Kalimantan Selatan

15 Hotel Murah di Banjarmasin yang Paling Populer

Banjarmasin kerap menjadi tujuan wisatawan domestik dan mancanegara. Hadir beragam pilihan hotel dan penginapan murah di Banjarmasin yang menawarkan fasilitas terbaik.

Banjarmasin menjanjikan sejumlah tempat wisata yang unik, dan menarik untuk dikunjungi. Kota Seribu Sungai ini mempunyai banyak keindahan alam yang menajubkan. Akan sangat merugi jika Anda hanya berlibur disini satu hari saja, untuk itu menginaplah di hotel agar liburanmu semakin lengkap.

Tak perlu khawatir masalah biaya, Banjarmasin menyediakan hotel dan penginapan dengan tarif terjangkau. Tentunya fasilitas dan layanan kamar nomor satu, berikut ini ulasannya.

1. Treepark Hotel

Treepark Hotel

Image Credit: Booking.com

Hotel bintang 3 ini tidak terletak tepat di tengah kota, tetapi sangat dekat dengan berbagai tempat wisata. Pengunjung cukup mengendarai kendaraan umum, atau menyewa rental mobil ke pihak hotel saat ingin berkeliling. Jenis layanan superior ditawarkan oleh pihak pengelola, menyesuaikan titel hotel bintang 3. Fasilitas TV LCD, Wifi, dan kamar mandi pribadi dengan shower tersedia di setiap kamar.

Masing-masing kamar diberi jendela besar yang langsung menghadap jalanan. Kemudian ada area duduk santai di depan kamar, untuk melihat indahnya taman saat bersantai. Desain eksterior dan interior hotel ini sengaja dibuat cantik serta elegan, menampilkan kesan hotel berkelas. Meskipun tergolong penginapan mewah Anda tak perlu risau tentang harganya. Untuk per malam tarif yang dikeluarkan sangat terjangkau, tidak mencapai jutaan.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani KM 6.2, Pemurus Dalam, Kec. Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

2. Hotel Grand Mentari

Hotel Grand Mentari

Image Credit: Skyscanner.co.id

Berkat tarif per malam yang sangat terjangkau, membuat tempat penginapan ini ramai dikunjungi saat liburan. Selin harga yang murah, lokasi strategis menjadi alasan mengapa wisatawan kerap mencarinya untuk menginap. Berada di kawasam Lambang Mangkurat membuat pengunjung bisa mendatangi beragam destinasi wisata. Tinggal mengendarai kendaraan umum, atau menyewa rental mobil yang disediakan oleh pihak hotel.

Suasana hotel sangat nyaman untuk tempat beristirahat sejenak, sembari mengumpulkan engergi setelah perjalanan jauh. Desain interiornya cukup mewah tetapi masih menampilkan kesan klasik. Hotel ini memiliki fasilitas business center serta coffee shop yang bisa dikunjungi saat bosan. Untuk akomodasi kamar sendiri sudah dibekali dengan AC, Wifi, hingga TV satelit. Setiap kamar tersedia perlengkapan mandi gratis dan layanan kamar 24 jam.

Lokasi: Jl. Lambung Mangkurat No.32, Kertak Baru Ilir, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

3. Sienna Inn

Sienna Inn

Image Credit: Booking.com

Tampilan luar hotel ini sudah menunjukkan kesan berkelas, dengan segala fasilitas modern di dalamnya. Bagian halamannya cukup luas, saat memasuki lobi utama Anda langsung disambut dengan ramah. Suasana hangat dan bersahabat begitu terasa di dalamnya, membuat Anda langsung merasa nyaman. Ketika mendaftar pihak resepsionis akan menawarkan 5 tipe kamar, dengan fasilitas serta harga yang berbeda.

