Kalimantan Timur

Caribbean Island Waterpark, Destinasi Wisata Dengan Beragam Wahana Menarik

Berkunjung ke Balikpapan, Anda bisa menemukan destinasi wisata seru dan menyenangkan Caribbean Island Waterpark. Wisata air yang menawarkan beragam wahana menarik.

Lokasi: Perumahan Balikpapan Regency Kol. Syarifuddin Yoes II, Jl. Ruhui Rahayu, Sepinggan, Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.
Map: Cek Lokasi

Balikpapan merupakan salah satu kota di Kalimantan Timur yang terkenal dengan potensi bisnisnya karena letak geografisnya. Kota ini juga memiliki beberapa wisata yang sangat cocok untuk tempat berlibur keluarga. Salah satu tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga ini adalah Caribbean Island Waterpark, yang menghadirkan beragam wahana permainan air untuk anak maupun orang dewasa.

Wisata yang satu ini juga masih menawarkan keseruan lainnya. Apakah Anda berminat berkunjung ke destinasi wisata air ini? Yuk simak ulasan berikut!

Alamat dan Rute Menuju Caribbean Island Waterpark

Alamat Caribbean Island Waterpark

Image Credit: Treya.io

Balikpapan merupakan salah satu daerah yang ada di Pulau Kalimantan. Jika Anda sedang singgah untuk berlibur, maka Anda perlu meluangkan waktu untuk menuju Caribbean Island Waterpark Balikpapan. Wisata air ini dapat memberikan Anda kenyamanan serta pengalaman yang seru jika sedang melepas lelah dengan keluarga. Untuk sampai ke lokasinya pun juga mudah dilalui karena lokasi ini sudah cukup terkenal.

Alamat dari wisata air ini berada di kawasan perumahan cluster Balikpapan regency Kol Syarifuddin Yoes II Jalan Ruhui Rahayu Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Anda bisa dengan mudah menemukan tempat wisata Caribbean Island Waterpark karena berada di jalur Ring Road II Balikpapan. Sehingga Anda tidak perlu lagi risau untuk mencari lebih lama ketika akan mengunjungi lokasi wisata tersebut.

Rute menuju Caribbean Island Waterpark juga dapat diakses dengan mudah. Seperti biasa, Anda bisa mengandalkan aplikasi peta pada ponsel pintar yang Anda miliki. Akses jalan untuk menuju lokasi juga sudah bagus, Anda bisa menemukannya dengan cepat karena berada di kawasan perumahan elite. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mengandalkan bantuan dari aplikasi peta yang Anda miliki.

Harga Tiket Masuk Caribbean Island Waterpark

Harga Tiket Caribbean Island Waterpark

Image Credit: Trepelin.com

Setelah Anda memahami segala rute dan lokasi yang dimiliki oleh Caribbean Island Waterpark, tak kalah pentingnya juga mengetahui harga tiket masuknya. Untuk masuk ke lokasi wisata ini ada beberapa penawaran yang disediakan oleh pihak pengelola agar bisa memasukinya. Harga yang dipatok pada hari biasa berbeda dengan hari libur akhir pekan bahkan libur nasional. Hal tersebut disesuaikan dengan jumlah pengunjung yang akan datang.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Samarinda yang Wajib Anda Bawa Pulang

Harga yang ditawarkan pada hari biasa seperti hari Senin hingga Jumat adalah sebesar 45 ribu rupiah bagi kategori umum. Sedangkan untuk pengunjung yang masih pelajar, tiket yang harus dibayarkan pada hari biasa adalah 25 ribu rupiah. Namun jika hari libur atau hari nasional, harga yang dipatok menjadi 60 ribu rupiah. Untuk jam buka di hari biasa adalah jam 2 siang hingga 8 malam. Sedangkan di akhir pekan mulai dari jam 8 pagi hingga 8 malam.

Keseruan yang Ditawarkan Caribbean Island Waterpark

Keseruan Caribbean Island Waterpark

Image Credit: Waterboom201.blogspot.co.id

Caribbean Island Waterpark merupakan salah satu objek wisata berupa wahana air yang ada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Wisata air yang satu ini memiliki banyak sekali wahana seru dan tentunya dapat memanjakan setiap pengunjung yang datang. Mulai dari menara dengan nuansa khas istana bajak laut, berbagai macam permainan air, wahana air khusus anak hingga permainan seluncur yang menarik lainnya semua ada di sini.

Wahana yang dimiliki oleh wisata ini cukup lengkap dan menyenangkan, sehingga cocok untuk perjalanan wisata sembari membawa keluarga dan anak. Ketika berada di wisata yang satu ini, Anda juga bisa menghabiskan waktu seharian penuh untuk mencoba beberapa wahana yang telah tersedia dan bisa diakses oleh para wisatawan. Anda dan keluarga bisa menikmati waktu bermain air di kolam yang desainnya sangat unik.

Selain memiliki banyak wahana yang menarik dan seru, ada juga fasilitas memadai yang disediakan oleh pihak pengelola dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi siapa saja pengunjung yang datang. Hal tersebut membuat wahana ini menjadi yang paling besar di daerah Balikpapan. Tak heran, Caribbean Island Waterpark selalu ramai dikunjungi, baik wisatawan lokal maupun luar daerah Balikpapan.

Oleh karena itu, Anda tidak boleh melewatkan keseruan dan keasyikan bermain air di wisata air ini saat berkunjung ke Balikpapan. Pasalnya, terdapat beberapa wahana air yang mengasyikkan yang mampu membuat pengunjung anak anak maupun dewasa betah berlama lama untuk berlibur di sini. Tidak hanya kolam renang saja, namun ada fasilitas lainnya yang bisa digunakan saat berlibur ke Caribbean Island Waterpark.

