Kalimantan Barat

Pesona Keindahan Bukit Rindu Alam di Singkawang

Lokasi: Sedau, Kec. Singkawang Selatan, Kota Singkawang.
MapCek Lokasi

Menikmati keindahan bukit Rindu Alam yang ada di Singkawang menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan. Memasuki masa liburan hampir semua orang mempunyai rencananya sendiri – sendiri termasuk dalam memilih lokasi wisata. Tentunya Anda sekarang juga sedang bingung menentukan tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi selama musim liburan.

Bagi Anda yang masih bingung menentukan lokasi maka ada baiknya jika Anda mencoba wisata Bukit Rindu Alam Singkawang ini. Terutama bagi Anda yang sedang atau ingin ke Kalimantan. Wisata yang satu ini berada di Kalimantan. Kalimantan memang terkenal dengan beberapa wisata alamnya yang sangat indah. Sebagai orang Kalimantan jangan lupa untuk eksplor wisata yang ada di sana. Sedangkan bagi Anda yang ada dari wilayah jauh cobalah untuk datang ke Kalimantan.

Pengunjung dari Bukit Rindu Alam ini berasal dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Tidak heran jika wisata ini sangat terkenal dan mempunyai banyak peminat di berbagai wilayah. Tempat ini bisa Anda jadikan sebagai reverensi liburan. Pastilah liburan Anda akan terasa lebih menyenangkan.

Mengintip Keindahan Bukit Rindu Alam

Mengintip Keindahan Bukit Rindu Alam

Image Credit: Flickr.com @Shony455jr

Salah satu hal yang paling ditonjolkan dari wisata ini adalah pemandangan alamnya. Pemandangan alam yang membentang cukup luas mampu membuat siapa saja menjadi terpukau melihatnya. Sebelum Anda mengambil keputusan untuk berlibur ke wisata ini, alangkah baiknya jika Anda memahami berbagai hal terkait dengan Bukit Rindu Alam sendiri.

Pesona yang dimiliki bukit ini memang tidak bisa diragukan lagi. Bukit dengan ketinggian 400 mdpl ini terletak tidak jauh dari pantai yang terkenal di Singkawang. Pantai tersebut adalah Pantai Bajau yang sangat terlihat sangat jelas di atas ketinggian.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Mempawah Terbaru & Terhits Dikunjungi

Pantai ini sangat cantik jika dilihat dari atas Bukit Rindu Alam. Menambah daya tarik pengunjung untuk datang menikmati indahnya pemandangan alam disana. Tidak hanya sekedar melihat keindahan pantai dari atas saja melainkan Anda juga bisa melihat pemandangan gunung – gunung yang ada disekitat bukit. Gunung tersebut adalah Gunung Kota, Gunung Besar, dan ada juga Gunung Lapis. Ketiga gunung tersebut semakin membuat pemandangan di atas bukit lebih indah.

Lokasi & Rute Menuju Bukit Rindu Alam

Lokasi & Rute Menuju Bukit Rindu Alam

Image Credit: Flickr.com @Shony455jr

Bagi Anda yang tertarik untuk datang ke pantai ini, maka Anda harus mengetahui informasi mengenai lokasi dan rute yang harus Anda tempuh. Bukit ini tertelak di Kecamatan Singkawang Selatan. Lebih tepatnya ada di Kota Singkawang Kalimantan Barat. Wisata ini berada di Jalan Malindo Teluk Karang  yang berada di Kelurahan Sedau.

Rute yang harus ditempuh untuk sampai ke tempat wisata ini juga terbilang mudah untuk diakes oleh siapa saja yang ingin berkunjung. Untuk bisa sampai di wisata ini maka Anda hanya perlu menyusuri jalan raya dari Pontianak menuju Singkawang.

Setelah itu Anda bisa memilih jalan kawasan wisata Palm Beach dan Pasir Panjang. Lalu melalui jalanan yang beraspal dan sedikit mendaki 18 km. Bagi Anda yang ingin sampai ke puncak bukit maka harus berjalan kaki dengan melalui anak tangga yang telah disediakan.