Tidak perlu khawatir soal harga, meskipun beda tipe tetapi tetap standar untuk kantong. Setiap kamarnya dilengkapi TV, AC, dan kamar mandi dalam dengan peralatannya. Selama menginap pengunjung mendapatkan layanan Wifi gratis, yang bisa dipakai ke segala penjuru hotel. Terdapat restoran yang menyediakan menu-menu berbeda setiap jam makan. Apabila bosan dengan masakan hotel bisa keluar sebentar, untuk menjajak kuliner di sekitar hotel.

BACA JUGA:  19 Tempat Wisata di Banjarbaru Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Jl. Sutoyo S. No.8, RT.17/RW.02, Antasan Besar, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

4. POP! Hotel

POP! Hotel

Image Credit: Agoda.com

Sebenarnya cukup mudah untuk mencari hotel dengan harga miring di kota Banjarmasin. Salah satunya POP! Hotel yang menawarkan konsep modern tetapi tarifnya terjangkau. Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi saat menginap disini. Karena lokasinya terletak di jalan H. Djok Mentaya, dekat dengan Bandara Syamsudin Noor. Selain itu hanya berjarak beberapa kilometer saja, dari pusat perbelanjaan dan tempat wisata.

Meskipun budget yang dikeluarkan sedikit, tetapi fasilitas yang diberikan melebihi ekspektasi. Pengunjung akan dimanjakan dengan tempat tidur king size, serta lemari pakaian dan brankas. Belum lagi fasilitas Wifi gratis yang bisa diakses dari kamar, dan setiap paginya disediakan sarapan gratis. Ada cafe, restoran, serta ruang santai semi outdoor yang asyik dipakai berkumpul. Sambil menikmati angin kota Banjarmasin agar liburanmu bertambah lengkap.

Lokasi: Jl. H.Djok Mentaya No.50, Kertak Baru Ilir, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

5. Airy Eco Kertak Baru Ulu

Airy Eco Kertak Baru Ulu

Image Credit: Tiket.com

Walaupun Anda berlibur ke Banjarmasin dengan budget ngepas, Anda tetap bisa menikmati berbagai destinasi disini. Soal penginapan mungkin Airy Eco Kertak Baru Ulu dapat menjadi solusi alternatif. Dengan tarif per malam yang sangat murah Anda bisa menikmati fasilitas hotel yang lumayan mewah. Pelayanannya cukup memuaskan dengan akomodasi unit kamar yang memadai. Diantaranya AC, Wifi, shower air hangat, hingga air minum gratis.

Letaknya pun cukup strategis di kawasan Pangeran Samudera, dan masih bisa dijangkau dengan kendaraan umum. Menonjolkan pengalaman menginap yang mengesankan untuk pengunjung. Salah satunya dengan memberikan layanan kamar 24 jam, serta fasilitas antar-jemput dari bandara. Meskipun harus membayar biaya tambahan, tetapi tidak akan menguras isi kantong. Justru keuntungan tersendiri untuk Anda karena lebih cepat sampai penginapan.

Lokasi: Jl. P. Samudera No.29.A, Kertak Baru Ulu, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

6. Lerina Inn

Lerina Inn

Image Credit: Facebook.com @Grandpermatainhotel

Dari arah Kampung Pelangi jaraknya sekitar beberapa kilometer saja, bisa naik kendaraan umum atau online. Posisi hotel lumayan strategis meski agak jauh dari pusat kota, tetapi dekat dengan tempat wisata. Sebut saja wisata alam Guntung Paikat yang bisa ditempuh dalam beberapa menit saja. Atau ingin pergi ke alun-alun Martapura untuk menikmati angin sore juga lebih dekat. Oleh karenanya penginapan ini banyak diburu oleh para pelancong.

Urusan fasilitas sepertinya tidak perlu diragukan, karena pengelola hotel menjamin kenyamanannya. Mulai dari akomodasi kamar yang lengkap dengan AC, shower, TV, serta heater. Kemudian setiap kamar mendapatkan layanan gratis berupa sarapan, yang langsung diantar ke depan kamar. Tak perlu risau kehabisan baju karena pihak hotel juga menyediakan jasa laundry. Selain untuk berlibur, Lerina Inn bisa disewa untuk acara kantor karena punya ballroom dan ruang rapat.