BACA JUGA:  Museum Mulawarman, Objek Wisata Edukasi & Bersejarah di Kutai Kartanegara

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Air Caribbean Island

Caribbean Island Waterpark

Image Credit: Hargatiket.net

Fasilitas yang disediakan di wahana ini cukup lengkap, mengingat harga yang dipatok juga sebanding dengan yang ditawarkan. Di antaranya adalah berbagai macam jenis kolam renang yang tersedia untuk berbagai usia. Terdapat kolam renang anak dan juga kolam renang untuk dewasa. Tak hanya itu saja, Anda pun akan disuguhkan dengan wahana permainan yang ada di sekitar kolam renang.

Wahana yang ditawarkan pertama bernama Caribbean Castle. Sarana permainan ini merupakan sebuah bangunan yang berbentuk menara bernuansa khas istana bajak laut. Selain itu, ada juga Spilled Bucket yang seperti ember tumpah. Jika ingin menikmati sensasi tumpahan airnya, Anda bisa menunggu ember terisi penuh terlebih dahulu dan nikmati keseruan air yang ditumpahkan dari ember tersebut.

Tak hanya wahana air seperti itu saja yang disediakan di tempat ini, ada juga beberapa papan seluncur dengan variasi bentuk dan desain. Salah satunya adalah Monkey Slide Kids. Wahana yang satu ini di khususkan untuk pengunjung anak – anak yang akan meluncur melalui mulut monyet menuju ke bawah kolam renang. Selain wahana tersebut ada juga seluncuran berbentuk gajah yang bisa dinikmati pengunjung kategori anak yaitu Elephant Slide.

Jika wahana sebelumnya merupakan permainan anak, untuk pengunjung dewasa juga ada papan seluncur yang bisa dinikmati keseruannya. Adrenalin Anda akan terpacu jika mencoba Sliding Race karena bentuknya yang berliku dan cukup tinggi. Sebelum menikmati wahana yang satu ini, Anda diharuskan menaiki tangga yang cukup curam sehingga Anda bisa meluncur dari ketinggian dengan kecepatan yang tinggi.

Selain wahana yang ada di sekitar kolam renang, ada juga permainan yang bisa Anda coba sambil berenang. Permainan yang banyak digemari oleh pengunjung ini bernama Hand Boat. Berenang sambil bermain perahu tangan akan menambah sebuah keseruan tersendiri saat di atas air. Untuk menikmatinya tidak ada batasan usia yang disyaratkan secara khusus, karena siapa saja boleh menggunakan permainan ini.

Sedangkan untuk fasilitas umum yang tersedia juga cukup lengkap di Caribbean Island Waterpark. Anda bisa dengan mudah menemukan ruang ibadah yang tidak akan membuat kebingungan saat menghabiskan waktu seharian penuh ketika berada di wisata air ini. Selain itu, ada juga kamar mandi untuk bilas, ruang ganti yang dilengkapi loker, tempat parkir yang cukup luas, gazebo dan juga cafe tersedia di tempat ini.

BACA JUGA:  Soto Banjar, Makanan Tradisional Kalimantan Timur yang Lezat

Aktivitas Lain yang Bisa Dilakukan di Caribbean Island Waterpark

Aktivitas Lain di Caribbean Island Waterpark

Image Credit: Wisataindah88.blogspot.com

Tak hanya menikmati wahana airnya saja, Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya selain berenang. Salah satu aktivitas yang cocok jika mengunjungi destinasi wisata air adalah piknik. Andan bisa membawa makanan dari rumah untuk disantap setelah puas bermain air. Oleh karena itu, manfaatkan fasilitas gazebo yang sudah disediakan untuk diduduki, sembari menikmati bekal yang sudah di bawa dari rumah.

Selain dapat menikmati keunikan dari wahana yang ada, Anda bisa mengabadikan momen berharga di Caribbean Island Waterpark. Pasalnya, banyak sekali spot menarik yang bisa Anda dapatkan. Selain Caribbean Castle, ada juga bangunan menarik yaitu Octopus Tower. Wahana ini merupakan menara yang menyerupai gurita dengan ukuran yang sangat besar. Sehingga Anda bisa mendapatkan gambar dengan latar belakang yang unik.

Tips Berkunjung ke Caribbean Island Waterpark

Tips ke Caribbean Island Waterpark

Image Credit: Travelspromo.com

Jika Anda menginginkan pengalaman yang lebih seru dan berkesan, sebaiknya mengunjungi Caribbean Island Waterpark di hari biasa atau weekday. Pasalnya, jika mengunjungi pada hari libur atau hari nasional, pengunjung yang datang dipastikan lebih banyak. Sehingga Anda tidak bisa memaksimalkan penggunaan fasilitas yang disediakan karena membludaknya jumlah pengunjung baik lokal maupun luar daerah.

Lebih bagus lagi jika Anda mengunjungi destinasi wisata ini di antara hari Senin hingga Jumat. Selain tidak padat pengunjung, di hari biasa, Anda juga akan mendapatkan harga tiket yang cukup terjangkau apalagi jika ada penawaran promo menarik dari tempat ini. Tak hanya itu saja, Anda juga perlu membawa peralatan mandi untuk keperluan bilas. Perlu diingat, bawalah barang yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak terlalu berlebihan.

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga, Caribbean Island Waterpark merupakan destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi jika berada di Balikpapan. Tidak hanya kolam renangnya saja yang memberikan pengalaman menarik bermain air, tetapi ada juga berbagai macam wahana seru yang bisa dicoba. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi Anda yang memiliki keluarga dan kerabat tercinta.