Kalimantan Selatan

Amanah Borneo Park, Destinasi Wisata Edukasi Kekinian di Banjarbaru

Lokasi: Jl. Taruna Bhakti, RT.12 RW.04, Palam, Kec. Cempaka, Kota Banjar Baru.
MapCek Lokasi

Warga Banjarbaru yang ingin menikmati liburan bersama keluarga, Anda bisa berkunjung ke Amanah Borneo Park yang merupakan wisata edukasi untuk keluarga. Wisata yang menjadi ikon kota Banjarbaru ini sangat ramai dibicarakan karena memiliki banyak sekali permainan di dalamnya. Anda bisa mengajak keluarga untuk belibur ke tempat ini karena lokasinya yang dekat dengan Banjarbaru dan memiliki tarif yang murah. Yuk simak keseruan bermain di Amanah Borneo Park.

Beragam Wahana Seru Amanah Borneo Park

Beragam Wahana Seru Amanah Borneo Park

Image Credit: Pojokjalan.com

Wisata Amanah Borneo Park menjadi salah satu tempat wisata murah dan dekat bagi warga Banjarbaru yang berada di Kaliamantan Selatan. Amanah Borneo Park menghadirkan atraksi wisata yang berbeda dari tempat wisata lain yang ada. Banyak sekali wahana dan atraksi wisata yang akan Anda jumpai saat berkunjung ke objek wisata satu ini.

Taman kelinci adalah salah satu area yang menjadi ragam atraksi wisata yang ada di amanah Borneo Park. Taman kelinci ini didesain sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah taman menjadi area bermain untk puluhan kelinci kecil. Menariknya taman yang berbukit bukit ini dilengkapi dengan rumah rumah kelinci yang berbentuk jamur, keong, hingga rumah biasa.

Tentunya bentuk yang lucu ini akan membuat anak senang untuk memberi makan kelinci yang ada di sana. Anak juga akan jauh lebih mengenal kelinci dan berinteraksi langsung dengan hewan mungil ini. Rasa penasaran anak akan tergali dan membuatnya menjadi penyayang binatang terutama kelinci.

Wahana rekreasi yang edukatif untuk anak anak berikutnya adalah Taman Lalu Lintas. Di taman in anak akan dikenalkan berbagai macam marka atau rambu rambu lalu lintas yang ada di jalan. Anak juga akan diajarkan untuk patuh bertata tertib lalu lintas saat berada di jalanan. Tentunya semua dilakukan dengan cara yang menyenangkan karena setiap anak akan mengendarai mobil mobilan skuter atau ATV mini.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Tapin Terbaru & Terhits Dikunjungi

Tak kalah seru dengan taman lalu lintas, Anda juga bisa mengajak anak bermain di splashwater park yang memiliki perosotan yang seru. Memiliki kedalamam 60 cm, kolam ini sangat aman untuk bermain anak anak. Untuk menambah keseruan bermain air ada beberapa atraksi air pancur, hujan buatan dari wahana berbentu payung dan tak ketinggalan atraksi ember tumpah yang akan membuat anak hysteria saat bermain air.

Wahana Seru Amanah Borneo Park

Image Credit: Noerkhalishah.blogspot.com

Amanah Borneo Park juga menyediakan kolam tangkap ikan yang bebentuk seperti sungai. Anak anak akan diajak untuk aktif bergerak dan menangkap ikan dengan menggunakan jaring secara langsung. Nuansa yang ada di area kolam tangkap ikan ini sama seperti di tengah alam dan jarang ditemui di area perkotaan. Anak juga akan belaar banyak sekali jenis jenis ikan yang ada di area tangkap ikan tersebut.

Penting kiranya untuk mengajarkan anak anak tentang berneka macam buah dan sayur dengan berinteraksi langsung. Untuk menambah keseruan bermain di Borneo Amanah park Anda bisa mengajak anak berkunjung ke wisata petik buh dan sayur yang ada di area tersebut. Di area ini Anda akan menemui banyak sekali aneka buah seperti naga, melon, rambutan, belimbing, dan mangga serta bermacam macam sayuran.

Anda bisa mangajak anak berkeliling Amanah Borneo Park tanpa rasa lelah dengan menggunakan kereta wisata. Sambil berkekeliling di area taman, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan kawasan taman yang sangat megah. Kereta ini akan singgah ke beberapa lokasi wisata seperti taman kelinci, kebun buah, kafe, dan wisata edukasi yang lainnya.

