Kalimantan Tengah

15 Hotel Murah di Palangkaraya yang Paling Populer

Bingung akan menginap dimana saat berkunjung ke Palangkaraya? Borneos mengulas beberapa rekomendasi hotel murah yang bisa Anda pilih. Daftar hotel yang menawarkan kamar nyaman dengan fasilitas lengkap.

Palangkaraya didapuk sebagai salah satu tempat dengan tata kota terbaik di Indonesia. Tidak heran jika destinasi wisata yang ditawarkan mampu menarik hati para wisatawan. Butuh lebih dari satu hari untuk menjelajahi keelokan wisata, yang tersebar di berbagai daerah.

Oleh karena itu, Anda membutuhkan penginapan sebagai tempat untuk singgah sejenak. Setidaknya perlu mengembalikan energi untuk keeseokan harinya. Berikut rekomendasi hotel di Palangkaraya yang menawarkan harga ramah di kantong.

1. Artz Hotel

Artz Hotel

Image Credit: Klikhotel.com

Ketika berkunjung ke kota Palangkaraya rasanya tidak cukup hanya satu atau dua hari saja. Setidaknya butuh waktu kurang lebih satu minggu, agar puas menghabiskan waktu liburan. Maka dari itu Anda butuh tempat penginapan yang memiliki pelayanan sempurna. Artz Hotel bisa mewujudkan keinginan untuk istirahat sejenak, setelah lelah mengelilingi tempat wisata. Dengan fasilitas lengkap hotel, pengunjung akan mempunyai pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Berlokasi di daerah Pahandut tidak jauh dari pusat kota, membuatnya dapat ditempuh dari beragam penjuru. Hotel menyediakan Wifi gratis yang bisa diakses di semua kamar, hingga tempat parkir. Setiap kamar ditunjang dengan fasilitas TV, AC, serta kamar mandi dalam. Ada ruangan bebas rokok dan restoran yang menyediakan menu lezat saat jam makan. Layanan resepsionis dan layanan kamarnya terbuka 24 jam, dan melayani pengunjung dengan sigap.

Lokasi: Jl. Seth Adji No. 31 Panarung, Langkai, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya.

2. Hotel Batu Suli International

Hotel Batu Suli International

Image Credit: Hotelscombined.co.id

Sesuai dengan namanya hampir semua fasilitas disini berkelas internasional. Namun tak lantas membuat tarif satu malamnya mahal, justru sangat terjangkau bagi para pelancong. Hotel bintang dua ini memiliki sekitar 77 kamar yang sudah dilengkapi dengan fasilitas menarik. Masing-masing kamar mempunyai AC, TV, kamar mandi shower, hingga kulkas mini. Ada Wifi gratis yang dapat diakses ke seluruh penjuru hotel, baik area outdoor dan indoor.

Posisi hotel hanya berjarak 18 menit dari Bandara Tjilik Riwut, dan sekitar 19 menit dari Kalawa Waterpark Palangkaraya. Pengunjung akan diberikan kenyamanan berupa fasilitas kolam renang outdoor. Jika bosan di dalam kamar bisa mengunjungi cafe estetik yang berdekatan dengan restoran. Pelayanan petugas hotel sangat cekatan sehingga pengunjung dibuat merasa betah disini. Liburan Anda akan terasa lengkap dengan pengalaman menginap di Batu Suli.

Lokasi: Jl. Raden Saleh No.4, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

3. Wisma Liontine

Wisma Liontine

Image Credit: Agoda.com

Letak hotel cukup strategis karena mudah dijangkau dari Bandara Tjilik Riwut. Dekat pula dengan lokasi wisata Air Sungai Kahayan, jaraknya sekitar 7 menit saja. Wajar apabila penginapan ini banyak menjadi jujugan wisatawan. Selain harga yang ditawarkan terjangkau, petugas hotel menyediakan 14 kamar sederhana yang nyaman untuk istirahat. Di dalam kamar sudah ada fasilitas TV, AC, Wifi gratis, lemari pakaian, hingga tempat tidur empuk.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Seruyan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Tidak hanya layanan kamar saja yang optimal, fasilitas umumnya juga memberikan kenyamanan tersendiri. Ada ruang bersantai di bagian tengah yang dilengkapi dengan sofa, meja kursi, serta dispenser berisi air putih. Tersedia pula layanan antar jemput bandara dan laundry dengan biaya tambahan. Sayangnya di Wima Liontone tidak ada restoran jadi untuk bersantap perlu keluar dulu. Cukup berjalan kaki kurang dari 2 menit ada Rumah Makan Tampung Prei, dan tempat makan lainnnya.

Lokasi: Jl. Sangga Buana I No.32, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

4. Avicenna Hotel

Avicenna Hotel

Image Credit: Agoda.com

Bagi Anda yang sedang berlibur ke Palangkaraya bersama keluarga, tentunya membutuhkan hotel yang nyaman dan ramah lingkungan. Jaraknya sekitar 6 km dari pusat kota, dekat dengan gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan. Mengingat desain eksterior yang menarik, sudah pasti fasilitas di dalamnya cukup modern. Ukuran kamarnya luas dengan TV, AC, kamar mandi dalam, serta kasur empuk. Ditambah adanya Wifi yang bisa diakses hingga ke dalam kamar.

