Kalimantan Timur

10 Cafe di Pontianak yang Instagramable & Paling Hits

Inilah Rekomendasi Tempat Nongkrong Cafe Keren di Pontianak untuk Kawula Muda. Tempat unik, instragmable dan tawaran menu murah menjadi incaran utama pengunjung.

Bagi anak milenial agenda nongkrong seakan tidak bisa dilewatkan begitu saja.Tidak heran bila bisnis cafe mulai menjamur dan menawarkan tempat yang nyaman. Belum lagi sajian aneka kuliner yang lezat dinikmati saat mengobrol.

Konsep serupa juga dihadirkan oleh berbagai cafe di kota Pontianak. Anda bisa menemukan berbagai interior cantik ketika sedang berjalan-jalan kesini. Ingin tahu cafe mana saja yang bisa dikunjungi? Simak ulasannya berikut.

1. What’s Up Cafe

What’s Up Cafe

Image Credit: Franchiseglobal.com

Berlokasi di Jalan Zainudin Anda hanya perlu berjalan sekitar 30 menit dari pusat kota. Begitu masuk ke dalam cafe suara live music akan terdengar ke seluruh penjuru cafe. Disini tersedia area outdoor dan indoor, yang mana lokasi outdoor-nya berada di lantai dua. Sehingga pengunjung bebas menikmati angin sore kota Pontianak saat nongkrong di ruang terbuka ini. Suasana cafe yang nyaman membuat Anda betah berlama-lama ngobrol dengan teman-teman.

What’s Up Cafe menyediakan menu Indomie kekinian yang telah diolah dengan berbagai rasa. Selain itu terdapat beberapa camilan ringan serta makanan berat seperti nasi Beef Bulgogi. Ada pula sajian aneka kopi yang mempunyai beragam varian olahan, mulai dari espresso hingga cappuccino. Bagi yang tidak menyukai kopi tinggal memilih menu minuman lainnya. Tidak perlu khawatir soal harga karena semua menu ditawarkan cukup ramah di kantong.

Lokasi: Jl. Zainuddin, Tengah, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak.

2. Red Zone Cafe

Image Credit: Facebook.com @Redzonecafe.pontianak

Siapa bilang kota Pontianak semakin malam semakin sepi? Justru Red Zone Cafe pengunjungnya bertambah padat. Terletak di kawasan Parit Tokaya ke arah selatan dari pusat kota kira-kira 30 menitan. Anda akan disuguhi suasana cafe yang nyaman sekaligus ala instagramable. Areanya terpisah dalam dua ruangan yaitu indoor dan outdoor, tetapi pengunjung lebih suka berkumpul di area outdoor.

Tidak ada sajian yang spesial namun pengelola cafe menyediakan berbagai camilan ringan. Camilan tersebut ditata rapi di dalam etalase mulai dari kue coklat, hingga aneka aneka keripik. Jika Anda berkunjung saat akhir pekan biasanya akan disuguhi penampilan dari band lokal. Asyiknya pengungunjung bebas request lagu apapun untuk menambah keseruan agenda nongkrong.

BACA JUGA:  Air Terjun Pinang Seribu, Destinasi Wisata Alam Favorit di Samarinda

Lokasi: Jl. A Yani, Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

3. The Roof Cafe

The Roof Cafe

Image Credit: Archify.com

Jika Anda ingin melihat pemandangan indah Pontianak saat malam hari, disarankan untuk berkunjung ke The Roof Cafe. Dari rooftop Anda juga akan disuguhi panorama kota ketika menjelang senja. Perpaduan alam serta latar Jembatan Kapuas yang cantik membuat cafe ini ramai didatangi pengunjung. Selain untuk nongkrong biasanya mereka mengambil foto dengan background kota Pontianak.

