tengah hutan yang cocok sebagai destinasi akhir pekan di Samarinda.

Ketika Anda sedang berada di Samarinda dan bingung untuk mencari tempat berlibur maka Anda bisa mengunjungi Jungle Water World. Objek wisata satu ini tentu saja akan sangat cocok dikunjungi oleh keluarga yang sedang ingin berlibur di akhir pekan. Seperti apa saja keseruan liburan di tempat satu ini? Untuk Anda yang tertarik mengunjunginya, maka Anda pun bisa menyimak ulasan berikut.

Sekilas Tentang Destinasi Wisata Air JJW

Sekilas Tentang Destinasi Wisata Air JJW

Image Credit: Junglewaterworldsamarinda.weebly.com

Memiliki nama Jungle Water World, wisata satu ini terletak di Poros Samarinda – Bontang KM 24, Gunung lai kota Samarinda, Kalimantan Timur. Untuk lebih tepatnya, objek wisata satu ini berada di daerah Sei Siring, Gunung Lai. Berada di pusat kota membuatnya memilki jarak tempuh yang cukup dekat. Sehingga bagi Anda yang ingin mengunjunginya hanya membutuhkan waktu yakni sekitar 30 menit saja untuk menempuh perjalanan beraspal.

Kemudian, setelah itu, Anda pun akan bisa melihat papan nama destinasi dari wisata satu ini yang terpampang di pinggir jalan raya. Dengan adanya Jungle Water World ini dapat menjadi angin segar bagi warga di Samarinda. Hal ini dikarenakan ketika mereka ingin mencari destinasi wisata air atau pantai harus menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam. Untuk itu, wahana air satu ini sangat cocok untuk keluarga, atau bagi Anda yang sedang berlibur di Samarinda.

Pengalaman Seru Berkunjung ke Jungle Water World

Pengalaman Seru Berkunjung ke Jungle Water World

Image Credit: Holidify.com

Jungle Water World yang berada di Samarinda merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga yang menawarkan wahana air untuk bermain. Selain itu, Anda pun juga bisa merasakan pengalaman seru lainnya ketika bermain di tempat satu ini. Mulai dari kolam renang, seluncuran hingga olahraga air pun lengkap tersedia disini. Sehingga, Anda hanya tinggal memilih wahana sesuai dengan apa yang Anda sukai.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Kalimantan Timur yang Paling Hits

Ketika berada di wisata air satu ini maka Anda pun bisa menghabiskan waktu seharian penuh untuk mencoba berbagai wahana yang tersedia di tempat satu ini. Anda pun bisa bermain di kolam yang sejuk dan juga dilengkapi dengan suasana hutan tropis yang rimbun. Tentu saja hal ini akan menjadi momen yang jarang Anda jumpai ketika sedang menikmati wahana wisata air.

Untuk itu, Anda pun tak boleh melewatkan begitu saja destinasi satu ini ketika sedang berada di Samarinda. Selain itu, Anda pun bisa bersantai dan mengarungi kolam arus yang memiliki panjang hingga 412 meter. Hal ini tentunya akan menjadi salah satu pengalaman seru yang bisa Anda rasakan dengan keluarga maupun kerabat dan sahabat dekat anda.

Bermain olahraga air pun juga bisa Anda lakukan di taman air satu ini. pasalnya, terdapat danau buatan yang membuat pengunjung bisa naik sepeda air ataupun mendayung kano. Selain itu, terdapat pula kolam rekreasi yang membuat pengunjung bisa menjajal berbagai permainan bola ketika berada di tempat ini. Sebut saja seperti bermain bola basket ataupun bermain bola volley.

Fasilitas & Harga Tiket Masuk Kawasan Jungle Water World

Fasilitas & Harga Tiket Masuk Kawasan Jungle Water World

Image Credit: Holidify.com

Untuk harga tiket dari destinasi satu ini pun terus mengalami perubahan semenjak dibukanya tempat bermain air satu ini. Sedangkan untuk harga tiket yang sekarang bernilai sekitar 100 an ribu rupiah per orang. Namun untuk fasilitas yang tersedia pun tidak tanggung tanggung. Dimana Jungle Water World ini akan memiliki fasilitas yang cukup lengkap dalam menunjang aktifitas bermain air anda.

Diantaranya adalah berbagai macam jenis kolam renang yang tersedia untuk berbagai usia. Tak hanya itu saja, Anda pun juga akan disuguhkan dengan wahana permainan danau hingga area outbond yang tersedia selama berada di tempat satu ini. Ditambah lagi dengan nuansa alam dan pemandangan yang masih hijau, akan membuat Anda lebih betah untuk menghabiskan waktu di tempat satu ini bersama dengan keluarga anda.

Sedangkan untuk fasilitas umum yang tersedia pun cukup lengkap. Dimana Anda bisa menemukan ruang ibadah atau masjid di tempat satu ini. Sehingga, tentu saja akan membuat Anda bisa bermain selama seharian penuh tanpa perlu khawatir untuk keluar mencari tempat untuk beribadah. Selain itu, untuk toilet pun juga tersedia, ditambah dengan kamar ganti yang cukup luas. Area parkir pun juga terdapat di wisata satu ini.

