Kalimantan Barat

10 Hotel Murah di Singkawang yang Paling Populer

Berencana berlibur ke Singkawang namun bingung mencari hotel dan penginapan yang nyaman? Inilah daftar hotel murah di Singkawang yang dilengkapi dengan fasilitas terbaik.

Berlibur ke daerah Singkawang merupakan salah satu hal yang bisa menjadi destinasi liburan anda. Memiliki wisata alam yang eksotis dan pemandangan yang indah, tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Untuk itu, bagi anda yang ingin berlibur dengan waktu lama di daerah satu ini, maka anda bisa menginap di hotel yang berada di kawasan tersebut.

Ada banyak sekali penginapan yang memiliki harga ramah di kantong. Tak hanya itu saja, fasilitas yang tersedia pun juga akan membuat pengunjung menjadi nyaman. Berikut rekomendasi hotel tempat menginap ketika berada di Singkawang.

1. City Kost And Cafe

City Kost And Cafe

Image Credit: Gites.fr

Hotel pertama yang bisa untuk anda kunjungi ketika berada di Singkawang adalah City Kos and Cafe. Untuk menginap di hotel ini, maka anda pun hanya perlu merogoh kocek yakni sekitar 65 ribu rupiah saja per malam dengan tarif yang paling murah. Meskipun memiliki harga yang ramah di kantong, namun anda pun telah mendapatkan fasilitas yang akan membuat anda nyaman untuk beristirahat.

Dimana anda telah mendapatkan 1 double bed ranjang, sehingga cukup untuk dua orang. Selain itu, apabila anda menginap dengan anak atau lebih dari dua orang, untuk menghemat biaya hotel ini pun juga menyediakan extra bed. Sehingga anda akan lebih bisa untuk mengurangi pengeluaran dalam menginap. Dengan harga tersebut, anda pun juga telah mendapatkan fasilitas berupa wifi yang bisa digunakan selama berada di hotel.

Lokasi: Jl. Pangeran Diponegoro, Pasiran, Kec. Singkawang Barat, Kota Singkawang.

2. SETC Homestay

SETC Homestay

Image Credit: Oppobaca.news

Untuk penginapan kedua yang bisa anda pilih ketika berlibur di Singkawang adalah SETC Homestay. Dengan harga yakni 100 ribu rupiah per satu malamnya, maka anda pun akan bisa mendapatkan fasilitas berupa wifi gratis selama berada di area hotel. Selain itu, di hotel ini sendiri juga terdapat restoran. Sehingga anda bisa menyantap sarapan di hotel satu ini.

Untuk fasilitas yang tersedia di kamar pun cukup lengkap. Dimana dengan harga yang ramah di kantong, anda pun telah bisa mendapatkan twin bed dengan kasur yang empuk. Selain itu, tiap kamar pun telah dilengkapi dengan fasilitas berupa kamar mandi dalam yang akan membuat anda lebih nyaman. Tak hanya itu saja, kipas angin dan juga meja pun telah disediakan untuk anda yang ingin menginap di hotel satu ini.

Lokasi: Jl. Raya Pajintan, Pajintan, Kec. Singkawang Timur, Kota Singkawang.

3. Indah Lestari

Indah Lestari

Image Credit: Booking.com

Mencari hotel murah ketika berada di Singkawang? Maka traveler pun wajib untuk menengok hotel satu ini. Indah Lestari merupakan salah satu penginapan yang bisa untuk anda jadikan rujukan ketika mencari hotel dengan harga yang ramah di kantong. Hal ini dikarenakan dengan harga 100 ribu rupiah saja per malamnya, maka anda pun telah bisa menginap di hotel satu ini.

BACA JUGA:  Pulau Randayan, Pulau Cantik Nan Eksotis di Kalimantan Barat

Dilengkapi dengan wifi, akan membuat pengalaman menginap anda tetap menjadi nyaman karena dapat terkoneksi dengan kerabat yang jauh disana. Untuk kamarnya sendiri terdiri dari 2 single bed, lengkap dengan meja. Bagi anda yang berkeliling seharian di Singkawang dan mencari tempat untuk tidur dan melepas lelah, maka disarankan anda untuk menginap di tempat satu ini. terutama bagi anda seorang traveler.

Lokasi: Jl. Veteran Gg. Keluarga No. 68 Roban, Roban, Kec. Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

4. OYO Hotel Khatulistiwa

OYO Hotel Khatulistiwa

Image Credit: Oyorooms.com

Hotel satu ini berada dekat dengan Rumah Makan Pondok Diponegoro dan juga Terminal Pasiran Singkawang. Sehingga, ketika anda sampai di terminal kota ini maka OYO Hotel Khatulistiwa dapat menjadi salah satu tempat untuk menginap yang cocok. Selain dekat dengan restoran dan terminal, hotel satu ini juga menawarkan harga yang ramah di kantong. Hanya dengan 107 ribu rupiah saja, maka anda bisa menginap dengan nyaman di tempat satu ini.