BACA JUGA:  Keseruan Berwisata ke Pondok Wisata Tambak Yudha di Banjarmasin

Lokasi: Jl. Kastela No.3, Loktabat Selatan, Kec. Banjarbaru Selatan, Kota Banjar Baru.

7. Hotel Metro

Hotel Metro

Image Credit: Booking.com

Jika Anda sedang mencari hotel murah di Banjarmasin, maka Hotel Metro menjadi pilihan yang tepat. Penginapan ini menyediakan beragam fasilitas terbaik mulai dari Wifi gratis, layanan resepsionis 24 jam, hingga ruang pertemuan. Tersedia pula beberapa jenis kamar diantaranya kamar standard double, family deluxe, triple, dan standar single. Semua tipe kamar tersebut bisa Anda pilih menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Ketika Anda memutuskan untuk menginap di Hotel Metro, staff hotel akan memberikan fasilitas antar-jemput bandara. Bahkan bila Anda menginginkan berkeliling tempat wisata, hotel juga menyediakan jasa antar ke tempat wisata. Namun biasanya pengunjung yang datang lebih memilih penyewaan mobil milik hotel. Meskipun fasilitas yang ditawarkan lengkap tetapi tarif per malam sangat terjangkau.

Lokasi: Jl. Mayjen Sutoyo S No.26, Antasan Besar, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

8. Penginapan Amanah

Penginapan Amanah

Image Credit: Pegipegi.com

Letaknya cukup dekat dengan Bandara Syamsudin Noor, jaraknya sekitar 30 menit dengan berkendara. Ada 3 jenis kamar yang ditawarkan mulai dari medium, kamar utama 1, serta kamar utama 2. Ketiganya mempunyai range harga yang berbeda, tentunya dengan fasilitas yang tidak sama. Akomodasi paling lengkap ialah kamar utama 1 dengan AC, TV, spring bed, dan kamar mandi pribadi.

Sedangkan paling sederhana ialah kamar medium, tetapi sudah dilengkapi dengan spring bed dan kamar mandi. Bedanya luas kamar lebih sempit dan tidak ada fasilitas AC, selebihnya tetap sama-sama nyaman. Bagi yang beragama muslim, pihak hotel menyediakan tempat ibadah dan melaksanakan shalat jamaah. Asyiknya lagi tersedia fasilitas antar-jemput dari penginapan ke bandara, begitupun sebaliknya.

Lokasi: Landasan Ulin Utara, Kec. Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

9. Hotel Midoo

Hotel Midoo

Image Credit: Hoteldanwisata.com

Dengan harga yang miring Anda tetap bisa mendapatkan berbagai fasilitas terbaik. Diantaranya fasilitas kamar dengan kamar mandi, TV, AC, serta Wifi gratis. Tersedia juga layanan mobil tur yang akan menemani pengunjung berwisata di Banjarmasin. Tetapi fasilitas tersebut membutuhkan tambahan sedikit biaya. Anda pun bisa berhemat ongkos transportasi sekaligus bisa mengunjungi objek wisata dengan puas.

Lokasi: Jl. Aes Nasution, Gadang, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

10. Hotel Aria Barito

Hotel Aria Barito

Image Credit: Booking.com

Dari Masjid Sabilal Muhtadin jarak beberapa meter terdapat Hotel Aria Barito. Lokasinya berada di tengah kota memudahkan wisatawan untuk mencarinya. Hotel bintang 4 ini menawarkan fasilitas yang dapat melengkapi liburan kali ini. Setiap kamarnya dibekali dengan fasilitas modern seperti ketel listrik, bathub, serta shower. Selain itu disediakan tempat karaoke, coffe shop, sarapan prasmnan, hingga layanan spa dan pijat.