BACA JUGA:  Pantai Kemala, Destinasi Bahari Favorit di Balikpapan

JJW Memiliki Wahana Kolam yang Dapat Memicu Adrenalin

JJW Memiliki Wahana Kolam yang Dapat Memicu Adrenalin

Image Credit: Tripadvisor.co.id

Sebagai salah satu tempat wisata yang memiliki keunggulan dalam wahana bermain dengan menggunakan air, maka tempat ini pun memiliki wahana kolam yang sangat banyak. Diantara banyaknya wahana kolam yang tersedia, salah satunya adalah kolam renang menarik yang akan memacu adrenalin anda. Bagaimana tidak? Ketika Anda mencoba salah satu wahana yakni Wadah Behanyur maka Anda pun akan merasakan sensasi hanyut di kolam arus.

Bahkan tak tanggung tanggung, Anda pun akan melewati kolam sepanjang 412 meter dengan menggunakan ban karet. Tentu saja ketika Anda menjajal wahana satu ini, maka Anda pun akan bisa sekaligus melakukan tour tempat wisata satu ini. pasalnya Anda akan mengelilingi tempat wisata yang cukup luas ini sembari bersantai di kolam arus yang cukup panjang ini.

Perlu Anda ketahui bahwa wahana satu ini pun menjadi salah satu kolam dengan arus terpanjang yang ada di Indonesia. sehingga bagi Anda yang memiliki kesempatan untuk bermain dan mengunjungi wahana satu ini, tak ada salahnya untuk mencoba kolam arus yang sangat panjang ini. pastinya, liburan Anda di Samarinda bersama keluarga akan jauh lebih berkesan.

Selain Wadah Behanyut, maka Anda pun juga bisa mencoba berbagai wahana yang lain. Wahana tersebut diantaranya adalah Wadah Barendam atau kolam berendam yang telah dilengkapi dengan arena untuk bermain voli dan basket. Ada pula Wadah Bekucak dan juga beberapa wahana kolam lainnya yang bisa Anda coba. Untuk Anda yang membawa anak kecil, maka tak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan ada banyak tempat menarik yang disediakan untuk si kecil.

Kegiatan Lain yang Bisa Anda Coba di Jungle Water World

Kegiatan Lain yang Bisa Anda Coba di Jungle Water World

Image Credit: Junglewaterworldsamarinda.weebly.com

Tak hanya menyediakan wahana bermain air saja, namun di Jungle Water World ini Anda pun juga bisa untuk melakukan aktifitas olahraga air lain. Hal ini dikarenakan telah tersedia sungai dan danau buatan di tempat satu ini. Sehingga Anda pun bisa bermain di wahana Wadah Bekayuh. Wahana satu ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin basah basahan namun tetap ingin beraktifitas di air.

BACA JUGA:  Menikmati Keseruan Taman Rekreasi Lembah Hijau di Samarinda

Oleh karena itu, Anda pun bisa mencoba untuk beradu balap sepeda air. Selain itu, Anda pun bisa mencoba kano yang bisa Anda gunakan untuk mengelilingi kubangan air hujan yang sebelumnya telah melalui proses penyaringan. Tentu saja, olahraga air satu ini wajib untuk Anda coba ketika sedang berada di lokasi wisata ini. Terutama ketika Anda menaiki kano bersama pasangan, pastinya akan lebih menyenangkan.

Objek Wisata yang Cocok Untuk Keluarga

Objek Wisata yang Cocok Untuk Keluarga

Image Credit: Jelajah-erwin.blogspot.co.id

Dengan beragam kegiatan dan aktifitas yang bisa Anda lakukan di tempat satu ini, maka tentunya Jungle Water World menjadi salah satu lokasi yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Selain itu, bagi Anda yang tidak membawa bekal atau makanan dari rumah, maka Anda bisa mencoba untuk mengunjungi kantin dengan fasilitas yang cukup lengkap dan mampu mengisi perut Anda yang keroncongan.

Untuk harga makanannya sendiri pun beragam yakni mulai 10 ribu hingga 30 ribu rupiah. Selain itu, di tempat wisata satu ini juga tersedia gazebo yang memang diperuntukkan untuk makan siang bersama ataupun sekedar tempat untuk bersantai bersama keluarga. Bagi Anda yang masih tidak puas bermain air, maka tempat satu ini juga menyediakan fasilitas outbond yang dimana Anda akan dipatok biaya untuk bermain.

Bagi Anda yang berlibur ke Jungle Water World tanpa membawa perlengkapan seperti ban, pelampung maka nantinya tak perlu membeli atau menyewanya. Hal ini dikarenakan fasilitas tersebut telah termasuk dengan harga tiket masuk. Untuk itu, bagi Anda yang ingin bermain maka Anda bisa datang mulai jam 9 pagi hingga pukul 5 sore. Selama waktu tersebut Anda pun bisa bermain air sepuasnya bersama dengan keluarga.