Pengunjung akan mendapat fasilitas sarapan dalam bentuk prasmanan. Dengan posisi restoran berada di area outdoor, jadi bisa sambil merasakan sejuknya Palangkaraya di pagi hari. Pengelola hotel memiliki kebijakan yang isinya tidak menerima tamu yang belum menikah. Jadi saat melakukan check-in pihak resepsionis akan meminta KTP serta fotokopi buku nikah. Meskipun segala fasilitasnya berkelas tetapi tarif per malam ditawarkan dengan harga terjangkau.

Lokasi: Jl. Merak No.1, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

5. Guest House Anak Raja

Guest House Anak Raja

Image Credit: Tribunnews.com

Di kawasan Pahandut terdapat penginapan yang sering menjadi tempat singgah para backpacker. Bagaimana tidak harga yang ditawarkan sangat terjangkau, dengan akomodasi hotel yang nyaman. Anda bisa menikmati pelayanan yang profesional, dan penuh perhatian selama menginap. Masing-masing kamar dilengkapi dengan kamar mandi, shower, TV, AC, serta BS Broadcast. Selain itu pengunjung akan mendapatkan akses Wifi gratis,yang bisa digunakan di sekitar area hotel.

Lokasi: Langkai, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya.

6. Wagga Bella Homestay

Wagga Bella Homestay

Image Credit: Pegipegi.com

Bagi para wisatawan yang berlibur di Palangkaraya dengan anggaran terbatas, mungkin Wagga Bella bisa menjadi pilihan. Suasana penginapan sangat nyaman dan tenang sehingga pengalaman menginap terasa mengesankan. Lokasinya berada di kawasan Jekan Raya sekitar 6,7 km dari Bandar Udara Tjilik Riwut. Fasilitas kamar yang diberikan cukup memadai dengan TV, kamar mandi dalam, serta peralatan mandi yang lengkap.

Lokasi: Jl. Rajawali II B No.34, Bukit Tunggal, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

7. Bukit Raya Guesthouse

Bukit Raya Guesthouse

Image Credit: Booking.com

Konsep dekat dengan alam ditawarkan oleh Bukit Raya, sekaligus sebagai daya tarik utama pengunjung. Mulai dari fasilitas kolam renang alami yang terbuka, dan terbuat oleh batuan sungai. Kemudian unit kamar yang dikelilingi tanaman hijau, serta properti menggunakan kayu. Hingga kamar mandinya pun ikut tersusun dari balok-balok kayu yang sudah didesain kuat. Suasana alamnya begitu terasa dengan udara yang tenang, cocok untuk melepas penat.

BACA JUGA:  Taman Nasional Sebangau, Wisata Hutan Gambut Unik di Kalimantan Tengah

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, pihak pengelola menyediakan perpustakaan dan fasilitas barbekyu. Ada pula ruang tamu bersama berukuran cukup luas, yang dilengkapi dengan TV serta pemutar DVD Player. Pengunjung juga dapat mencicipi masakan lokal dan barat untuk setiap waktu makan. Pengelola penginapan bisa mengatur layanan antar-jemput bandara, serta penyewaan kendaraan dengan biaya tambahan.

Lokasi: Jl. Batu Suli 5 D, Gang Bersama No. 2, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

8. Wisma Arjuna

Wisma Arjuna

Image Credit: Viamichelin.com

Jaraknya sekitar 4,3 kilometer dari Bandara Palangkaraya, lalu menuju ke daerah Bukit Hindu. Memang fasilita penginapan cukup sederhana tetapi sangat nyaman untuk beristirahat. Apalagi setelah lelah akibat perjalanan jauh atau capek habis mengelilingi tempat wisata. Setiap kamar mendapatkan fasilitas berupa kamar mandi dalam, AC, serta internet gratis. Soal harga tidak perlu khawatir karena ditawarkan lumayan terjangkau.

Lokasi: Jl. Sangga Buana I, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

9. Hotel Triana

Hotel Triana

Image Credit: Booking.com

Apabila Anda sedang berada di kawasan wisata Museum Balaga, sekitar 6 menit naik angkutan umum terdapat hotel Triana. Lokasinya sangat strategis tepat di tengah-tengah kota, memungkinkan Anda untuk pergi ke Mega Town Square dalam 13 menit. Penginapan ini menawarkan beragam tipe kamar, dengan fasilitas yang memadai untuk pengunjung. Layanan kamar terbuka 24 jam serta ada giliran untuk pembersihan kamar.

Lokasi: Jl. Rajawali V No.12, Langkai, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya.

10. Hotel Marimar

Hotel Marimar

Image Credit: Traveloka.com

Kurang puas rasanya jika hanya berlibur satu hari di Palangkaraya, Anda perlu menambah jatah liburan beberpa hari lagi. Untuk itu Anda membutuhkan Hotel Marimar sebagai tempat beristirahat sejenak. Supaya esok hari Anda siap untuk mengelilingi banyak tempat wisata yang ditawarkan. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota dan dekat dengan berbagai tempat hiburan. Jarak ke Kafe O2 dan Cafe Dontang sekitar 1 kilometer, lalu ke Pasar Kahayan sekitar 2 km.