Mengadu adrenalin akan semakin terpuaskan dengan bermain Flying Fox khusus anak. Wahana ini akan menguji keberanian anak untuk bisa bertahan pada jalur 30 meter untuk bisa sampai di titik terakhir. Flying fo ini akan menguji keberanian anak karena dimulai pada ketinggian 10 meter dari permukaan tanah, Wahana ini bisa dinikmati oleh anak anak mulai usaia 5 tahun hingga dewasa.

Seru Amanah Borneo Park

Image Credit: Pojokjalan.com

Jembatan goyang bisa menjadi salah satu wahana yang cocok untuk melatih ketangkasan anak anak. Wahana ini akan mengajak anak untuk meniti langkah di jembatan jaring tali pada ketinggian 5 meter dari permukaan tanah. Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan karena jembatan goyang sudah dilengkapi dengan alat pengaman diri dan intruktur profesional.

BACA JUGA:  10 Tempat Makan di Banjarmasin Paling Enak & Murah

Selain jembatan goyang yang memacu adrenalin, Anda juga bisa mengajak anak untuk mencoba wahana sepeda udara di Amanah Borneo Park. Banyak sekali wisatawan yang tertarik dengan wahana ini karena memiliki spot foto yang bagus. Pengunjung akan diajak untuk naik sepeda seolah melayang di udara. Tak hanya pengunjung dewasa, anak anak juga bisa mencoba wahana ini karena sudah dilengkapi dengan alat pengaman diri.

Agar anak lebih tertantang, Anda bisa mengajaknya untuk mencoba bermain wahana ATV dewasa di Amanah Borneo Park. Wahana ini cukup menantang karena jalurnya yang dibuat semi off road. Pengujung yang datang secara rombongan juga bisa menjadikannya arena balap yang menyenangkan dan menantang untuk dicoba.

Fasilitas & Harga Tiket Masuk Amanah Borneo Park

Fasilitas & Harga Tiket Masuk Amanah Borneo Park

Image Credit: Banjarbaruklik.com

Anda bisa mengajak anak untuk berlibur sambil belajar dengan mengunjungi Aman Borneo Park yang ada di Banjarbaru. Anak anak akan belajar banyak dan mengadu adrenalin saat berkunjung ke wisata edukatif ini. Para orang tua tidak perlu khawatir tentang keamanan setiap wahana, karena wahana adrenalin Amanah Borneo Park sudah diawasi oleh petugas yang ahli di bidangnya.

Fasilitas yang ada di wahana edukatif ini bisa dibilang sangatlah lengkap dan memadai. Area parkirnya yang luas mampu menampung puluhan kendaraan baik itu kendaraan roda empat atau roda dua sekalipun. Tersedia pula toilet yang bersih dan tempat istirahat yang sudah tersebar di beberapa titik. Bahkan Anda tidak perlu membawa bekal dari rumah, karena terdapat sejumlah warung yang menyediakan beragam makanan dan minuman untuk pengunjung.

Bagi Anda yang beragama Islam, Amanah Borneo Park juga menyediakan fasilitas mushala untuk pengunjung. Tidak terlalu sulit untuk bisa sampai di lokasi wisata edukasi Amanah Bornoe Park. Anda akan membutuhkan setidaknya satu jam perjalanan dari kota Banjarmasih atau hanya sekitar 20 menit dai kota Banjarbaru.

BACA JUGA:  5 Tempat Belanja di Banjarmasin yang Wajib Anda Kunjungi

Untuk harga tiket masuknya pun terbilang ramah di kantong anda. Hanya dengan tiket seharga mulai dari Rp. 15.000 Anda bisa masuk ke wahana Amana Borneo Park. Namun Anda juga bisa membeli tiket paketan dengan kisaran harga Rp. 50.000.- untuk setiap orangnya. Anda bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore hari waktu setempat.

Banyaknya wahana edukatif untuk anak, tentu akan mendukung perkembangan anak di masa depan. Anda bisa mengajak anak untuk bermain wahana yang memacu adrenalin sehingga ia akan memiliki sifat yang pemberani. Amanah Borneo Park tak hanya untuk anak anak, namun juga menyediakan beberapa wahana untuk orang dewasa. Anda akan merasa puas saat berkunjung ke Amanah Borneo Park karena memiiki banyak wahana yang patut untuk dicoba.