Suasana cafe yang santai dipadu dengan beberapa perabotan mewah, membuat agenda berkumpul tambah asyik. Karena mengangkat konsep kekinian tentunya menu yang disajikan benar-benar ala masa kini. Mulai dari steak daging, steak ayam, serta nasi goreng dengan berbagai varian rasa. Belum lagi menu minuman yang ditawarkan seperti vanilla latte serta aneka jus. Meski sajiannya terlihat mewah tapi soal harga masih bisa dijangkau dompet.

Lokasi: Jl. Gajah Mada No.86-88, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

4. Kedai Qahwah

Kedai Qahwah

Image Credit: Topijelajah.com

Lokasi cafe berada di Jalan Alianyang sekitar kawasan Sungai Bangkong, cukup jauh dari area kota. Ada sajian bubur yang lezat jika Anda mengunjungi Kedai Qahwah pada pagi hari. Jika beruntung pada siang hari Anda bisa merasakan menu sambal ubi goreng. Salah satu menu favorit cafe yang membuat para pengunjung kerap berdatangan. Tak hanya makanan disini juga tersedia minuman seperti dark chocolate sampai kopi Americano.

Area cafe terdiri dari dua lantai, untuk bagian bawah sedikit luas dengan kursi dan meja kayu. Sedangkan di lantai dua terdapat ruang rapat yang nyaman, meskipun ukurannya kecil. Secara keseluruhan ukuran cafe memang tidak terlalu luas, tetapi menyuguhkan suasana yang cozy. Sehingga pengunjung betah berlama-lama ngobrol disini.

Lokasi: Jl. Alianyang No.119D, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak.

5. Sosmed Cafe & Lounge

Sosmed Cafe & Lounge

Image Credit: Facebook.com @Sosmedcafepnk

Dari namanya saja sudah membuktikan bahwa cafe memang di desain untuk pengguna sosial media. Tampak dari seluruh interior cafe yang dilukis dengan berbagai gambar yang estetik. Tidak heran jika banyak anak muda yang datang kesini untuk mengambil foto, dan mengunggahnya di sosial media. Disini terdapat ruang diskusi yang berada di lantai dua menyuguhkan suasana yang adem, sehingga nyaman untuk membicarakan apapun.

BACA JUGA:  15 Wisata Kuliner di Samarinda yang Wajib Anda Coba

Menu andalan cafe ini adalah aneka kopi yang diracik khusus oleh seorang barista. Ada pula sajian snack dan camilan yang cukup untuk mengganjal perut sementara. Anda bisa mengunjugi tempat ini mulai pagi hari hingga menjelang tengah malam. Letak cafe berada di kawasan Benua Melayu Darat tepatnya di area WR Supratman. Meskipun lumayan jauh dari kota tetapi lokasi cafe masih bisa di akses melalui Map.

Lokasi: Jl. Suprapto IV No.3, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

6. Canopy Center

Canopy Center

Image Credit: Indonesia.travlr.com

Di daerah Parit Tokaya terdapat cafe yang hampir seluruh perabotnya didominasi oleh kayu tradisional. Saat pertama kali masuk interior cafe seperti ada perpaduan klasik dan modern. Sehingga tempat ini terkesan cukup berkelas dengan suasana yang bisa membuat siapapun betah. Karena letaknya jauh dari keramaian kota jadi bisa dibilang aura cafe sangat tenang, cocok bagi Anda yang ingin berkumpul dan membicarakan hal-hal serius.

Konsep Cannopy Center memang dipandang eksklusif, tetapi suguhan menu makanan dan minumannya terjangkau. Meskipun rata-rata sajian makanan dan minuman di tempat ini lumayan berkelas. Pengunjung juga akan dihibur dengan alunan musik klasik, yang menemani agenda nongkrong jadi lebih santai. Apabila menginginkan udara yang bebas Anda bisa duduk di lantai dua, dimana tersedia ruangan terbuka.

Lokasi: Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Kab. Pontianak.