Untuk pilihan kamar yang tersedia pun cuku beragam. Mulai dari tipe standar, deluxe dan juga suite. Akan tetapi, bagi anda yang ingin memperoleh harga murah, maka anda pun bisa memesan tipe standar. Meskipun standar, anda pun telah mendapatkan fasilitas yang menarik, mulai dari adanya air mineral, meja, AC, televisi, kipas angin hingga kamar mandi dalam pun tersedia di kamar satu ini.

Lokasi: Jl. Pangeran Diponegoro No.25, Pasiran, Kec. Singkawang Barat, Kota Singkawang.

5. Central Inn

Central Inn

Image Credit: 1001Malam.com

Selanjutnya, anda pun bisa menginap di Central Inn. Berada dekat dengan Singkawang Grand Mall dan dunga Dangau Resto, menjadikan tempat ini sebagai lokasi menginap yang pas untuk liburan anda. Anda pun bisa menginap disini dengan harga mulai dari 135 ribu rupiah. Dengan harga yang cukup terjangkau maka anda pun bisa mendapatkan fasilitas yang nyaman untuk beristirahat.

Dimana dengan kamar seharga kurang dari 200 ribu rupiah per malamnya, maka anda akan bisa mendapatkan 1 double bed yang nyaman. Selain itu juga tersedia kamar mandi dalam yang telah dilengkapi dengan air panas. Sehingga anda pun bisa mandi tanpa perlu merasa kedinginan. Serunya lagi, anda bisa mendapatkan fasilitas berupa wifi gratis selama berada di area penginapan.

Lokasi: Jl. Salam Diman No.8, Condong, Kec. Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

6. Hotel Kalbar

Hotel Kalbar

Image Credit: Pastikesingkawang.id

Penginapan selanjutnya yang bisa anda tuju ketika berada di Singkawang adalah Hotel Kalbar. Untuk resepsionis di tempat ini pun memiliki ciri khas yang sangat unik yakni dengan adanya kipas kipas yang berada di dinding. Sehingga akan menimbulkan kesan artsy di dalamnya. Dengan kamar tipe Ekonomi Fan Twin Bed, maka anda hanya perlu membayar yakni sekitar 150 ribu rupiah saja per malamnya.

BACA JUGA:  7 Kue Khas Pontianak yang Wajib Anda Coba

Dengan harga yang ramah di kantong tersebut, maka anda pun juga telah bisa mendapatkan akses wifi gratis selama berada di kamar hotel. Selain itu, anda pun juga bisa untuk menikmati kamar yang telah dilengkapi dengan kipas angin yang akan membuat anda lebih nyaman ketika beristirahat. Untuk parkir di hotel ini pun cuku luas, sehingga akan muat ketika anda membawa kendaraan roda empat untuk berlibur dan menginap di hotel ini.

Lokasi: Jl. Kepol Mahmud No.1, Melayu, Kec. Singkawang Barat, Kota Singkawang.

7. Hong Kong Inn

Hong Kong Inn

Image Credit: Pastikesingkawang.id

Meskipun memiliki nama Hongkong Inn, akan tetapi anda tetap berada di Singkawang dan tidak berada di negara lain. Keuntungan menginap disini adalah banyaknya fasilitas yang tersedia. Mulai dari layanan resepsionis yang siap melayani selama 24 jam serta adanya laundry dan surat kabar berada di lobby akan membuat anda bisa menunggu dengan membaca koran.

Selain itu, harga yang ditawarkan untuk per malamny pun cukup murah. Dimana anda hanya perlu untuk mengeluarkan kocek senilai 152 ribu rupiah saja. Dengan harga tersebut, maka anda pun sudah bisa menginap dengan kamar standar double. Kelebihan yang lain adalah anda juga akan bisa menikmat fasilitas wifi secara gratis selama masih berada di area hotel.

Lokasi: Jl. Salam Diman No.8, Condong, Kec. Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

8. Palapa Beach Hotel

Palapa Beach Hotel

Image Credit: Pastikesingkawang.id

Ketika anda ingin berlibur dengan mengunjungi banyak pantai, pastinya anda pun akan memerlukan waktu lebih dari satu hari. Untuk itu, anda pun bisa menginap di Palapa Beach Hotel yang memiliki lokasi dekat dengan beberapa tempat wisata. Sebut saja seperti Kebun Binatang Sinka, Pantai Batu Burung, Pantai Kura Kura dan juga Taman Wisata Dunia Air Tanjung Bajau.