Walaupun harus menaiki anak tangga yang cukup banyak dan terjal, namun pengunjung bisa menemukan beberapa patung yang disediakan di pinggir anak tangga. Biasanya pengunjung akan menggunakan patung tersebut untuk bersua foto. Hal ini mampu membayar rasa capek pengunjung yang akan naik ke atas bukit.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah di Pontianak yang Paling Populer

Transportasi Menuju Wisata Bukit Rindu Alam

Transportasi Menuju Wisata Bukit Rindu Alam

Image Credit: Wisatasia.com

Wisata Bukit Rindu Alam memang mempunyai jumlah pengunjung yang sangat banyak. Namun ada hal yang perlu Anda tahu bahwa untuk mencapai lokasi ada saran yang harus Anda perhatikan.

Mengingat wisata ini berada diperbukitan maka jalanan menuju wisata juga cukup menanjak. Sehingga biasanya ada beberapa pengunjung yang mengalami masalah ketika menuju ke lokasi tersebut.

Saran bagi Anda yang ingin datang ke wisata ini adalah siapkan kendaraan Anda sebaik mungkin. Pastikan bahwa kendaraan Anda berada di kondisi yang aman tidak ada kerusakan. Alangkah baiknya jika Anda menggunakan sopir yang tahu betul akan medan yang ada di wisata Bukit Rindu Alam. Sehingga perjalanan Anda menjadi lebih aman.

Saran lainnya adalah ajaklah beberapa orang, jangan berkendara sendiri. Sepanjang jalan menuju bukit ini Anda bisa melihat indahnya sensasi sunset. Jika Anda berkendara sendiri pastinya tidak bisa mengabadikan moment tersebut. Sehingga ajaklah beberapa teman Anda untuk bergabung sehingga lebih mudah Anda untuk menikmati indahnya pemandangan sunset di wisata alam tersebut.

Harga Tiket Masuk Bukit Rindu Alam

Harga Tiket Masuk Bukit Rindu Alam

Image Credit: Sitimustiani.com

Berliburan tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak. Bahkan belakangan ini banyak orang yang ingin berlibur sekedar mendapatkan foto liburan. Sehingga mulai banyak tempat wisata yang menyediakan spot – spot foto yang instagramable.

Bukit Rindu Alam ini mempunyai banyak spot foto yang menarik untuk Anda abadikan. Jika tertarik ingin berkunjung ke sana, Anda hanya akan mengeluarkan biaya tiket sebesar Rp 60.000 per orangnya. Dengan tarif tersebut Anda sudah bisa menikmati beberapa wisata yang ada di sekitar pantai yakni kebun binatang Sinka Zoo dan juga menikmati wahana ikan dan pantai.

BACA JUGA:  10 Makanan Khas Dayak yang Wajib Anda Coba

Dengan biaya murah Anda sudah bisa menikmati indahnya Bukit Rindu Alam. Bahkan di sana juga disediakan sebuah paket komplit yang bisa membuat liburan Anda tidak membutuhkan biaya yang banyak. Pastilah adanya paket komplit ini menjadi solusi terbaik yang bisa Anda pilih untuk berlibur bersama keluarga anda.

Bermalam di Bukit Rindu Alam Singkawang

Bermalam di Bukit Rindu Alam Singkawang

Image Credit: Panduanwisata.id

Rata – rata pengunjung yang datang ke wisata ini berasal dari luar wilayah Kalimantan. Sehingga banyak yang memutuskan untuk bermalam di wisata tersebut. Lalu dimanakah untuk bisa bermalam?

Bagi Anda yang berada dari wilayah yang jauh maka Anda bisa menggunakan villa yang ada di sekitar bukit tersebut. Ada sederet villa yang biasa digunakan pengunjung untuk bermalam. Menyewa villa ini keputusan yang tepat jika Anda tidak ingin melewatkan waktu terbit dan terbenamnya matahari di bukit Rindu Alam.

Harga sewa villa di sana juga sangat terjangkau sehingga Anda bisa lebih mudah untuk menikmati keindahan pemandangan bukit lebih lama. Disamping vila juga ada sebuah restauran yang cukup terkenal. Restaurant ini selalu dipenuhi pengunjung yang ingin memesan makanan dan minuman sembari menikmati indahnya pemandangan.

Bermalam di wisata Bukit Rindu Alam akan membuat kesan liburan Anda semakin seru. Jangan lupa untuk mengajak saudara Anda untuk ikut serta menikmati keindahan alam di Bukit Rindu Alam. Bersama teman dan sanak saudara akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Perhatikan saran yang sudah dijelaskan di atas sehingga Anda bisa berlibur dengan lebih nyaman. Jangan sampai Anda tidak tahu mengenai berbagai hal terkait wisata Bukit Rindu Alam sehingga liburan Anda tidak akan sia-sia.