7. Botani Cafe n Resto

Botani Cafe n Resto

Image Credit: Atirupa-design.com

Bagi Anda yang menyukai kopi sayang sekali bila belum pernah berkunjung ke Botani Cafe n Resto. Lokasinya berada di Benua Melayu Darat tidak begitu jauh dari kawasan Pontianak Selatan. Disini Anda bisa mencicipi berbagai varian rasa kopi, bahkan jenis kopi yang belum pernah dicoba sebelumnya. Bisa dibilang menu kopi di Botani istimewa karena diracik oleh barista yang sudah handal. Sehingga rasa kopinya cukup unik dan hanya bisa dirasakan saat berkunjung kesini.

Ukuran cafe lumayan luas jadi cukup untuk menampung puluhan pengunjung. Baik acara kumpul kecil atau reuni bersama teman-teman, Botani Cafe masih sanggup melayaninya. Meskipun hampir semua dinding terbuat dari kaca tetapi sinar matahari tidak bisa menembus ke dalam. Sehingga suasana di dalam cafe teduh ditambah dengan dinginnya AC, membuat agenda nongkrong menjadi bertambah nyaman.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Tanah Laut Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Jalan S. Parman AB1, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

8. Lemongrass Cafe

Lemongrass Cafe

Image Credit: Animemangabong.wordpress.com

Cafe ini dinobatkan sebagai cafe unik di kawasan Pontianak Selatan, baik dari segi desain sampai sajian menunya. Bagaimana tidak desain interiornya menekankan konsep seni tinggi dan tampak instagramable. Sajian menunya juga sangat unik, contohnya untuk menu nasi goreng yang dialasi oleh buah nanas. Sehingga hidangan yang ditampilkan memiliki kesan estetika tinggi. Tidak heran bila kebanyakan pengunjung adalah anak muda yang gemar berfoto.

Lokasi: Jl. Siam No.91A, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

9. Cafe Joy

Cafe Joy

Image Credit: Facebook.com @cafejoyptk

Apabila ingin mencicipi makanan yang dingin-dingin cobalah berkunjung ke Cafe Joy. Pengelolanya menyediakan aneka es krim dengan varian rasa, mulai dari cokelat hingga strawberry. Jangan lupa untuk mencoba es krim durian, salah satu menu unggulan para pengunjung. Biasanya saat siang hari pengunjung rela mengantre dan berdesakan untuk menjajal es krim tersebut.

Tidak hanya es krim, ada pula berbagai menu makanan berupa camilan ringan. Karena berangkat dengan konsep ala anak muda, jadi cafe menyediakan Wifi yang relatif cepat. Sangat cocok bagi Anda yang hobi berselancar di dunia maya, sambil menikmati dinginnya es krim. Meskipun selalu dipadati antrean tetapi suasana cafe tetap kalem dan tenang, jadi saat berbincang tidak akan terganggu.

Lokasi: Jl. Ahmad Marzuki, Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

10. Roemah Idaman

Roemah Idaman

Image Credit: Ekomanalu.wordpress.com

Ingin nongkrong di tempat yang terbuka? Cobalah berkunjung ke Roemah Idaman, cafe yang menjadikan halaman rumah sebagai tempat utamanya. Lokasi cafe sebenarnya tidak begitu jauh dari kota, hanya saja tersembunyi karena masuk ke dalam gang. Meskipun begitu tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat malam hari. Dengan hiasan lampu yang menggantung diatasnya, membuat suasana cafe kian romantis.

Lokasi: Jl. Alianyang No.121, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak.

Saat Anda berkunjung ke kota Pontianak tidak ada salahnya mampir ke beberapa cafe. Ada banyak rekomendasi cafe dengan desain yang estetik dan instagramable. Rata-rata lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota. Tidak perlu khawatir soal kantong, sajian makanan dan minumannya ditawarkan dengan harga terjangkau. Meskipun begitu Anda tetap bisa menikmati sajian yang lezat dan tidak terlupakan.