Kamar yang ada di hotel satu ini pun bisa digunakan untuk banyak orang. Dimana dengan harga 540 ribu, maka anda pun bisa mengajak 1 keluarga untuk menginap di tempat satu ini. tentu saja akan menjadi salah satu hotel dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, anda pun nantinya akan mendapatkan 2 double bed dan fasilitas kamar berupa AC, meja hingga kamar mandi yang  telah dilengkapi dengan air panas.

Lokasi: Jl. Raya Pontianak Singkawang KM. 17, Sedau, Kec. Singkawang Selatan, Kota Singkawang.

9. OYO 3098 Hotel Sahabat Baru

OYO 3098 Hotel Sahabat Baru

Image Credit: Oyorooms.com

Deretan hotel selanjutnya yang bisa untuk anda jadikan lokasi untuk menginap adalah OYO 2098 Hotel Sahabat Baru. Tempat ini berada di dekat Terminal Pasiran Singkawang dan juga Toko Kopi Nikmat. Untuk harga yang ditawarkan dengan tipe kamar Standar Twin, cukup murah. Dimana anda hanya perlu untuk merogoh kocek yakni sekitar 157 ribu rupiah saja untuk per malamnya

BACA JUGA:  Pesona Keindahan Alam Pantai Kijing di Pontianak

Dengan harga yang cukup terjangkau tersebut, maka anda pun akan bisa untuk mendapatkan fasilitas yakni berupa wifi gratis yang bisa anda akses selama berada di hotel. Selain itu, anda pun juga akan mendapatkan kamar mandi yang berada di dalam nyaman. Sehingga menginap pun akan lebih nyaman. Tak hanya itu saja, kamar yang tersedia juga telah dilengkapi dengan AC meskipun memilki harga yang murah.

Untuk pilihan kamarnya sendiri juga beragam dan bisa anda sesuaikan dengan budget maupun kebutuhan anda. mulai dari kamar dengan tipe standar dan tipe deluxe. Selain itu fasilitas yang tersedia disini juga cukup lengkap. Mulai dari ruang untuk keluarga, teras dan juga taman yang tersedia di tempat ini akan membuat anda lebih nyaman. Terdapat pula restoran dan kafe yang tersedia agar anda bisa mengisi perut ketika lapar.

Lokasi: Pasiran, Kec. Singkawang Barat, Kab Singkawang.

10. Hotel Sinar Khatulistiwa

Hotel Sinar Khatulistiwa

Image Credit: Pastikesingkawang.id

Hotel terakhir dengan harga terjangkau yang bisa anda jadikan rekomendasi untuk tempat menginap ketika berada di Singkawang adalah Hotel Sinar Khatulistiwa. Hotel satu ini dekat dengan beberapa vihara, serta Singkawang Grand Mall dan juga Taman Wisata Dunia Air Tanjung. Sehingga, bagi anda yang ingin untuk berlibur bisa menginap di hotel satu ini.

Harga yang ditawarkan per malam untuk satu kamar di Hotel Sinar Khatulistiwa pun cukup murah. Dimana anda hanya perlu untuk mengeluarkan uang yakni sebesar 189 ribu rupiah saja. Dengan harga tersebut, maka anda akan bisa menikmati fasilitas yakni berupa kamar dengan tipe standar yang akan membuat anda nyaman untuk menginap di tempat satu ini.

Selain itu, fasilitas kamar yang tersedia pun cukup lengkap. Dengan harga yang ramah di kantong tersebut maka anda pun telah bisa mendapatkan kamar yang dilengkapi dengan AC dan juga balkon atau teras. Oleh sebab itu, meskipun Hotel Sinar Khatulistiwa memiliki harga yang murah namun anda pun akan tetap mendapatkan fasilitas kamar yang nyaman dan memuaskan.

Lokasi: Jl. Selamat Karman No. 17, Melayu, Kec. Singkawang Barat, Kota Singkawang.

Itulah beberapa rekomendasi hotel murah yang bisa anda tempati ketika berada di Singkawang. Untuk anda yang ingin berlibur, maka anda pun bisa menginap di salah satu hotel tersebut. Terutama bagi anda traveler yang ingin mendapatkan hotel dengan harga yang ramah di kantong. Maka tak ada salahnya untuk melakukan booking di tempat penginapan tersebut jauh jauh hari, agar anda tidak kehabisan dan mendapatkan promo.