Segi keamanan hotel nomer satu mulai dari CCTV yang terus dipantau, sampai alat pemadaman api. Semua kamar sudah dibekali dengan TV kabel dan kamar mandi pribadi, tidak lupa perlengkapan mandi baru. Tersedia Wifi gratis untuk semua pengunjung tanpa perlu membayar lagi. Jika ingin berwisata kuliner Anda bisa berangkat dari hotel, sekitar 2 km terdapat Bakso Kawan Sponbob. Atau pergi ke Pasar Rajawali untuk membeli oleh-oleh untuk kerabat.

Lokasi: Jl. Tjilik Riwut No.5, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

11. City Inn Hotel

City Inn Hotel

Image Credit: Tiket.com

Salah satu hotel bintang dua ini menawarkan pelayanan yang terbaik. Dari Bandara Palangkaraya jaraknya sekitar 9 km, dan bisa ditempuh dengan berkendara. Tampak luar hotel terlihat sederhana, tetapi begitu masuk tampak berbagai properti mahal. Bagian lobi cukup luas dan nyaman untuk tempat menunggu. Ada ruang pertemuan yang bisa digunakan untuk acara meeting atau seminar.

BACA JUGA:  4 Pakaian Adat Khas Kalimantan Tengah

Layanan kamarnya sangat memuaskan dengan fasilitas berupa meja kerja, TV LCD, serta kamar mandi dalam. Pengujung akan ditawarkan 4 tipe kamar yaitu Standard Twin, Standard Double, Deluxe Double, dan Suite Deluxe. Tentunya empat kamar ini mempunyai harga yang berbeda. Posisi hotel sangat dekat dengan berbagai objek wisata, cukup keluar hotel Anda bisa menemukan Felicita Pizzeria dan Joss Cafe Resto.

Lokasi: Jl. Antang, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

12. Hotel Putir Sinta Syariah

Hotel Putir Sinta Syariah

Image Credit: Booking.com

Sesuai dengan namanya hotel ini dikhususkan bagi pengunjung yang berstatus suami-istri. Bahkan saat registrasi diri harus menunjukkan kartu identitas serta bukti kartu nikah. Hal ini memang menjadi kebijakan manajeman hotel sejak didirikan pertama kali. Menawarkan layanan kamar dengan 3 tipe yaitu Superior Twin, Superior Double, dan Economy Double. Ketiganya memiliki fasilitas kamar yang serupa hanya membedakan pada jenis kasur dan luasnya.

Lokasi: Jl. Nias No.15, Pahandut, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

13. Hotel Luwansa

Hotel Luwansa

Image Credit: Booking.com

Hotel bintang 3 ini menyediakan fasilitas kamar dengan jendela besar, yang langsung menghadap ibukota. Tersedia restoran serta layanan resepsionis dan kamar selama 24 jam. Hotel juga menawarkan fasilitas antar-jemput bandara dan rental mobil, apabila Anda ingin menjelajahi tempat wisata dengan nyaman. Setiap paginya akan mendapatkan sarapan prasmanan,dengan berbagai menu lokal dan barat.

Lokasi: Jl. G. Obos No.102, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

14. Sola Gracia Guest House

Sola Gracia Guest House

Image Credit: Hikersbay.com

Jalan masuk ke penginapan ini lumayan jauh dari jalanan besar, tetapi masih mudah untuk ditemukan. Lokasinya strategis dan berjarak 6 km dari Bandara Palangkaraya, selain itu dekat dengan gerai kuliner. Ada 5 tipe kamar yang ditawarkan dan sudah dilengkapi dengan akomodasi penunjang. Sedangkan fasilitas umum yang dihadirkan berupa taman, teras, dan Wifi Gratis hingga segala penjuru guest house.

Lokasi: Jl. Nyai Enat No.8, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

15. AM Guest House

AM Guest House

Image Credit: Booking.com

Letaknya di jalan G. Obos Raya dan berdekatan dengan lokasi Bandara Adisucipto. Semua unit kamar disini sudah dilengkapi dengan balkon, serta ada AC dan kamar mandi pribadi. Bagi Anda yang ingin liburan dengan tenang, pengelola guest house menyediakan pengaturan wisata. Disini Anda akan mendapatkan sensasi menginap yang berkesan, sebab lumayan jauh dari hiruk pikuk kendaraan.

Lokasi: Jl. G. Obos No.33, D-1, RT.001/RW.XVI, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Berkunjung ke Palangkaraya memang tidak bisa hanya sebentar, butuh setidaknya waktu seminggu untuk berpetualang. Maka dari itu Anda membutuhkan hotel untuk tempat menginap sementara. Tentunya fasilitas ternyaman dan suasana yang tenang sangat dibutuhkan. Tujuannya agar para pengunjung dapat beristirahat setelah lelah dalam perjalanan. Itulah sebabnya beberapa hotel murah di Palangkaraya menyediakan fasilitas nomer satu untuk kenyamanan para tamu.