BACA JUGA:  Keunikan Rumah Bubungan Tinggi, Rumah Tradisional Suku Banjar

Lokasi: Jl. Haryono MT No. 16 Kertak Baru Ilir, Kertak Baru Ulu, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

11. Ersha Hotel

Ersha Hotel

Image Credit: Agoda.com

Hotel bintang dua ini menawarkan layanan kamar, yang sudah cukup memadai semua fasilitasnya. Jarak penginapan berkisar 25 km dari Bandara Syamsudin Noor, karena itulah pihak hotel menawarkan layanan antar jemput. Posisi hotel yang berada di tengah-tengah membuatnya dekat ke area wisata. Misalnya saja ingin wisata kuliner langsung saja ke Poccajang yang jaraknya sekitar 0,5 km. Atau hendak menikmati Pasar Terapung Metapura yang berjarak 3 km.

Lokasi: Jl. Brigjend H. Hasan Basri No.52, Sungai Miai, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

12. Kanca Hotel

Kanca Hotel

Image Credit: Oyorooms.com

Ada tiga tipe kamar yang ditawarkan oleh Kanca Hotel yaitu Standard Twin, Deluxe Double, dan Suite Deluxe. Ketiga kamar tersebut memiliki fasilitas serba lengkap, seperti Wifi gratis hingga kamar mandi shower. Layanan kamar akan terbuka 24 jam bagi pengunjung, sekaligus jadwal pembersihan kamar. Letak hotel sangat strategis sebab hanya berjarak 3 km dari Pasar Terapung Matapura, dan sekitar 5 km menuju ke Pasar Sudimampir.

Lokasi: Jl. Zafri Zam Zam, Teluk Dalam, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

13. Mentaya Inn

Mentaya Inn

Image Credit: Pegipegi.com

Di jalan H. Dyok Mentaya terdapat hotel bintang 3 yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Menawarkan fasilitas kamar dengan AC, Wifi gratis, dan kamar mandi pribadi. Setiap kamarnya dilengkapi dengan meja kerja dan TV LCD, tidak lupa kulkas mini serta ketel listrik. Terlebih lagi ada fasilitas bar dan karaoke yang disediakan bagi pengunjung publik. Disini pihak hotel tidak memperbolehkan tamunya untuk membawa hewan peliharaan.

Lokasi: Jl. H.Djok Mentaya No.48, Kertak Baru Ilir, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

14. Grand Permata Inn

Image Credit: Facebook.com @Grandpermatainhotel

Jarak hotel hanya sekitar 10 menit dari Bandara Syamsudin Noor, dengan menaiki angkutan umum atau kendaraan pribadi. Lokasi penginapan juga cukup dekat dengan pusat cedera mata Martapura dan Pasar Apung Lok Baintan. Masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan Wifi gratis, TV kabel, dan ketel listrik. Urusan peralatan mandi sudah tersedia komplit, dengan kamar mandi shower.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani KM 21.6 No. 88 Landasan Ulin, Landasan Ulin Barat, Kec. Liang Anggang, Kota Banjar Baru.

15. Favehotel

Favehotel

Image Credit: Misteraladin.com

Berada di pusat kota membuat Favehotel selalu ramai pengujung saat musim liburan. Sekitar 10 menit dari penginapan Anda akan menemukan pusat perbelanjaan terbesar di Banjarmasin. Setiap kamar mempunyai TV LCD dan AC, serta kamar mandi dengan shower dan toilet duduk. Terdapat taman dan kolam renang outdoor yang membuat sensasi liburan lebih lengkap. Ditambah adanya restoran yang menyediakan berbagai menu lezat.

Lokasi: Jl. A. Yani No.Km, RW No.35, Sungai Baru, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Akomodasi hotel menjadi pertimbangan jika Anda merencanakan untuk menginap di Banjarmasin. Sebab Anda membutuhkan tempat istirahat yang nyaman, setelah lelah dari perjalanan jauh. Maka dari itu rata-rata hotel di Banjarmasin sudah mengoptimalkan pelayanan. Fasilitas kamar mulai dilengkapi dengan berbagai akomodasi modern, agar membuat nyaman para pengunjung.